Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Limit Transfer BTN

Limit Transfer BTN Sesama dan Beda Bank 4

Limit Transfer BTN – Industri perbankan di tanah air bisa kita katakan cukup maju dan terus berkembang. Ada setidaknya banyak hal baru yang bisa kita dapat dan peroleh saat bergabung menjadi nasabah di salah satu lembaga perbankan tanah air seperti BCA, BRI, BNI, Mandiri, CIMB Niaga, atau juga BTN.

Dari begitu banyaknya perbankan tersebut, tentu saja setiap bank memiliki penawaran yang berbeda dalam setiap pelayanan yang diberikan. Hal ini bisa kita lihat dari kelengkapan sarana transaksi yang ditawarkan, baik mobile banking, mesin ATM, Internet Banking atau bahkan SMS Banking.

Selain bisa dilihat dari sektor tersebut, perbedaan paling mencolok dari tiap-tiap bank di Indonesia juga bisa kita dapat dari jenis kartu ATM, dan juga batas limit transfer atau transaksi yang ditawarkan di setiap produk perbankan yang ada.

Hal tersebut juga bisa kita dapat saat menjadi nasabah BTN atau Bank Tabungan Negara. Yang dimana, sampai dengan saat ini diketahui bahwa limit transfer BTN juga memiliki perbedaan antar jenis ATM atau rekening tabungan. Buat kalian yang saat ini menjadi nasabah BTN.

Limit Transfer BTN Sesama dan Beda Bank 4

Maka mengetahui besaran limit transfer BTN ke sesama dan beda bank menjadi hal yang cukup penting. Karena kita tahu BTN juga punya beberapa jenis kartu ATM yang ditawarkan. Selain itu juga memungkinkan kalian bisa memaksimalkan fasilitas transfer yang ada.

Fasilitas Transfer Bank BTN

Fasilitas Transfer Bank BTN 2

Jika bicara limit transfer bank BTN, tentu saja ini akan berbeda nominalnya dengan LIMIT TRANSFER JENIUS BTPN ataupun limit transfer bank lainnya. Meski begitu, jika kita lihat dari fasilitas transfer yang dimiliki bank BTN, setidaknya ada kemiripan.

Karena selain bisa melakukan TRANSFER SMS BANKING. Bank BTN juga menyediakan fasilitas kirim saldo lain seperti mobile banking, internet banking dan juga ATM. Dan khusus kartu ATM, besaran limit transfer yang ditawarkan berbeda-beda sesuai dengan jenis kartu debit BTN berikut:

  • BTN Reguler Silver
  • BTN Reguler Gold,
  • BTN Reguler Platinum
  • BTN Juara
  • BTN E-Batara Pos

Limit Transfer BTN

Setelah mengetahui apa saja metode atau fasilitas bank BTN yang bisa kita gunakan untuk melakukan transfer saldo di dalam rekening kita seperti di atas kami sampaikan.

Berikut ini adalah detail batas limit transfer BTN ke sesama dan beda bank yang perlu dan wajib nasabah BTN pahami dan ketahui.

Limit Transfer BTN Sesama

Limit Transfer Bank BTN Sesama 2
Advertisements

Buat nasabah bank BTN yang saat ini memiliki salah satu dari beberapa jenis kartu ATM seperti kami sebutkan di atas. Maka kalian perlu tahu batas maksimal transfer ke sesama pengguna bank BTN.

Dengan begitu, proses kirim saldo akan dapat kalian lakukan dengan mudah sesuai dengan keperluan dan kebutuhan tanpa khawatir gagal transfer atau lainnya. Untuk itu pastikan kalian tahu limit transfer BTN ke sesama berikut ini.

Jenis Kartu ATMLimit Transfer Maksimal
BTN Reguler SilverRp 10.000.000
BTN Reguler GoldRp 25.000.000
BTN Reguler PlatinumRp 50.000.000
BTN JuaraRp 10.000.000
BTN E-Batara PosRp 10.000.000

Limit Transfer BTN Beda Bank

Limit Transfer Bank BTN Beda Bank 1

Ada kalanya sebagai pengguna rekening bank BTN, kita dituntut untuk melakukan transfer atau kirim saldo ke beda bank. Contohnya transfer BTN ke Mandiri, BNI atau BCA untuk keperluan tertentu.

Meski proses transfer yang dilakukan bisa dibilang cukup mudah serta cepat dengan menggunakan sarana atau fasilitas yang ada. Akan tetapi,  tidak sedikit pengguna yang gagal transfer karena terkendala dengan limit.

Maka dari itu buat kalian para nasabah bank BTN yang ingin melakukan pengiriman saldo di rekening BTN ke beda bank. Wajib dan harus tahu serta paham batas maksimal nominal limit transfer BTN ke bank lain. Nah berikut detail limit tersebut.

Jenis Kartu ATMLimit Transfer Maksimal
BTN Reguler SilverRp 10.000.000
BTN Reguler GoldRp 25.000.000
BTN Reguler PlatinumRp 50.000.000
BTN JuaraRp 10.000.000
BTN E-Batara PosRp 10.000.000

Frekuensi Jumlah Transfer Bank BTN

Fasilitas Transfer Bank BTN 3

Ketika sudah mulai paham dan tahu batas limit transfer BTN baik ke sesama maupun beda bank seperti di atas buatatm.com jelaskan. Hal lain yang juga perlu diperhatikan saat memanfaatkan rekening BTN untuk keperluan transfer yakni terkait frekuensi jumlah transfer dalam satu harinya.

Dengan begitu ketika sudah tahu batas limit transfer dan batas jumlah transfer yang bisa dilakukan dalam satu hari. Kalian akan lebih mudah dalam mengalokasikan atau memutar saldo yang ada di dalam rekening BTN masing-masing.

Sebagai contoh, dalam satu hari ATM BTN Reguler Silver punya limit sesama sebesar Rp 10 juta dengan frekuensi sebanyak 5 kali dalam satu hari. Jadi jika dalam hari yang sama sudah melakukan transfer lebih dari 5 kali namun masih di bawah Rp 10 juta.

Kalian tetap sudah tidak lagi bisa melakukan transfer dan harus menunggu hari berikutnya untuk bisa melakukan transfer kembali. Bagaimana penting bukan untuk di pahami?.

Jadi setelah di atas kami buatkan tabel batas transfer BTN sesama dan lain bank. Berikut frekuensi jumlah transfer setiap jenis kartu ATM BTN yang wajib dan harus kalian pahami.

Jenis Kartu ATMFrekuensi Jumlah Transfer 
BTN Reguler Silver5 kali per hari
BTN Reguler Gold7 kali per hari
BTN Reguler Platinum5 kali per hari
BTN Juara5 kali per hari
BTN E-Batara Pos5 kali per hari

FAQ

Berapa limit transfer ATM BTN ke sesama?

Limit tergantung dari jenis ATM yang dimiliki dengan rentang Rp 10 juta – Rp 50 juta rupiah.

Berapa limit transfer ATM BTN ke beda bank?

Limit transfer ke lain bank ditentukan sesuai jenis rekening / ATM, namun berada pada kisaran Rp 10 juta – Rp 50 juta rupiah.

Apa Itu Frekuensi Transfer BTN?

Frekuensi transfer BTN adalah batas maksimal transfer saldo dalam satu hari. Frekuensi ini ditentukan sesuai jenis kartu ATM.

Dengan mengetahui batas limit transfer BTN seperti yang sudah buatatm.com rangku, sampaikan serta jelaskan di atas. Kami harap ini akan bisa menjadi gambaran untuk kalian dapat memaksimalkan setiap transaksi yang akan dilakukan. Sekian dan semoga membantu.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *