Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Limit Transfer Seabank Sesama & Beda Bank 2021

Limit Transfer Seabank – Kemajuan teknologi pada lingkup perbankan menjadi hal yang cukup menarik perhatian untuk terus kita bahas. Satu demi satu kecanggihan buatan terus bermunculan untuk tujuan memudahkan segala bentuk aktivitas perbankan.

Bahkan setelah hampir semua bank di Indonesia telah memiliki fasilitas transfer berupa mobile banking. Belakangan ini muncul lagi fasilitas baru yang tidak jauh berbeda. Fasilitas tersebut bernama bank digital.

Di Indonesia sendiri tercatat sudah ada beberapa lembaga perbankan yang telah secara resmi merilis platform bank digital mereka. Selain BCA Digital dengan produknya bernama BLU BCA, baru-baru ini bank Sea Grup merilis platform serupa dengan nama Seabank.

Melalui aplikasi Seabank yang bisa diunduh gratis di play store maupun app store. Setiap nasabah akan dapat melakukan berbagai macam bentuk transaksi, baik itu cek saldo, cetak bukti transfer, cetak mutasi atau bahkan transfer sesama maupun beda bank.

Punya fleksibilitas dan fungsionalitas tinggi, sama seperti BCA, Mandiri, BRI atau bank lainnya. Seabank juga membatasi aktivitas transfer dengan adanya limit transfer. Dan besaran limit transfer Seabank sendiri berbeda-beda, jadi mari kita simak detail lengkapnya di bawah ini.

Fasilitas Transfer Seabank

Buat kalian yang masih belum tahu, Seabank sendiri merupakan nama baru dari bank BKE atau Bank Kesejahteraan Ekonomi. Perubahan identitas tersebut dilakukan dan mulai efektif sejak 10 februari 2021 lalu.

Meski sekarang lebih dikenal dengan bank digital, akan tetapi Seabank yang notabenya hanya nama baru dari bank BKE tentu tetap memiliki fasilitas transfer lain yang bisa kita gunakan selain dari aplikasi Seabank itu sendiri.

Baca  Biaya Admin Seabank 2021 (Transfer & Tarik Tunai) 

Untuk itu sebelum kita bahas besaran limit transfer Seabank yang tentu merupakan informasi penting dan harus dipahami setiap nasabah. Mari kita kenali dulu apa saja fasilitas transfer yang bisa kita pakai saat sudah menjadi nasabah Seabank.

  1. Aplikasi Seabank : Merupakan platform baru yang bisa kita gunakan untuk melakukan berbagai macam transaksi lewat smartphone baik Android maupun iOS.
  2. Kartu ATM (BKE) : Jika sebelumnya kalian sudah terdaftar sebagai nasabah bank BKE, maka setelah adanya pergantian nama ini kalian bisa memanfaatkan kartu ATM BKE tersebut untuk bertransaksi baik itu transfer, cek saldo atau lainnya.

Namun perlu diingat, bahwasanya semua proses transaksi yang akan kalian lakukan lewat aplikasi mengharuskan setiap pengguna harus membuat dan DAFTAR SEABANK langsung lewat aplikasi terlebih dahulu untuk mendapatkan akun dan nomor rekening.

Limit Transfer Seabank

Advertisements

Seperti yang sudah kami sampaikan dan singgung sebelumnya, dengan adanya dua fasilitas transfer yang bisa digunakan setelah kalian menjadi nasabah Seabank. Maka hal ini juga akan memberi pengaruh terhadap besaran limit transfer yang bisa dilakukan.

Maka dari itu buat kalian yang saat ini sedang mencari informasi terkait berapa limit transfer Seabank ke sesama dan beda bank. Tentunya tidak salah ada pada halaman ini. Karena seperti pada judul yang sudah kami tulis.

Kali ini buatatm.com akan menjelaskan secara detail dan rinci informasi mengenai besaran limit transfer Seabank baik ke sesama maupun ke bank lain menggunakan aplikasi ataupun memakai kartu ATM.

1. Limit Transfer Aplikasi Sesama

Bila saat ini kalian sudah melakukan pendaftaran rekening Seabank secara online lewat aplikasi. Maka berikut adalah batas limit transfer sesama rekening Seabank minimal per transaksi, per hari dan maksimal per hari yang harus kalian pahami.

Baca  15 Cara Daftar SeaBank Shopee Online 2021 (Syarat & Keuntungan)
Jenis LimitLimit
Minimal Per TransaksiRp 1
Maksimal Per TransaksiRp 200.000.000
Maksimal Per HariRp 500.000.000

2. Limit Transfer Aplikasi Beda Bank

Sedikit berbeda dengan besara limit transfer ke sesama Seabank seperti di atas kami sampaikan. Di bawah ini adalah besaran limit yang harus kalian pahami ketika ingin melakukan transfer ke beda bank menggunakan aplikasi.

Jenis TransferMinimal Per TransaksiMaksimal Per TransaksiMaksimal Per Hari
Ke rekening bank lain (RTOL)Rp 10.000Rp 50.000.000Rp 500.000.000
Ke rekening bank lain (SKN)Rp 10.000Rp 200.000.000Rp 500.000.000

3. Limit Transfer Sesama ATM (BKE)

Dan seperti yang sudah buatatm.com sampaikan sebelumnya, buat para nasabah Seabank yang sebelumnya terdaftar sebagai nasabah bank BKE dan telah memiliki kartu ATM. Maka berikut rincian limit transfer dan pemindahbukuan saldo per transaksi dan per hari wajib untuk diketahui.

Jenis TransaksiLimit
Transfer antar Bank per transaksiRp 10.000.000
Transfer antar Bank per hariRp 20.000.000
Pemindahbukuan per transaksi sesamaRp 20.000.000
Pemindahbukuan per hari sesamaRp 20.000.000

FAQ

Apakah Seabank punya limit transfer?

Ya punya.

Berapa limit transfer Seabank ke bank lain?

Menggunakan kartu ATM (BKE) sebesar Rp 20 juta rupiah, limit maksimal menggunakan aplikasi sebesar Rp 500 juta rupiah.

Setidaknya dengan mengetahui besaran limit minimal dan juga maksimal yang bisa kita lakukan saat menggunakan aplikasi ataupun kartu ATM Seabank. Memungkinkan kalian bisa dengan bijak memanfaatkan limit saldo tersebut untuk berbagai macam kebutuhan.

Namun yang pasti selain harus mengetahui besaran batas limit transfer tersebut. Sebagai pengguna Seabank, juga harus mengetahui besaran BIAYA ADMIN SEABANK, dengan begitu proses transfer pun akan semakin mudah untuk kalian bisa lakukan.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *