8 Cara Isi Gopay di ATM BCA 2022 : Syarat, Biaya & Limit Top Up

Cara Isi Gopay di ATM BCA

Cara Isi Gopay di ATM BCA – Gopay adalah salah satu layanan pembayaran digital milik Gojek yang saat ini banyak digunakan oleh hampir semua masyarakat di Indonesia. Sebelumnya Gopay memang hanya bisa digunakan sebagai metode pembayaran di setiap layanan yang ada di aplikasi Gojek. Namun sekarang Gopay sudah bisa digunakan untuk metode pembayaran offline di merchant rekanan Gojek. Bagi kalian para pengguna Gojek, tentunya sudah tidak asing lagi dengan Gopay. Mungkin ada juga sebagian dari kalian yang menjadikan Gopay sebagai alat transaksi utama.

Nah untuk bisa menggunakan Gopay untuk metode pembayaran, tentunya kalian harus memiliki saldo terlebih dahulu. Saldo ini bisa diisi ulang atau top up melalui beberapa metode, seperti transfer bank via ATM, M Banking, Internet Banking dan ada lagi metode lainnya. Di pertemuan kali ini buatatm.com akan memberikan informasi menarik mengenai bagaimana cara isi Gopay di ATM BCA. Bukan hanya memberikan informasi terkait tutorialnya saja, kami juga akan membagikan pembahasan lainnya seperti syarat dan juga biaya serta limit top up saldo Gopay di ATM BCA.

Banyak diantara pengguna Gopay yang mungkin belum mengetahui bagaimana cara isi saldo Gopay lewat ATM BCA. Mungkin mereka lebih memilih melakukan isi saldo melalui Alfamart, Indomaret atau metode lainnya yang dinilai lebih simpel. Namun metode isi saldo lewat ATM BCA ini juga kami rasa penting untuk kalian ketahui, terlebih lagi jika metode lain tidak bisa digunakan dan hanya ATM BCA saja yang mungkin pada saat itu bisa digunakan. Maka dari itu kalian harus mengetahui seperti apa langkah-langkah top up saldo Gopay lewat ATM BCA ini.

Membahas sedikit mengenai informasi biaya admin, kebanyakan isi saldo dompet digital melalui ATM BCA akan dikenai biaya admin, seperti halnya dengan Gopay ini. Dimana nantinya kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp 1.000 saja, biaya yang sangat murah bukan? Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan lainnya, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap yang telah buatatm.com siapkan di bawah ini mengenai cara isi Gopay di ATM BCA.

Cara Isi Gopay di ATM BCA

Syarat Isi Gopay di ATM BCA

Di awal pembahasan, kami akan memberikan informasi terkait syarat apa saja yang diperlukan ketika melakukan isi saldo Gopay di ATM BCA. Sebenarnya kalian tidak perlu menyiapkan dokumen atau apapun untuk syaratnya. Kalian hanya perlu memastikan bahwa saldo di rekening BCA tersedia, selain itu tidak ada syarat lain yang diperlukan. Jika sudah, kalian hanya perlu mengunjungi ATM BCA setempat untuk segera melakukan top up saldo Gopay.

Cara Isi Gopay di ATM BCA

Nah masuk ke pembahasan inti mengenai cara isi Gopay di ATM BCA. Ada beberapa langkah yang wajib kalian simak disini agar nantinya tidak kebingungan ketika mengisi saldo lewat mesin ATM BCA. Langkah-langkah isi saldo juga kami sertakan gambar di setiap langkahnya untuk memudahkan kalian. Lebih jelasnya langsung saja simak berikut ini.

1. Masukkan Kartu ATM dan PIN BCA

Langkah pertama kalian bisa datang ke ATM BCA terdekat di daerah kalian. Setelah itu masukkan kartu ATM dan juga PIN BCA kalian.

Masukkan Kartu ATM dan PIN BCA

2. Pilih Penarikan Tunai atau Transaksi Lainnya

Kemudian kalian bisa langsung pilih menu Penarikan Tunai/Transaksi Lainnya di halaman berikutnya.

Pilih Penarikan Tunai atau Transaksi Lainnya

3. Pilih Transaksi Lainnya

Akan muncul lagi beberapa menu penarikan tunai, nominal dan lain sebagainya. Nah disini pilih saja Transaksi Lainnya.

Pilih Transaksi Lainnya

4. Pilih Transfer

Lanjutkan dengan memilih menu Transfer.

Pilih Transfer

5. Pilih Kirim ke Rekening BCA Virtual Account

Lalu pilih juga menu Transfer atau Kirim ke Rekening BCA Virtual Account.

Pilih Kirim ke Rekening BCA Virtual Account

6. Masukkan Nomor Virtual Account

Masukkan Nomor VA, yakni 70001 dan diikuti dengan nomor HP yang terdaftar di layanan Gopay kalian.

Masukkan Nomor Virtual Account

7. Masukkan Nominal Top Up

Jika sudah, kalian akan diminta untuk memasukkan nominal saldo yang akan diisi ke Gopay kalian.

8. Konfirmasi Transaksi

Nah untuk langkah terakhir, lakukan konfirmasi transaksi. Cek kembali apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Ya dan selesai.

Konfirmasi Transaksi

Informasi Biaya & Limit Top Up

Nah di pembahasan berikutnya kami akan memberikan informasi terkait biaya admin dan juga limit top up saldo Gopay di ATM BCA. Pertama kami bahas lebih dulu mengenai biaya admin, disini kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp 1.000 saja per transaksi. Sedangkan untuk limit top up, kalian bisa mengisi saldo Gopay sampai Rp 10 juta apabila akun Gojek sudah terverifikasi. Akan tetapi jika akun belum terverifikasi, kalian hanya bisa mengisi saldo Gopay sebesar Rp 2 juta saja. Maka dari itu, jika kalian ingin memiliki saldo hingga Rp 10 juta, kalian bisa melakukan upgrade terlebih dahulu ke Gopay Plus.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas tentang cara isi Gopay di ATM BCA, disini kami simpulkan bahwa ATM BCA bisa menjadi opsi utama mengisi saldo Gopay. Selain mudah, kalian juga hanya akan dikenai biaya admin sebesar Rp 1.000 saja. Terkait pembahasan ini, kami sarankan untuk selalu mengecek saldo Gopay sebelum digunakan untuk bertransaksi. Jika dirasa saldo kurang dari nominal transaksi, kalian bisa segera isi saldo Gopay tersebut.

Itulah mungkin beberapa pembahasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara isi saldo Gopay di ATM BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi kalian ketika bingung mengisi saldo Gopay lewat mesin ATM BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.