15 Cara Ganti Nomor BCA Mobile : Syarat Ketentuan & Prosedur

Cara Ganti Nomor BCA Mobile – Mobile Banking BCA atau mungkin lebih dikenal dengan BCA Mobile menjadi salah satu fasilitas layanan transaksi yang diberikan kepada para nasabah Bank BCA. Para nasabah nantinya bisa melakukan berbagai macam transaksi melalui smartphone tanpa harus keluar untuk menuju ATM. Kemudahan inilah yang menjadikan BCA Mobile lebih banyak dijadikan opsi utama untuk bertransaksi. Membahas mengenai layanan BCA Mobile, setiap nasabah baru yang akan melakukan pembukaan rekening memang akan ditawari untuk aktivasi BCA Mobile tersebut.

Disini kita tahu bahwa aktivasi BCA Mobile ini bersifat opsional tergantung nasabah ingin menggunakannya atau tidak. Banyak atau tidak pengguna, kami rasa hampir 90% nasabah BCA memilih untuk mengaktifkan BCA Mobile tersebut. Terlebih lagi cara daftar BCA Mobile ini sangatlah mudah, karena kalian nantinya akan dibantu oleh CS. Ketahui juga bahwa ada beberapa syarat diperlukan untuk melakukan aktivasi BCA Mobile ini. Informasi tersebut juga sudah kami sampaikan di pertemuan sebelumnya mengenai cara daftar BCA Mobile lewat HP Android maupun iOS.

Untuk dapat menggunakan M-BCA, kalian tentu harus memiliki nomor HP yang terkoneksi dengan kartu ATM BCA melalui proses registrasi M-BCA. Dimana satu nomor HP hanya bisa terkoneksi ke satu kartu ATM BCA. Sedangkan satu kartu ATM BCA bisa dikoneksikan ke 10 nomor HP maksimal. Nah ketika kalian mungkin ingin mengganti nomor HP yang tersambung ke M-BCA, maka kalian harus mengakhiri fasilitas BCA Mobile kalian saat ini juga. Perlu diketahui disini, kalian tidak bisa ganti nomor M Banking BCA secara langsung. Dengan kata lain, hanya bisa menghapus saja. Setelah itu baru daftarkan nomor baru kalian.

Cara ganti nomor BCA Mobile akan menjadi topik utama kita di pembahasan kali ini. Maka dari itu buat kalian yang bingung mencari informasi terkait seperti apa syarat ketentuan dan juga prosedur ganti nomor BCA Mobile, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir. Untuk caranya, ganti nomor BCA Mobile ini bisa dilakukan melalui registrasi nomor di layanan M-BCA di ATM. Cara tersebut sama persis ketika kalian pertama kali melakukan daftar M-BCA. Baiklah daripada penasaran langsung saja simak cara ganti nomor BCA Mobile berikut ini.

Cara Ganti Nomor BCA Mobile

Syarat Ketentuan Ganti Nomor BCA Mobile

Sebelum berlanjut ke pembahasan inti terkait cara ganti nomor BCA Mobile, disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait syarat ketentuannya. Syarat diperlukan dalam hal ini wajib kalian ketahui agar nantinya proses ganti nomor BCA Mobile bisa berjalan lancar tanpa adanya kendala. Adapun syarat-syarat diperlukan adalah sebagai berikut.

  • Kartu identitas KTP
  • Buku tabungan
  • Kartu ATM
  • Nomor baru yang akan digunakan
Baca  18 Cara Menghapus Daftar Transfer BCA 2022 : Mobile & Klik BCA

Cara Ganti Nomor BCA Mobile

Masuk ke pembahasan utama mengenai cara ganti nomor BCA Mobile. Disini ada beberapa langkah-langkah yang harus diikuti, adapun langkah-langkahnya, kalian bisa simak berikut ini.

1. Lewat Kantor Cabang BCA

Pertama kalian bisa langsung mendatangi kantor cabang BCA dengan membawa syarat yang diperlukan seperti kami sebutkan diatas seperti kartu identitas KTP, buku tabungan, dan kartu ATM. Kalian bisa sampaikan kepada CS BCA bahwa kalian ingin mengganti nomor BCA Mobile. CS nantinya akan membantu proses ganti nomor tersebut sampai selesai. Proses ini tentu membutuhkan waktu yang , mungkin sekitar 3 hari untuk bisa menggunakan semua layanan transaksi di BCA Mobile. Untuk prosedur jalanya proses, kalian bisa ikuti arahan dari CS BCA.

2. Via Halo BCA

Cara ini bisa juga bisa dilakukan dengan mudah, yakni dengan menghubungi Halo BCA di nomor 1500888. Setelah tersambung kalian bisa sampaikan niat untuk mengganti nomor BCA Mobile ke nomor yang baru. Setelah proses berjalan, kalian nantinya akan diminta untuk melakukan registrasi nomor baru yang bisa dilakukan melalui mesin ATM. Adapun caranya, simak langkah-langkah berikut ini.

  • Masukkan kartu ATM dan PIN ATM.
  • Pilih menu Daftar E-Banking/Autodebet.
  • Pilih Mobile Banking.
  • Akan muncul klausul layanan, pilih YA.
  • Masukkan nomor handphone baru yang ingin didaftarkan. Jika sudah yakin, tekan Benar.
  • Akan muncul klausul terkait layanan m-BCA. Tekan YA.
  • Selanjutnya buat PIN m-BCA, tekan Benar.
  • Konfirmasi lagi PIN m-BCA kalian, tekan Benar lagi.
  • Proses registrasi nomor baru sudah berhasil.

Jika registrasi sudah berhasil, langkah berikutnya adalah aktivasi. Untuk cara aktivasi nomor HP ini bisa dilakukan melalui aplikasi BCA Mobile kalian dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka aplikasi BCA Mobile dan pilih menu m-BCA.
  • Baca syarat dan ketentuan m-BCA dan klik Accept.
  • Berikutnya masukkan 16 nomor di kartu ATM kalian. Proses ini akan memotong pulsa, jadi pastikan ada sisa pulsa minimal 5.000 dan Klik OK.
  • Selanjutnya tunggu SMS dari BCA (69888) Lalu klik kirim.
  • Tunggu balasan dari BCA (69888) yang berisi informasi proses aktivasi sudah berhasil.
  • Secara otomatis aplikasi BCA Mobile akan melakukan Reload.
  • Buat kode akses berupa angka dan huruf. Kode ini dipakai ketika membuka aplikasi BCA Mobile sehingga kalian bisa membuat kode akses yang berbeda dari
  • PIN atau password Internet Banking BCA.
  • Langkah terakhir masukan PIN ATM dan klik Send.
  • Selesai. Proses aktivasi BCA Mobile sudah berhasil
Baca  15 Cara Isi Saldo ShopeePay Lewat BRImo : Syarat & Biaya Admin

Penting diketahui walaupun kalian sudah mendaftarkan nomor baru di BCA Mobile secara mandiri, transaksi yang bisa dilakukan ini hanya sebatas cek saldo, cek mutasi dan juga aktivitas non-finansial lainnya. Bisa dikatakan, kalian belum bisa menggunakan BCA Mobile untuk transfer ke sesama bank BCA atau bank lainnya. Untuk bisa menikmati semua fiturnya, kalian harus menghubungi Call Center BCA guna aktivasi transaksi finansial BCA. CS akan menginformasikan untuk mengirim beberapa berkas ke email BCA. Lalu, ikuti semua petunjuk dari CS BCA. Proses aktivasi ini tidak beda dengan cara sebelumnya, yakni membutuhkan waktu tiga hari kerja dan akan diinformasikan melalui aplikasi BCA Mobile.

Biaya Ganti Nomor BCA Mobile

Terkait informasi biaya, disini kalian tidak akan dikenai biaya administrasi apapun. Namun jika kalian memilih untuk menghubungi Halo BCA, kalian pastikan kembali bahwa pulsa yang tersedia mencukupi untuk melakukan panggilan. Jadi kami tekankan sekali lagi bahwa tidak ada biaya administrasi yang dibebankan ketika kalian melakukan ganti nomor BCA Mobile tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara ganti nomor HP M-BCA, disini kami bisa simpulkan bahwa ganti nomor BCA Mobile ini juga wajib untuk mengaktifkan transaksi finansial dan juga non-finansial. Maka dari itu tak heran jika butuh waktu kurang lebih sampai 3 hari untuk pengguna bisa menggunakan semua fitur transaksi yang ada di dalam BCA Mobile tersebut.

Nah itulah beberapa informasi terlengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara ganti nomor BCA Mobile. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika kalian bingung mencari cara untuk ganti nomor HP BCA Mobile.

12 Cara Bayar Cicilan Motor Lewat M Banking BCA :…

Cara Bayar Cicilan Motor Lewat M Banking BCA – Hadirnya layanan atau fasilitas BCA Mobile Banking tentu akan semakin memudahkan penggunanya ketika melakukan transaksi...
Wulan Novita
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.