Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

12 Cara Mendapatkan mToken BRI : Contoh, Syarat & Fungsi

Cara Mendapatkan mToken BRI Syarat Aktivasi Fungsi

Cara Mendapatkan mToken BRI – Tidak bisa kita pungkiri Bank Rakyat Indonesia atau BRI masih menjadi salah satu pilihan banyak orang ketika ingin memiliki rekening. Ada cukup banyak alasan yang dilontarkan, satu di antaranya karena BRI mudah di akses dan punya jangkauan luas.

Di samping itu, Bank BRI juga menjadi lembaga perbankan yang terus meningkatkan kemudahan bagi nasabah ketika melakukan transaksi dengan menyediakan berbagai macam kanal. Mulai dari Mobile banking (BRImo), SMS banking, ATM dan juga Internet Banking.

Semu fasilitas layanan tersebut setidaknya dapat memberikan pengalaman seru baik dalam cek saldo, transfer, tarik maupun setor tunai. Namun sesuai dengan judul kali ini, kita akan fokus membahas mengenai mToken Internet Banking BRI. Terutama bagaimana cara mendapatkan mToken BRI.

mToken sendiri menjadi bagian paling penting ketika nasabah bank BRI ingin melakukan transaksi menggunakan layanan internet banking BRI. Tanpa mToken transaksi sudah bisa dipastikan tidak akan bisa kalian lanjutkan.

Cara Mendapatkan mToken BRI Syarat Aktivasi Fungsi

Dengan peran penting tersebut, tentu saja sebagai pengguna layanan Internet Banking, kalian harus paham apa itu mToken BRI dan bagaimana cara mendapatkan mToken BRI tanpa ke bank maupun saat terblokir. Dan berikut ini adalah penjelasan lengkap contoh mToken BRI, fungsi & cara mendapatkannya.

Mengenal Apa Itu mToken BRI

mToken BRI merupakan salah satu fitur pengaman tambahan yang akan selalu dibutuhkan ketika nasabah ingin melakukan berbagai macam transaksi. Baik itu TRANSFER INTERNET BANKING BRI, pembayaran tagihan bulanan, ubah password, pembelian pulsa, paket data dan atau token listrik serta lainnya.

Dalam penggunannya, nantinya mToken akan dikirim melalui SMS ke nomor HP terdaftar di layanan IB BRI dalam bentuk kombinasi 5 digit angka. Yang paling penting perlu digarisbawahi adalah 1 mToken BRI hanya dapat digunakan 1 kali transaksi.

Baca  10 Cara Ganti User ID BRImo & Syarat Ketentuan 2021

Fungsi mToken BRI

Dari penjelasan singkat di atas bisa kita ambil kesimpulan bahwa keberadaan mToken BRI bagi para pengguna internet banking BRI sangatlah penting. Mengingat fungsinya sendiri sangat tinggi.

Yang mana, fungsi utama mToken BRI yakni sebagai pengaman saat nasabah melakukan transaksi. Dalam satu kali permintaan mToken. BRI akan mengirim 5 kode mToken dan hanya aktif selama 12 jam saja.

Contoh mToken BRI

Buat kalian yang masih penasaran seperti apa mToken BRI internet banking. Di bawah ini ada contoh mToken BRI terbaru yang bisa kalian lihat sebagai gambarannya.

Syarat & Ketentuan mToken BRI

Seperti di atas kami singgung, setidaknya penggunaan mToken akan memiliki syarat dan ketentuan. Oleh sebab itu sebelum kita masuk ke pembahasan bagaimana cara mendapatkan mToken BRI. Berikut beberapa syarat & ketentuan mendapatkan serta menggunakan mToken BRI.

Ketentuan Menggunakan mToken BRI

  • Untuk dapat menggunakan mToken BRI, setidaknya setiap nasabah wajib dan harus melakukan aktivasi layanan Internet banking BRI lebih dulu.
  • mToken sendiri hanya akan bisa kalian dapatkan ketika melakukan permintaan.
  • 1 mToken hanya bisa digunakan untuk 1 kali transaksi.
  • Salah dalam penggunaan kode mToken sebanyak 3 kali akan membuat User ID Internet banking terblokir.

Syarat Mendapatkan mToken BRI

  1. Nasabah punya rekening & ATM BRI aktif.
  2. Nomor HP terdaftar di layanan Internet Banking BRI sesuai provider yang bekerjasama dengan BRI, antara lain :
    Provider GSM : Telkomsel, Indosat dan XL.
    Provider CDMA : Mobile-8, Telkom Flexy & Bakrie Telecom.
  3. Memiliki e-KTP aktif sebagai identitas diri.
  4. Mempunyai email aktif dan bisa kalian akses.

Cara Mendapatkan mToken BRI

Untuk mendapatkan mToken BRI cara bisa digunakan sebenarnya sangatlah mudah. Dimana hal pertama harus kalian lakukan yakni melakukan pendaftaran layanan internet banking di kantor bank BRI dengan membawa semua berkas persyaratan di atas.

Setelah itu, untuk mendapatkan mToken BRI setiap nasabah harus melakukan registrasi mToken terlebih dahulu kemudian melakukan aktivasi mToken tersebut. Nah berikut langkah dan panduan bisa kalian lakukan.

Baca  20 ATM BRI Setor Tunai Terdekat di Bekasi (Alamat & Cara Menemukan)

Registrasi mToken BRI

  1. Pertama datangi kantor bank BRI terdekat dengan membawa semua berkas persyaratan di atas.
  2. Kemudian isi formulir pendaftaran nomor HP untuk fitur keamanan tambahan Internet banking BRI. Disini kalian akan di bantu petugas dan pastikan membawa kartu ATM serta buku tabungan & eKTP.
  3. Setelah proses registrasi mToken BRI berhsil. Maka kalian akan mendapatkan SMS berisi nomor Aktivasi layanan.
  4. Untuk selanjutnya kalian cukup lakukan aktivasi layanan mToken BRI untuk mendapatkan mToken tersebut.

Aktivasi mToken BRI

  1. Pertama, silahkan kunjungi situs ib.bri.co.id menggunakan HP maupun browser PC.
  2. Kemudian login menggunakan User ID dan Password IB BRI yang di dapat saat registrasi.
  3. Pilih ikon garis tiga di pojok kiri atas kemudian tap menu Layanan (Nasabah).
    1-Pilih-Layanan-Nasabah
  4. Sampai disini silahkan pilih menu Aktivasi mToken.
    2-Pilih-Menu-Aktivasi-mToken
  5. Server ID pun akan kalian peroleh dan SMS kode mToken BRI pun akan kalian dapatkan lewat SMS.
  6. Masukkan kode mToken tersebut ke halaman disediakan kemudian tap menu Kirim.
  7. Selamat aktivasi mToken BRI pun berhasil di lakukan.
    Aktivasi-mToken-BRI-Berhasil

FAQ

mToken BRI itu apa?

Merupakan kode keamanan tambahan yang dikirim melalui SMS ketika nasabah melakukan transaksi di layanan Internet banking BRI.

SMS mToken BRI dikirim kemana?

SMS mToken BRI akan dikirim BRI secara otomatis ketika ada permintaan dari nasabah ke nomor HP terdaftar di layanan Internet Banking BRI.

Kenapa mToken BRI tidak masuk?

Ada banyak sebabnya, paling sering karena pengguna tidak memiliki pulsa cukup. Jadi ketika ingin mendapatkan mToken BRI pastikan pulsa minimal Rp 5.000 rupiah.

Seperti itulah kiranya proses cara mendapatkan mToken BRI yang kali ini dapat buatatm.com sampaikan. Pastikan ketika ingin mendapatkan kode mToken untuk transaksi di Internet Banking BRI, gunakan metode yang sudah kami sampaikan di atas.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *