10 Syarat & Cara Transfer OVO : Sesama Pengguna & ke Rekening Bank

Cara Transfer OVO

Cara Transfer OVO – Mengirim uang atau saldo dari dompet digital memang dikenal sangat mudah. Seperti diketahui juga bahwa ada banyak sekali dompet digital yang banyak digunakan oleh banyak orang, salah satunya adalah OVO. Bagi kalian yang belum mengetahui apa itu OVO, OVO adalah aplikasi pintar yang memberikan kemudahan kepada pengguna dalam bertransaksi (OVO Cash) dan juga kesempatan yang lebih besar untuk mengumpulkan poin di banyak tempat (OVO Points).

Berbicara mengenai OVO, banyak para pengguna yang menganggap bahwa OVO menjadi salah satu dompet digital terbaik yang ada di Indonesia. Dimana ada banyak fitur yang bisa dimanfaatkan oleh pengguna untuk keperluan transaksi, seperti transfer, tarik tunai, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya. Untuk soal aktivitas para pengguna, tarik tunai OVO dan juga kirim saldo OVO mungkin menjadi yang paling banyak dilakukan di setiap harinya oleh para pengguna OVO.

Mengenai cara tarik tunai OVO sebelumnya sudah sempat kami bahas, nah di pertemuan kali ini buatatm.com akan memberikan informasi lengkap terkait tutorial cara transfer OVO, baik ke sesama pengguna OVO maupun ke rekening bank lain. Penting diketahui bahwa OVO sendiri memiliki 2 jenis akun, yaitu akun OVO Club dan juga OVO Premier. Kedua akun tersebut tentu memiliki perbedaan, dimana untuk bisa melakukan transfer, pengguna harus sudah memiliki akun Premier.

Upgrade akun OVO Club menjadi Premier juga sangat mudah dilakukan. Hal ini sangat penting jika kalian ingin menikmati layanan tarik tunai tanpa kartu maupun transfer saldo. Untuk melakukan kirim saldo OVO, kalian juga harus memahami beberapa syarat ketentuan yang ditetapkan oleh pihak OVO sendiri. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai syarat dan cara transfer OVO ke sesama pengguna maupun ke rekening bank lain berikut ini.

Cara Transfer OVO

Syarat Transfer Saldo OVO

Sebelum melakukan transfer saldo OVO, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan disini. Bahwasanya proses kirim saldo OVO baik ke sesama pengguna atau ke rekening bank bisa dilakukan dengan mudah, asalkan kalian sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Adapun syarat ketentuan transfer saldo OVO ke sesama atau ke bank lain adalah sebagai berikut:

  • Akun OVO pengguna harus sudah di upgrade ke OVO Premier.
  • Transfer OVO ke sesama pengguna berhasil apabila nomor handphone pengguna lain sudah aktif.
  • Biaya transfer ke bank adalah Rp 2.500 per transaksi dan minimum Rp 10.000.
  • Biaya transfer ke OVO lain adalah gratis dengan minimum Rp 10.000 per transaksi.

Cara Transfer OVO ke Sesama Pengguna OVO

Jika kalian sudah memahami beberapa syarat ketentuan yang kami sampaikan diatas, selanjutnya kita akan membahas mengenai cara transfer OVO ke sesama pengguna OVO. Untuk cara ini sangatlah mudah dilakukan, nah bagi yang belum mengetahui caranya, kalian bisa simak tutorial yang telah kami siapkan di bawah ini.

1. Buka Aplikasi OVO

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi OVO dan kemudian pilih menu Transfer.

Buka Aplikasi OVO

2. Pilih ke Sesama OVO

Nah di halaman ini kalian bisa pilih transfer ke Sesama Pengguna.

Pilih ke Sesama OVO

3. Masukkan Data Transfer

Lalu masukkan data transfer, mulai dari nomor HP dan juga nominal saldo OVO yang akan ditransfer. Jika sudah tap Lanjutkan.

Masukkan Data Transfer

4. Konfirmasi Transfer

Nah di halaman konfirmasi transfer, kalian bisa cek lebih dulu apakah semua data sudah benar, tap saja Transfer.

Konfirmasi Transfer

Langkah terakhir kalian akan diminta untuk memasukkan PIN OVO untuk menyelesaikan transfer dan saldo akan otomatis terkirim ke nomor tujuan.

Cara Transfer OVO ke Rekening Bank Lain

Selain bisa melakukan transfer ke sesama pengguna, kalian juga bisa melakukan transfer ke rekening bank. Nah disini juga ada beberapa langkah-langkah yang bisa kalian simak, lebih jelasnya langsung saja simak tutorial berikut.

1. Buka Aplikasi

Sama seperti langkah diatas, kalian bisa pilih menu Transfer di halaman utama aplikasi OVO.

Buka Aplikasi

2. Pilih ke Rekening Bank

Nah di halaman ini kalian pilih saja menu transfer ke Rekening Bank.

Pilih ke Rekening Bank

3. Masukkan Data Transfer

Berikutnya kalian akan diminta untuk memasukkan data transfer mulai dari Nama Bank tujuan, nomor rekening tujuan dan juga nominal transfer. Jika sudah tap Lanjutkan.

Masukkan Data Transfer

4. Konfirmasi Transfer

Di halaman konfirmasi transfer, cek kembali apakah semua data transfer sudah benar. Jika sudah tap Transfer.

Konfirmasi Transfer

5. Masukkan PIN

Langkah terakhir disini kalian bisa memasukkan PIN dan tunggu sampai proses kirim saldo berhasil.

Masukkan PIN

6. Transfer OVO ke Rekening Bank Berhasil

Selesai. Transfer saldo OVO ke rekening Bank telah berhasil.

Transfer OVO ke Rekening Bank Berhasil

Biaya & Limit Transfer

Kemudian membahas mengenai biaya dan juga limit transfer. Perlu diketahui bahwa untuk biaya, kalian tidak akan dikenakan biaya jika kirim saldo ke sesama pengguna. Namun untuk transfer ke bank lain, kalian akan dikenai biaya hanya sebesar Rp 2.500 saja. Sedangkan untuk limit transfer, pengguna bisa melakukan transfer minimal Rp 10.000 dan maksimal Rp 2 juta untuk akun Club dan Rp 10 juta untuk akun Premier.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai cara kirim saldo OVO. Pengguna bisa melakukan kirim saldo OVO ke sesama OVO dan ke rekening bank lain. Untuk kirim saldo ke sesama tidak memerlukan akun Premier. Namun jika transfer ke rekening bank lain, kalian diwajibkan untuk mengupgrade akun ke Premier terlebih dahulu.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara transfer saldo OVO ke sesama dan ke rekening bank lain. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi bagi kalian yang belum mengetahui bagaimana cara kirim uang dari aplikasi OVO.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.