√ BCA Mobile Error ? Ini Penyebab & Cara Mengatasinya

BCA Mobile Error

BCA Mobile Error – Aplikasi Mobile Banking sampai saat ini masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh para nasabah perbankan, salah satunya adalah nasabah bank BCA. Namun penting diketahui bahwa selain aplikasi tersebut, nasabah juga akan diberikan beberapa fasilitas lainnya seperti kartu ATM, Internet Banking dan juga SMS Banking.

Membahas mengenai aplikasi Mobile Banking BCA atau BCA Mobile, di pertemuan kali ini buatatm.com akan membahas mengenai permasalahan yang kerap terjadi pada layanan BCA Mobile tersebut. Mengenai masalah, aplikasi BCA Mobile terkadang tidak bisa digunakan dikarenakan muncul error. Error tersebut juga bermacam-macam, mulai dari error 103, 205, 213 atau 101.

Setiap kode error yang muncul tersebut juga memiliki solusinya masing-masing. Maka dari itu di pertemuan kali ini kami bukan hanya menjelaskan terkait penyebab mengapa BCA Mobile error, namun kita juga akan membagikan informasi seperti apa cara mengatasi agar layanan Mobile Banking BCA tersebut bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

Perlu kalian ketahui disini bahwa kode error yang kerap muncul di BCA Mobile memiliki arti tersendiri. Nah ini juga bisa menjadi Clue agar kita lebih mudah menemukan bagaimana cara mengatasinya. Baiklah tanpa berlama-lama lagi, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi BCA Mobile error berikut ini.

BCA Mobile Error

Kode Error BCA Mobile

Penting untuk diketahui bahwa aplikasi BCA Mobile memang kerap mengalami error sistem, dimana para pengguna sulit untuk mengakses atau menggunakan aplikasi tersebut untuk bertransaksi. Nah di setiap terjadi masalah, biasanya akan muncul yang namanya kode error. Kode error pada aplikasi BCA M-Banking juga cukup beragam, untuk lebih jelasnya kalian bisa simak beberapa jenis kode error BCA Mobile di bawah ini.

1. Kode Error 103

Pertama ada kode error 103. Kode ini berarti nomor HP yang didaftarkan untuk menggunakan aplikasi tersebut berbeda dengan yang digunakan atau didaftarkan sebagai paket data jaringan dan juga koneksi internet.

2. Kode Error 213

Kedua kode error 213. Kode ini berarti error yang muncul dikarenakan adanya masalah corrupt dan pemicu lainnya pada HP yang digunakan oleh pengguna.

3. Kode Error 101

Kode error berikutnya adalah error 101. Jika kalian menemui kode ini pada aplikasi BCA Mobile kalian adalah karena sistem tidak dapat mengautentikasi identitas pengguna. Biasanya hal ini terjadi jika pengguna mengganti HP atau mengganti SIM Card akibat hilang atau rusak. Aplikasi BCA Mobile hanya bisa terhubung dengan SIM Card yang sebelumnya didaftarkan pada layanan BCA Mobile tersebut.

4. Kode Error 205

Kemudian kode error terakhir adalah error 205. BCA M-Banking error 205 ini memang kerap terjadi, dimana kode ini bisa dikatakan sama halnya dengan error 101. Dimana error ini akan membuat sistem tidak bisa mengenali identitas pengguna. Kalian bisa memastikan koneksi internet menggunakan SIM Card yang didaftarkan pada aplikasi BCA Mobile dan posisi SIM Card terletak pada port SIM 1.

Penyebab & Cara Mengatasi BCA Mobile Error

Setelah mengetahui informasi diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai penyebab dan juga cara mengatasi mengapa BCA M-Banking error. Mengenai penyebab, seperti sudah dijelaskan pada pembahasan kode error diatas, biasanya masalah ini terjadi dikarenakan adanya perbaikan sistem atau kesalahan pengguna. Nah kesalahan pengguna ini contohnya ketika memindahkan SIM yang terdaftar di aplikasi BCA Mobile ke port SIM 2, bukan SIM 1. Ini sudah pasti menjadi penyebab mengapa aplikasi BCA Mobile tidak bisa digunakan atau error.

Sedangkan untuk cara mengatasi, kalian tentu harus mengetahui dulu apa kode yang muncul di layar aplikasi BCA Mobile. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak cara mengatasi BCA M-Banking error tergantung dari jenis kode error yang muncul berikut ini.

1. Mengatasi Kode Error 103

Untuk mengatasi kode error 103, kalian bisa membuka BCA Mobile dengan menggunakan paket atau jaringan internet yang sama dengan nomor yang digunakan saat mendaftar layanan BCA Mobile.

2. Mengatasi Kode Error 213

Jika kalian menemui masalah error 213, cara mengatasinya adalah dengan mengupdate aplikasi BCA Mobile ke versi terbaru. Disini pastikan juga koneksi internet yang digunakan lancar. Coba untuk melepas SIM Card yang tidak didaftarkan pada BCA Mobile. Jika tetap tidak berhasil, coba untuk uninstall aplikasi BCA Mobile dan install kembali aplikasi tersebut.

3. Mengatasi Kode Error 101 dan 205

Cara mengatasi M-BCA error dengan kode 101, penting diketahui disini bahwa ketika kalian melakukan pergantian SIM 1 ke SIM 2, hal ini menjadi penyebab mengapa M-BCA kalian error. Untuk mengatasinya, kalian bisa pindahkan kembali nomor atau SIM Card yang digunakan pertama kali mendaftar BCA Mobile, karena nomor tersebut harus terletak di SIM Card 1.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas mengenai BCA Mobile error, disini bisa disimpulkan bahwa setiap error yang terjadi biasanya akan memberikan Clue bagaimana cara untuk mengatasinya. Clue atau bisa juga kita artikan sebagai kode error ini akan muncul pada layar HP ketika masuk ke M-BCA. Jika kalian menemukan masalah ini dengan kode error berbeda-beda, kalian bisa simak cara mengatasi yang kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi BCA Mobil error. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika kalian tidak bisa menggunakan aplikasi BCA Mobile untuk transaksi dikarenakan error.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.