Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank – Menggunakan kartu ATM untuk kebutuhan transaksi perbankan sudah bukan lagi hal yang aneh. Apalagi hampir semua perbankan di tanah air juga memberikan fasilitas kartu debit atau ATM untuk melengkapi kebutuhan transaksi keuangan setiap nasabah.

Tidak terkecuali untuk bank BNI atau Bank Negara Indonesia yang juga memiliki fasilitas serupa. Bahkan jaringan mesin ATM BNI pun terbilang sudah begitu lengkap serta mudah kita temui di berbagai pelosok daerah. Tidak heran jika hampir rata-rata nasabah BNI memanfaatkan fasilitas ini untuk cek saldo, tarik tunai, setor tunai hingga transfer.

Agar dapat menggunakan fasilitas produk tabungan maupun simpanan berupa kartu debit atau ATM BNI. Maka kalian perlu MEMBUKA REKENING BNI untuk mendapatkannya. Selama menggunakan kartu debit tersebut, ada satu hal yang perlu dan harus selalu diperhatikan, yaitu PIN keamanan terdiri dari 6 digit angka.

Karena setiap kali ingin melakukan transaksi di mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM), kita diwajibkan untuk memasukan PIN yang telah kita buat saat melakukan pembukaan rekening di kantor bank BNI. Dengan pentingnya PIN tersebut, maka sudah seharusnya untuk selalu kita ingat-ingat.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Namun sayangnya meski merupakan bagian paling penting, tidak sedikit nasabah BNI terkadang salah memasukkan PIN sehingga ATM BNI terblokir. Untuk bisa memakainya kembali, kalian harus segera mengatasi masalah tersebut baik dengan cara mendatangi kantor bank BNI maupun tanpa ke bank seperti yang akan kita bahas disini.

Syarat Mengatasi ATM BNI Terblokir

Syarat Mengatasi ATM BNI Terblokir

Memiliki masalah dengan kartu ATM terblokir memang sangat merepotkan, karena kita harus segera mengurus pemblokiran tersebut. Jika tidak maka kartu ATM pun tidak akan bisa kita gunakan lagi. Nah untuk mengatasi masalah ini, ada dua cara dapat dilakukan yakni dengan mendatangi kantor BNI terdekat maupun tanpa ke bank sekalipun.

Baca  Cara Transfer Internet Banking BNI

Namun baik itu cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank maupun ke bank, setiap nasabah yang ingin mengatasi masalah ini wajib melengkapi beberapa berkas persyaratan baik itu syarat data maupun dokumen. Dan berikut adalah beberapa syarat wajib serta harus kalian lengkapi saat ingin mengatasi ATM BNI terblokir.

  1. Nasabah wajib menyiapkan buku tabungan dari kartu ATM terblokir.
  2. Nasabah wajib membawa identitas seperti KTP/SIM (jika datang ke kantor).
  3. Nasabah wajib memberi identitas data diri termasuk nama ibu kandung.
  4. Mengharuskan nasabah menyebutkan nomor kartu ATM (jika tanpa ke bank).

Nah karena pada artikel ini kita akan fokus ke cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank. Maka syarat wajib perlu dilengkapi meliputi identitas diri termasuk nama ibu kandung. 16 digit nomor kartu ATM BNI, serta tambahan berupa pulsa karena metode ini akan memanfaatkan fasilitas layanan call center BNI.

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank

Cara Mengatasi ATM BNI Terblokir Tanpa ke Bank Terbaru
Advertisements

Seperti di atas kami singgung, cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank bisa dilakukan dengan memanfaatkan fasilitas call center BNI di nomor 1500046 yang siap membantu selama 24 jam. Jadi kalian tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu kartu debit terblokir karena salah memasukan 3 kali PIN ATM secara berturut-turut.

Namun cara ini mengharuskan kalian untuk memiliki pulsa untuk digunakan sebagai media telepon. Karena sampai saat ini BNI belum memiliki layanan telepon bebas pulsa. Jadi kami sarankan sebelum mulai melakukan panggilan telepon, segera isi pulsa kalian minimal Rp 30 ribu rupiah. Dan jika sudah berikut langkah-langkahnya.

  1. Pertama silahkan kalian lakukan panggilan lewat HP ke nomor call center BNI di 1500046.
  2. Kemudian pilih layanan untuk berbicara langsung dengan petugas call center / customer service.
  3. Jika sudah tersambung segera beritahu nama dan juga permasalahan sedang kalian hadapi yakni ingin mengatasi ATM BNI terblokir.
  4. Sampai disini petugas customer service akan meminta beberapa data yang harus dijawab dengan baik dan benar.
  5. Beberapa data diminta meliputi, 16 digit nomor kartu ATM, nama lengkap, nama ibu kandung, serta nomor HP yang terdaftar saat pembukaan rekening BNI.
  6. Proses pengecekan pun akan dilakukan petugas untuk memvalidasi kelengkapan data sebelum mulai melanjutkan ke tahap berikutnya.
  7. Jika semua data disebutkan tadi benar adanya, maka petugas akan segera membantu pembukaan blokir kartu ATM.
  8. Sampai disini maka kartu ATM pun akan bisa digunakan kembali.
Baca  Cara Transfer SMS Banking BNI

Biaya Panggilan Call Center BNI

Biaya Panggilan Call Center BNI

Setelah mengetahui bagaimana cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank seperti di atas kami sampaikan. Tentu ada dari kalian bertanya berapa kiranya biaya panggilan harus dikeluarkan saat melakukan panggilan ke layanan call center BNI. Buat yang ingin tahu, berikut tabel rinciannya.

Jenis PanggilanBiaya
TeleponRp 220 @menit
HandphoneTarif tergantung kebijakan provider masing-masing

FAQ

Bagaimana cara mengaktifkan ATM BNI yang terblokir?

Datangi kantor Bank BNI terdekat atau telepon Call Center BNI di 1500046 untuk meminta bantuan.

Bisakah buka blokir ATM BNI tanpa ke bank?

Bisa, kalian cukup telepon ke call center BNI guna mengatasinya.

Amankan saldo saat ATM BNI terblokir?

Kalian tidak perlu khawatir, selama kartu ATM BNI terblokir semua saldo akan tetap aman.

Seperti itulah mudahnya cara mengatasi ATM BNI terblokir tanpa ke bank untuk bisa kalian lakukan dengan memanfaatkan layanan call center BNI 24 jam. Semoga apa yang sudah buatatm.com sampaikan dan jelaskan di atas bisa menjadi referensi yang mudah dipahami dan membantu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *