Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Cara Tarik Tunai Bank Jago

Cara Tarik Tunai Bank Jago dari Syarat Limit dan Biaya

Cara Tarik Tunai Bank Jago – Memasuki era digital seperti saat ini, kita bisa menemukan banyak sekali perbankan baru untuk bisa kita gunakan dalam mengalokasikan keuangan untuk berbagai macam kebutuhan. Salah satu bank yang belum lama ini menarik perhatian banyak masyarakat adalah Bank Jago.

Terhitung masih sangat muda di dunia perbankan. Namun popularitasnya belakangan ini begitu menyita perhatian. Bukan tanpa sebab, tetapi karena bank Jago menawarkan fasilitas berupa aplikasi digital untuk segala macam transaksi yang ingin dilakukan setiap nasabah.

Mulai dari cek saldo, cek mutasi, TRANSFER SESAMA ATAU BEDA BANK serta Top Up layanan aplikasi dompet digital. Selain menawarkan aplikasi super, sebagai bank pendatang baru, nampaknya Bank Jago juga tak ingin kalah dari beberapa perbankan lainnya.

Hal ini terlihat dari keseriusan mereka dalam menawarkan berbagai fasilitas transaksi termasuk kartu debit atau kartu ATM bank Jago. Yah dengan kartu ATM Bank Jago tersebut. Nasabah bisa melakukan setor tunai, transfer, maupun tarik tunai. Penggunaan yang mudah dan sudah terintegrasi dengan ATM Bersama, Link dan Prima.

Cara Tarik Tunai Bank Jago dari Syarat Limit dan Biaya

Membuat pemakaian kartu ATM akan lebih maksimal. Salah satu keunggulan memiliki kartu ATM Bank Jago yakni bisa melakukan tarik tunai dengan mudah. Buat kalian yang saat ini merupakan nasabah bank Jago namun belum tahu bagaimana melakukan penarikan saldo di rekening. Berikut ini akan buatatm.com rangkum secara rinci langkah-langkahnya.

Syarat Tarik Tunai Bank Jago

Syarat Tarik Tunai Bank Jago

Dengan diberikannya kemudahan untuk bertransaksi di mesin ATM termasuk tarik tunai. Namun ada beberapa syarat serta ketentuan harus dipenuhi para nasabah agar bisa melakukan tarik tunai. Nah apa saja kiranya syarat serta ketentuan tarik tunai bank Jago tersebut.

  1. Setelah DAFTAR AKUN BANK JAGO setiap nasabah harus membuat kartu ATM di dalam aplikasi.
  2. Kartu ATM yang telah dibuat wajib dan harus di aktivasi dan dihubungkan dengan kantong Bank Jago.
  3. Melakukan tarik tunai di mesin ATM harus mengetahui limit dan juga biaya adminnya.
  4. Mengharuskan para nasabah memasukan PIN ATM yang dibuat saat proses aktivasi kartu ATM di aplikasi.

Limit Tarik Tunai Bank Jago

Limit Tarik Tunai Bank Jago
Advertisements

Seperti yang sudah buatatm.com singgung sebelumnya. Untuk bisa melakukan tarik tunai. Tentu saja para nasabah harus mengetahui batas limit minimal dan maksimal tarik tunai melalui mesin ATM. Lantas berapa sih limit yang harus kita pahami.

Menyinggung masalah limit tarik tunai. Sebenarnya bisa kita katakan bahwa batas minimal dan maksimal penarikan uang di dalam rekening bank Jago melalui mesin ATM bisa dikatakan cukup besar.

Dimana dalam dalam satu kali transaksi tarik tunai, batas minimalnya sebesar Rp 50.000. Sementara limit tarik tunai maksimal per transaksi sebesar Rp 2.500.000 dan untuk limit maksimal tarik tunai per harinya sebesar Rp 20.000.000.

Cara Tarik Tunai Bank Jago

Ketika sudah mengetahui apa saja hal yang perlu disiapkan pada saat ingin melakukan penarikan saldo di dalam rekening Bank Jago seperti kami sampaikan di atas. Berikut ini adalah panduan lengkap tutorial cara tarik tunai Bank Jago melalui mesin ATM.

1. Masukkan Kartu ATM Bank Jago

Pertama silahkan masukkan kartu ATM Bank jago yang sudah kalian miliki, pastikan posisi kartu ATM dengan benar yah.

1 Masukkan Kartu ATM Bank Jago

2. Pilih Bahasa Indonesia

Saat mesin ATM sudah membaca kartu ATM bank Jago kalian, silahkan pilih Bahasa sesuai dengan yang kalian pahami. Untuk lebih praktis pilih saja Bahasa Indonesia.

2 Pilih Bahasa Indonesia

3. Masukkan PIN ATM

Setelah memilih bahasa Indonesia, mesin ATM akan meminta kalian memasukan 6 digit PIN ATM, jadi silahkan input dengan benar.

3 Masukkan PIN ATM

4. Pilih Jumlah Lain

Sampai pada halaman ini, kalian sudah bisa langsung memilih nominal yang ingin di tarik. Namun jika ingin melakukan tarik tunai di atas atau di bawah nominal tertara, langsung saja pilih Jumlah Lain.

4 Pilih Jumlah Lainnya

5. Input Nominal

Segera masukan nominal uang yang akan kalian tarik dari rekening melalui mesin ATM. Jika sudah segera tap menu Benar.

5 Masukkan Jumlah

6. Pilih Jenis Rekening

Untuk melanjutkan tarik tunai, silahkan pilih jenis rekening yang ingin kalian pakai sebagai sumber dana yang akan di tarik. Pada contoh ini menggunakan rekening tabungan.

6 Pilih Rekening Tabungan

7. Pilih Tidak

Jika mesin ATM menanyakan apakah ingin melakukan transaksi lainnya, silahkan pilih tidak jika memang sudah selesai.

7 Tekan Tidak

8. Ambil Uang

Di saat yang bersamaan, uang pun akan keluar dari mesin ATM. Silahkan kalian ambil dan hitung, pastikan sesuai dengan jumlah sebelumnya.

8 Ambil Uang

Biaya Admin

Biaya Admin 1

Transaksi penarikan saldo menggunakan kartu debit Bank Jago dapat dilakukan di negara Indonesia maupun di luar negeri. Hal tersebut karena jenis ATM yang dimiliki bank Jago sudah menggunakan tipe VISA.

Hanya saja baik itu tarik tunai di Indonesia maupun di Luar Negeri. Setiap nasabah akan dikenai biaya administrasi per transaksi. Berapa kiranya BIAYA ADMIN TARIK TUNAI BANK JAGO?.

Saat tarik tunai di mesin ATM bersama, Link dan juga Prima akan dikenai biaya sebesar Rp 7.500 per transaksi terlepas reward atau bonus 5x tarik tunai per bulannya. Sementara jika melakukan penarikan saldo rekening Bank Jago di luar negeri akan dikenai biaya sebesar Rp 25.000 per transaksinya.

FAQ

Apakah bank Jago bisa tarik tunai di ATM?

Tentu saja bisa, karena Bank Jago punya fasilitas kartu debit atau kartu ATM.

Berapa limit maksimal tarik tunai kartu debit bank Jago?

Limit maksimal sebesar Rp 2.500.000 per transaksi dan Rp 20.000.000 per harinya.

Apakah ada biaya admin tarik tunai bank Jago?

Ada. Besaran biaya admin tarik tunai sekitar Rp 7.500 per transaksi.

Itulah kiranya penjelasan singkat yang kali ini dapat buatatm.com sampaikan dan jelaskan terkait langkah dan cara tarik tunai bank Jago. Semoga apa yang sudah kami bahas di atas akan bisa menjadi referensi menarik dan bisa menjadi panduan yang dapat kalian jadikan pembelajaran.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *