11 Cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA : Syarat, Biaya & Prosedur

Cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA

Cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA – Saat ini aplikasi dompet digital mungkin sudah bukan hal yang asing lagi bagi masyarakat di Indonesia. Banyak diantara masyarakat yang mungkin lebih memilih menggunakan dompet digital sebagai alat transaksi utama mereka. Sebelumnya, Mobile Banking mungkin masih mendominasi sebagai alat transaksi, namun beberapa tahun belakangan banyak yang beralih menggunakan dompet digital. Di Indonesia sendiri, DANA, GoPay, ShopeePay, LinkAja dan OVO mungkin menjadi beberapa dompet digital yang banyak digunakan.

Bahkan setiap orang juga bisa memiliki 1 hingga 4 akun dompet digital seperti yang kami sebutkan tadi. Membahas mengenai kepopuleran dompet digital, DANA mungkin menarik untuk kami bahas di pertemuan kali ini. Sejak awal kemunculannya, DANA memang cukup menarik perhatian kalangan masyarakat, mulai dari fitur lengkap, kemudahan cara transfer DANA , tarik tunai dan juga gratis biaya admin dan lain sebagainya. Dari beberapa fitur tersebut, tarik tunai tanpa kartu DANA ini akan menjadi topik utama kami di pembahasan kali ini yang berjudul cara tarik tunai DANA di ATM BCA.

Kemajuan teknologi dalam dunia digital perbankan salah satunya adalah tarik tunai tanpa kartu atau Cardless. Untuk cara tarik tunai DANA di ATM BCA ini menjadi salah satu metode yang bisa dipilih ketika kalian ingin melakukan penarikan saldo DANA. Langkah-langkahnya juga sebenarnya sangatlah mudah, tidak berbeda jauh ketika kalian melakukan tarik tunai tanpa BLU BCA yang sudah sempat kami bahas sebelumnya. Namun bagi kalian yang mungkin masih belum mengetahui seperti apa caranya, kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir nanti.

Penting diketahui juga bahwa untuk melakukan tarik saldo DANA, kalian harus mendapatkan nomor ID Pelanggan dan juga Kode Transaksi terlebih dahulu. Untuk mendapatkan keduanya, kalian bisa mendapatkannya melalui aplikasi DANA ketika melakukan proses penarikan tunai tanpa kartu di ATM BCA. Baik Nomor ID Pelanggan dan Kode Transaksi ini menjadi kunci atau akses agar penarikan di ATM BCA bisa dilakukan. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara tarik tunai DANA di ATM BCA yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA

Syarat Tarik Tunai DANA di ATM BCA

Sebelum kita masuk ke pembahasan utama mengenai cara tarik tunai DANA di ATM BCA, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai syarat apa saja yang diperlukan dalam proses ini. Seperti sudah kami singgung diatas, syarat utama untuk bisa melakukan penarikan tunai DANA di ATM BCA adalah pengguna harus mendapatkan kode transaksi dan juga nomor ID Pelanggan terlebih dahulu. Selain itu, pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil agar penarikan bisa berjalan lancar. Selain itu, kami rasa tidak ada syarat lain yang diperlukan, sehingga kalian bisa segera melakukannya.

Cara Tarik Tunai DANA di ATM BCA

Setelah kode transaksi dan juga nomor ID Pelanggan sudah kalian dapatkan, maka tarik tunai di ATM BCA bisa segera dilakukan. Ada beberapa langkah yang bisa kalian simak di bawah ini, dan untuk mempermudahnya, kami juga menyertakan gambar di setiap langkah-langkahnya.

1. Buka Aplikasi DANA

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi DANA dan kemudian pilih menu Kirim.

Buka Aplikasi DANA

2. Pilih Tarik Tunai

Kemudian di halaman Kirim, kalian bisa pilih menu Tarik Tunai.

Pilih Tarik Tunai

3. Pilih Bank BCA

Nah di halaman ini akan muncul metode penarikan tunai, langsung saja pilih menu Bank BCA.

Pilih Bank BCA

4. Masukkan Nominal Tarik Saldo

Selanjutnya kalian bisa memilih nominal penarikan saldo DANA yang diinginkan.

Masukkan Nominal Tarik Saldo

5. Konfirmasi Tarik Tunai

Berikutnya akan muncul konfirmasi transaksi, disini bisa kalian cek lebih dulu apakah semua data sudah benar, jika sudah tap Konfirmasi.

Konfirmasi Tarik Tunai

6. Masukkan Kode OTP

Kalian akan mendapatkan kode OTP. Masukkan kode OTP tersebut.

Masukkan Kode OTP

7. Dapatkan Kode Transaksi & ID Pelanggan

Setelah itu kalian akan mendapatkan Nomor ID Pelanggan dan juga Kode Transaksi.

Dapatkan Kode Transaksi & ID Pelanggan

Jika kalian sudah mendapatkan kode transaksi dan juga ID Pelanggan, berikutnya kalian bisa segera menuju ke mesin ATM BCA terdekat untuk melakukan penarikan. Lebih jelasnya simak tata cara di bawah ini.

  • Pilih Transaksi Tanpa Kartu
  • Masukkan ID Pelanggan dan tap Benar
  • Langkah berikutnya masukkan Kode Transaksi dan tap Benar
  • Selesai. Ambil uang dan simpan struk penarikan

Biaya Tarik Tunai DANA di ATM BCA

Lalu untuk soal biaya penarikan tunai, perlu diketahui bahwa penarikan tunai saldo DANA di ATM BCA ini akan dikenai biaya admin sebesar Rp 4.500 per transaksi. Sedangkan untuk minimal penarikan, kalian bisa menarik saldo minimal Rp 50.000. Terkait Nomor ID Pelanggan dan juga Kode Transaksi, keduanya ini memiliki batas waktu, jadi kalian harus pastikan kode tersebut tidak kadaluwarsa.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas, perlu diketahui bahwa penarikan saldo DANA di ATM BCA ini bisa dilakukan dengan sangat mudah. Jadi, kalian hanya perlu meminta kode transaksi dan ID Pelanggan melalui aplikasi DANA. Selain melakukan penarikan DANA melalui ATM BCA, kalian juga bisa melakukan penarikan melalui metode lain seperti Alfamart ataupun Pegadaian.

Itulah beberapa informasi lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara tarik tunai DANA di ATM BCA. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang mungkin kebingungan ketika melakukan penarikan DANA di ATM BCA.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.