√ Kenapa BRImo Gagal Memuat Saldo ? Begini Cara Mengatasinya

Kenapa BRImo Gagal Memuat Saldo

Kenapa BRImo Gagal Memuat Saldo – BRImo merupakan salah satu fasilitas perbankan yang diberikan kepada setiap nasabah Bank BRI. Walaupun ada juga beberapa fasilitas lainnya, namun kami rasa untuk melakukan transaksi, BRImo lebih direkomendasikan. Selain mudah, pengguna juga bisa melakukan transaksi kapan pun dan dimana pun karena aplikasi ini terinstal di HP pengguna.

Membahas mengenai aplikasi BRImo, di pertemuan kali ini buatatm.com akan menjelaskan mengenai permasalahan yang kerap terjadi, yaitu pengguna tidak bisa mengecek saldo atau BRImo gagal memuat saldo. Pengecekan saldo terkadang memang diperlukan ketika pengguna hendak melakukan transaksi, baik transfer, top up, tarik tunai dan lain sebagainya.

Mungkin hampir setiap pengguna BRImo sudah pernah mengalami masalah seperti ini, dimana aplikasi BRImo miliknya gagal memuat saldo. Ketahui disini bahwa ketika terjadi kendala seperti ini, tentunya ada penyebab yang harus digali lebih dulu. Apabila penyebabnya sudah diketahui, kami rasa kita akan lebih mudah menemukan solusi untuk memecahkan masalah tersebut.

Menyinggung sedikit mengenai penyebab, kami rasa server error menjadi penyebab umum mengapa BRImo gagal memuat saldo. Namun ada juga beberapa penyebab lain yang memungkinkan aktivitas ini tidak bisa dilakukan. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita masuk ke inti pembahasan mengenai penyebab dan cara mengatasi BRImo gagal memuat saldo berikut ini.

Kenapa BRImo Gagal Memuat Saldo

Penyebab Kenapa BRImo Gagal Memuat Saldo

Pertama kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab kenapa BRImo gagal memuat saldo. Seperti disinggung diatas bahwa untuk mengatasi permasalahan ini, pengguna harus mengetahui apa saja penyebabnya. Nah untuk penyebab masalah ini, kalian bisa simak penjelasan di bawah ini.

1. Server Error

Penyebab pertama dan paling umum adalah karena adanya perbaikan sistem atau server error di aplikasi BRImo. Untuk masalah ini kami rasa tidak ada cara yang bisa dilakukan, kalian hanya perlu menunggu sampai proses perbaikan sistem selesai dilakukan. Pihak BRImo juga menyarankan untuk selalu mengecek secara berkala karena tidak ada batas waktu kapan perbaikan tersebut akan selesa.

2. Akun BRImo Terblokir

Penyebab kedua adalah karena akun BRImo pengguna terblokir. Terblokir disini juga bisa dilakukan oleh si pengguna sendiri atau oleh pihak bank. Hal ini dilakukan ketika ada aktivitas yang mencurigakan, salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut, sering gonta-ganti device serta salah memasukkan Username dan Password secara berulang.

3. Koneksi Internet Buruk

Kenapa BRImo gagal memuat saldo juga bisa dikarenakan koneksi internet yang digunakan pada saat itu buruk atau tidak stabil. Seperti diketahui bahwa aplikasi saat ini hanya bisa berjalan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Nah ketika kalian berada di lokasi yang jaringan internetnya buruk, maka untuk cek saldo BRImo biasanya akan gagal.

4. Belum Melakukan Aktivasi m-Token

Lalu bisa juga dikarenakan pengguna belum melakukan aktivasi m-token BRImo. Penting diketahui bahwa aplikasi BRImo yang telah terinstall di HP belum bisa digunakan untuk bertransaksi apabila belum di aktivasi m-Token. Maka sebab itu, gagal memuat saldo BRImo juga bisa dikarenakan oleh hal tersebut.

5. Aplikasi Belum di Update

Untuk penyebab terakhir bisa juga dikarenakan pengguna masih menggunakan aplikasi BRImo versi lama. Biasanya setiap aplikasi akan melakukan pembaruan, nah pada pembaruan tersebut, nantinya akan muncul beberapa fitur ataupun menu terbaru agar aplikasi bisa berfungsi dengan lebih baik lagi. Apabila kalian belum melakukan update, kemungkinan akan menjadi penyebab aplikasi BRImo tidak bisa login atau error dan tidak bisa memuat saldo terkini.

Cara Mengatasi BRImo Gagal Memuat Saldo

Ketika kalian sudah menemukan beberapa penyebab diatas kenapa saldo BRImo tidak muncul. Berikutnya kita akan membahas mengenai seperti apa cara mudah untuk mengatasi agar saldo bisa muncul kembali. Biasanya, pengguna lebih memilih untuk menutup aplikasi BRImo dan kemudian membukanya kembali dalam beberapa saat. Ketika cara tersebut tidak bekerja, ada cara lain yang bisa dilakukan, yakni dengan meminta bantuan kepada Bank BRI terdekat. Kami lebih menyarankan untuk datang langsung ke kantor cabang BRI terdekat dibandingkan melalui Call Center.

Sesampainya di lokasi, kalian bisa menemui Customer Service dan kemudian sampaikan keluhan mengenai kenapa BRImo gagal memuat saldo. Nantinya CS akan langsung membantu kalian untuk memberikan solusi dalam masalah ini. Pihak BRI juga akan menjelaskan kembali detail atau penyebab utama kenapa saldo BRImo tidak muncul. Proses ini kami rasa tidak memerlukan waktu lama apabila penyebabnya bukan masalah server error. Selain bisa meminta bantuan ke CS Kantor Cabang BRI, kalian juga bisa meminta bantuan tanpa harus mendatangi kantor, yakni melalui:

  • Call Center : 14017/1500 017
  • Email : callBRI@BRI.co.id
  • FB Messenger : BANK BRI
  • Whatsapp : 08121214017

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa untuk penyebab utama mengapa BRImo tidak bisa memuat saldo atau saldo BRImo tidak muncul, adalah karena adanya server error, akun BRImo yang terblokir dan karena koneksi internet yang buruk. Ketika terjadi error pada server BRImo, bukan hanya saldo saja yang tidak muncul, bahkan untuk fitur lainnya pun biasanya sementara tidak akan bisa digunakan.

Sedangkan untuk solusi permasalahan ini, kalian bisa meminta bantuan langsung dengan mendatangi kantor BRI setempat atau melalui layanan Call Center yang telah kami sampaikan diatas.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai kenapa BRImo gagal memuat saldo. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi ketika kalian mengalami masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.