Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Cara Bayar Listrik ATM BRI

Cara Bayar Listrik ATM BRI

Cara Bayar Listrik ATM BRI – Salah satu kebutuhan pokok yang harus dimiliki oleh setiap rumah, sekolahan atau bahkan perusahaan yaitu energi listrik. Seperti yang sudah kalian ketahui, listrik ini merupakan sumber tenaga utama dari berbagai macam peralatan elektronik.

PLN menjadi pemasok utama tenaga listrik di Indonesia yang saat ini sudah tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Seiring dengan berjalannya waktu, tentunya pihak PLN semakin mempermudah konsumennya dalam transaksi pembayaran tagihan listrik.

Bank BRI menjadi salah satu pihak perbankan yang sudah bekerjasama dengan PLN untuk memberikan layanan yang lebih luas. Oleh karena itu, saat ini masyarakat dapat melakukan pembayaran tagihan listrik melalui fasilitas yang diberikan oleh bank BRI, terutama di ATM BRI.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap bagaimana tata cara membayar tagihan listrik bulanan melalui ATM BRI. Untuk lebih jelasnya dapat kalian simak pembahasan cara bayar listrik ATM BRI di bawah ini.

Cara Bayar Listrik ATM BRI

Selain dapat digunakan untuk membayar tagihan listrik, ATM BRI juga bisa kalian gunakan untuk membayar BPJS hingga tagihan PDAM. Hal tersebut tentu menjadikan ATM BRI ini menjadi salah satu fasilitas yang serbaguna sehingga dapat mempermudah masyarakat dalam bertransaksi. Nah, bagi kalian yang sudah penasaran bagaimana cara membayar tagihan listrik di ATM BRI, simak saja ulasan berikut ini.

Biaya Admin Bayar Listrik ATM BRI

Biaya Admin Bayar Listrik ATM BRI

Sebelum kalian melakukan pembayaran listrik di ATM BRI, perlu kalian ketahui bahwa pembayaran tagihan tersebut juga akan dikenakan BIAYA ADMIN. Kalian akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 3.000 per transaksinya. Sebenarnya, besaran potongan tersebut tergolong cukup ringan karena sebanding dengan kemudahan yang akan kalian dapatkan.

Baca  Cara Transfer Mobile Banking Mandiri

Cara Bayar Listrik ATM BRI

Setelah mengetahui besaran biaya admin pembayaran listrik di ATM BRI, selanjutnya kalian juga harus mengerti bagaimana langkah-langkahnya melakukannya. Nah, berikut adalah tata cara bayar listrik ATM BRI yang bisa kalian lakukan.

  1. Kunjungi mesin ATM BRI terdekat di daerah kalian.
  2. Masukkan kartu ATM BRI.
  3. Pilihlah Bahasa Indonesia.
    Pilih Bahasa Indonesia
  4. Kemudian masukkan PIN ATM BRI kalian.
    Masukkan PIN ATM BRI
  5. Pada menu utama, pilih Menu Lainnya.
    Pilih Menu Lainnya
  6. Selanjutnya pilih Pembayaran/Pembelian.
    Pilih Menu Pembayaran atau Pembelian
  7. Pilihlah Listrik/Gas.
    Pilih Listrik atau Gas
  8. Karena kalian menggunakan abodemen dengan pembayaran tagihan untuk satu bulan sekali, maka pilihlah menu PLN Pascabayar.
    Pilih PLN Pascabayar
  9. Lalu masukkan nomor ID pelanggan PLN yang kalian miliki.
    Masukkan Nomor ID Pelanggan
  10. Setelah itu, secara otomatis akan keluar informasi seperti nomor ID, nama pelanggan serta jumlah tagihan PLN. Apabila data tersebut sudah sesuai, pilih Ya.
    Informasi Tagihan
  11. Kemudian akan muncul opsi untuk memilih jenis rekening, Pilihlah Dari Rekening Tabungan.
    Pilih Dari Rekening Tabungan
  12. Transaksi berhasil dan jangan lupa untuk menyimpan struk sebagai bukti transaksi yang sah.

Keuntungan Membayar Listrik di ATM BRI

Keuntungan Membayar Listrik di ATM BRI

Dengan melakukan pembayaran tagihan listrik di ATM BRI, tentunya terdapat sejumlah keuntungan yang bisa kalian dapatkan. Keuntungan-keuntungan yang bisa kalian dapatkan tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

  • Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja karena jaringan mesin ATM BRI sudah tersebar luas hampir di seluruh wilayah Indonesia.
  • Terjamin keamanannya karena bank BRI sudah menjamin keamanan dari setiap transaksi yang nasabah lakukan.
  • Biaya administrsi yang tergolong ringan yaitu hanya sebesar Rp 3.000 saja.
  • Tidak ada batas minimal atau maksimal untuk pembayaran tagihan listriknya.
  • Proses transaksi yang cepat hanya membutuhkan waktu kurang dari 10 menit.

FAQ

Apakah Pembayaran Listrik di ATM BRI Dikenakan Biaya?
Baca  Cara Transfer SMS Banking Mandiri

Setiap transaksi pembayaran listrik di ATM BRI akan dikenakan biaya admin sebesar Rp 3.000.

Apa Penyebab Tidak Bisa Bayar Listrik di ATM BRI?

Penyebab tidak bisa bayar listrik di ATM BRI yaitu seperti salah memasukkan nomor pelanggan PLN atau mesin ATM sedang dalam gangguan.

Itulah sekiranya yang dapat Buatatm sampaikan kali ini mengenai tata cara bayar listrik ATM BRI. Selain melalui ATM BRI, kalian juga bisa melakukan pembayaran tagihan listrik PLN melalui mobile banking, SMS banking hingga Internet Banking BRI.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa bank BRI ini memudahkan nasabahnya dalam melakukan pembayaran tagihan listrik PLN per bulannya. Terlebih lagi langkah-langkahnya juga cukup mudah dan tidak ribet untuk kalian lakukan.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *