Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

8 Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo 2021

Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo

Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo – PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) memberikan kemudahan bagi setiap nasabah dalam melakukan transaksi dengan dirilisnya fasilitas mobile banking BRImo. Tampilan yang lebih eye catching di banding BRI mobile.

Merupakan salah satu kelebihan utama dari BRImo. Disamping itu, BRImo juga dilengkapi dengan adanya berbagai macam fitur menarik yang siap membuat pengalaman transaksi di BRI semakin mudah. Selain bisa kita manfaatkan untuk TRANSFER ANTAR BANK maupun ke sesama.

Menggunakan aplikasi BRImo memungkinkan kita dapat melakukan top up e-wallet seperti GoPay, DANA, OVO, LinkAja dan ShopeePay. Selain itu, melalui BRImo, nasabah juga dapat memanfaatkannya untuk membeli token listrik PLN.

Pembelian token listrik di aplikasi BRImo sendiri dapat dilakukan dengan mudah, cepat dan praktis. Kalian cukup masukkan IDPL / Nomor ID Pelanggan PLN kalian dan pilih nominal kemudian bayar. Setelah itu kode token pun akan kalian dapat.

Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo

Bicara mengenai pembelian token listrik di aplikasi BRImo. Banyak sekali  para pengguna  yang menanyakan bagaimana cara cek riwayat pembelian token listrik di BRImo. Jadi sesuai judul di atas, kali ini buatatm.com akan membagikan panduan bagaimana cara cek riwayat pembelian tersebut.

Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo

Buat nasabah BRI yang sudah melakukan AKTIVASI BRIMO sebagai sarana mobile banking, tentu bisa memanfaatkannya untuk berbagai macam hal. Termasuk salah satunya melakukan pembelian token listrik atau pulsa listrik. Semua data pembelian akan tersimpan rapi di daftar riwayat pembelian.

Baca  Cara Mengetahui User ID BRI

Jadi jika ada yang bertanya apakan bisa cek riwayat pembelian token listrik 1 hari, 1 minggu, atau bahkan 1 bulan lebih di BRImo?. Tentu saja bisa. Bahkan cara cek riwayat pembelian pun sangat mudah untuk dilakukan.

Buat kalian yang penasaran dan ingin tahu seperti apa, berikut kami buatkan tutorialnya di bawah ini.

1. Login Aplikasi BRImo

Cara pertama buka aplikasi BRImo pada HP masing-masing dan login menggunakan user ID serta password BRImo secara benar, pastikan pakai versi aplikasi terbaru di play store / app store.

1 Login Aplikasi BRImo

2. Pilih Menu Aktivitas

Saat aplikasi sudah berada pada halaman utama, kalian cukup pilih menu Aktivitas di bagian bar bawah seperti kami tunjuk.

3 Pilih Ikon Setting
Advertisements

3. Pilih Ikon Setting

Untuk memudahkan proses pencarian riwayat pembelian token listrik, silahkan klik bagian ikon setting di pojok kanan atas untuk masuk menu filter pencarian.

4. Atur Filter Pencarian

Di halaman filter pencarian ada tiga menu utama yakni Waktu, Status dan Fitur. Dan yang perlu digarisbawahi adalah bagian fitur, dimana untuk cek riwayat pembelian token listrik silahkan pilih Pembelian > Token Listrik.

5. Tap Lihat

Jika semua filter pencarian sudah kalian isi sesuai pada gambar di atas, silahkan klik Lihat.

6. Pilih Salah Satu Riwayat

Hasil pencarian pun akan tampil dan pastinya semua riwayat yang ada merupakan pembelian token listrik yang sudah pernah dilakukan. Cukup pilih salah satu untuk melihat detailnya.

7. Riwayat Pembelian Token Listrik Terlihat

Saat kalian buka salah satu riwayat pembelian token tersebut, maka tampilan detail riwayat pun akan terlihat. Silahkan kalian screenshot untuk cetak ulang riwayat pembelian token listrik.

Apa Saja Informasi di Riwayat Pembelian?

Dari tutorial cara melihat riwayat pembelian token listrik di BRImo seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya bisa kalian lihat bahwa ada cukup banyak informasi bisa diperoleh ketika melihat riwayat transaksi, dan berikut adalah beberapa informasi yang akan tampil di detail riwayat tersebut.

  • Nomor Referensi
  • Rekening pembelian
  • Tanggal & jam pembelian
  • 20 digit kode token listrik
  • Nomor meter
  • Nomor IDPEL
  • Nama pemilik rekening listrik
  • Tarif / Daya listrik
  • No Ref pembelian
  • Nominal pembayaran
  • PPJ
  • RP Stoom / Token
  • Jumlah KWH
  • Biaya admin pembelian
Baca  Cara Transfer BRI ke BNI

FAQ

Bagaimana cara cek riwayat pembelian token listrik di BRImo?

Masuk aplikasi BRImo kemudian pilih bar aktivitas dan cari riwayat pembelian serta pilih untuk melihat detailnya.

Apakah bisa melihat riwayat pembelian token listrik di BRImo lebih dari 1 bulan?

Bisa.

Seperti itu kiranya proses yang bisa kalian lakukan untuk cek riwayat pembelian token listrik di mobile banking BRImo . Pastikan jika ini adalah kali pertama melakukannya, ikuti panduan yang sudah buatatm.com sampaikan di atas agar tidak terjadi kegagalan yah.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *