Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Limit Transfer MyBCA

Limit Transfer MyBCA Sesama Beda Bank

Limit Transfer MyBCA – Kemampuan setiap bank dalam memberi pelayanan yang maksimal kepada para nasabah memang berbeda-beda. Meski begitu, perbedaan inilah yang membuat variasi di dalam industri perbankan di tanah air semakin ramai dan maju.

Memasuki zaman serba modern seperti saat ini. Hampir semua lembaga perbankan berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik mereka kepada nasabah. Terus di tingkatkannya fasilitas pelayanan yang memudahkan nasabah dalam mengakses rekening tabungan menjadi kunci paling utama.

Salah satu bank terbesar di Indonesia yakni BCA atau Bank Central Asia. Bahkan belum lama ini merilis dan memperkenalkan platform digital banking terbarunya bernama MyBCA. Fasilitas ini memungkinkan para pemilik rekening BCA bisa bertransaksi dengan mudah di era digital.

Pun begitu, sebagai salah salah lembaga perbankan dengan jam terbang tinggi. Besaran jumlah transaksi yang ditawarkan melalui MyBCA pun diberi batasan atau limit. Yang dimana tujuan diberikannya limit transfer MyBCA untuk bisa membatasi transfer agar tidak overlimit.

Limit Transfer MyBCA Sesama Beda Bank

Besaran limit transfer MyBCA pun ditawarkan dalam dua kategori seperti LIMIT TRANSFER BCA lainnya. Kedua kategori yang buatatm maksud tersebut adalah limit transfer sesama dan limit transfer beda bank. Buat kalian yang saat ini sudah punya akun MyBCA. Berikut adalah detail lengkap limit transfer MyBCA sesama dan beda bank.

Fasilitas Transfer MyBCA

Fasilitas Transfer MyBCa

Buat kalian yang belum tahu apa itu MyBCA, tidak ada salahnya disini kami sampaikan sedikit mengenai digital platform terbaru BCA ini. MyBCA merupakan sarana untuk mengakses informasi rekening BCA melalui genggaman tangan dengan memerlukan single user ID berupa BCA ID.

Dengan menggunakan platform baru MyBCA, setiap nasabah maupun non-nasabah dapat melakukan banyak sekali aktivitas baik finansial seperti transfer maupun bayar tagihan. Ataupun aktivitas non-finansial seperti cek saldo, cek mutasi, dan cetak bukti transfer.

Untuk itu, dari penjelasan singkat di atas. Buat kalian yang saat ini mungkin tertarik dan ingin memiliki fasilitas MyBCA. Kami sangat menyarankan untuk segera BUAT BCA ID agar bisa mengakses fasilitas digital banking terbaru ini.

Apabila kalian sudah punya BCA ID namun masih bingung bagaimana cara menggunakannya. Perlu diketahui, saat melakukan transfer menggunakan MyBCA ada beberapa fasilitas atau metode transfer yang bisa digunakan. Beberapa fasilitas transfer yang dapat digunakan sendiri meliputi:

  1. Aplikasi MyBCA : merupakan platform BCA ID / MyBCA yang bisa kalian gunakan dengan mudah melalui smartphone baik iOS maupun Android.
  2. Website MyBCA : selain dapat diakses melalui aplikasi mobile, MyBCA juga bisa kalian akses secara online lewat perangkat desktop melalui website resmi di alamat https://mybca.bca.co.id/.

Saat ini hanya dua fasilitas tersebut yang bisa kita manfaatkan untuk akses MyBCA dengan BCA ID yang kita miliki. Jadi pastikan selain dua fasilitas tersebut jangan pernah gunakan BCA ID untuk login demi keamanan akun kalian.

Jenis Limit Transfer MyBCA

Jenis Limit Transfer MyBCA
Advertisements

Setelah memahami apa itu MyBCA dan bagaimana cara mengakses MyBCA seperti di atas buatatm.com sampaikan. Mari kita kembali ke topik pembahasan terkait limit transaksi MyBCA. Perlu diperhatikan, dalam pemakaiannya, limit transfer MyBCA terdiri dari beberapa jenis.

1. Limit Per Transaksi

Pertama ada jenis limit per transaksi. Maksud dari limit ini adalah batas minimal serta maksimal nominal saldo yang dapat di transfer atau di kirim setiap satu kali transaksi.

Pada jenis limit MyBCA per transaksi ini akan dibedakan sesuai dengan jenis transaksi yang digunakan. Baik itu jenis transaksi rupiah ke rupiah, rupiah ke valas, atau sebaliknya valas ke rupiah dan valas ke valas.

2. Limit Transfer Harian

Dan jenis limit yang berikutnya adalah limit transfer harian. Sesuai dengan namanya, jenis limit ini merupakan batas minimal dan maksimal limit saldo yang dapat kalian kirim dalam satu hari.

Perlu diketahui MyBCA menawarkan memberi limit harian sebesar Rp 300.000.000 per hari dan berlaku untuk per BCA ID. Besaran limit tersebut merupakan gabungan dari semua transaksi dengan MyBCA.

Meski dibilang gabungan semua jenis transfer, namun khusus untuk transfer ke Sakuku dan transfer ke BCA Virtual Account atau (VA) tidak akan dihitung sebagai bagian dari transfer gabungan tersebut.

Limit Transfer MyBCA Sesama

Limit Transfer MyBCA Sesama

Setidaknya dengan mengetahui besaran limit MyBCA, kalian akan bisa lebih mudah menggunakannya untuk berbagai macam kebutuhan. Dan jika saat ini kalian sudah punya aplikasi MyBCA atau akun BCA ID. Berikut adalah besaran limit transfer MyBCA ke sesama yang harus kalian ketahui.

Jenis TransaksiLimit MinimalLimit Maksimal
Rupiah ke RupiahRp10.000Rp300.000.000
Rupiah ke ValasRp10.000Rp300.000.000
Valas ke RupiahRp10.000Ekuivalen Rp300.000.000
Valas ke ValasRp10.000Ekuivalen Rp300.000.000

Limit Transfer MyBCA Beda Bank

Limit Transfer MyBCA Beda Bank

Sementara itu jika kalian ingin menggunakan MyBCA untuk transfer ke lain bank. Maka perlu kalian pahami bahwa transfer ke beda bank menggunakan MyBCA juga ada batas limitnya. Dan berikut ini adalah batas limit transfer MyBCA ke bank lain harus kalian ketahui.

Jenis TransaksiLimit MinimalLimit Maksimal
LLGRp10.000Rp 300.000.000
RTGSRp100.000.001Rp 300.000.000
OnlineRp10.000Rp 50.000.000
Transfer ke SakukuMengikuti ketentuan Sakuku yang berlaku
Transfer ke BCA Virtual AccountMengikuti ketentuan Virtual Account yang berlaku

FAQ

Apakah transfer MyBCA ada limitnya?

Ada.

Berapa limit transfer MyBCA?

Limit maksimal transfer MyBCA sebesar Rp 300 juta Limit minimum sebesar Rp 10 ribu rupiah.

Apa saja jenis limit transfer MyBCA?

Limit transfer harian dan limit transfer per transaksi.

Itulah penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan yang dapat kali ini sampaikan seputar limit transfer MyBCA. Semoga apa yang sudah buatatm.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi yang membantu.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *