Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia – Setelah mergernya BNI Syariah, Bank Syariah Mandiri dan juga BRI Syariah menjadi Bank Syariah Indonesia pastinya terdapat aturan baru didalamnya. Hal yang sering diperhatikan adalah batas saldo minimal yang diperbolehkan mengendap di tabungan.

Agar kartu dapat terus digunakan maka penting untuk melakukan CARA CEK SALDO ATM BANK SYARIAH INDONESIA. Jika ternyata saldo berada pada di batas minimal maka kamu tidak bisa mengambil maupun menggunakannya untuk semua jenis transaksi.

Belum lagi jika terkena biaya admin Bank Syariah Indonesia bulanan pastinya saldo akan berkurang. Apabila terlalu lama dibiarkan maka akan terjadi penutupan rekening secara otomatis sehingga nasabah tidak bisa menggunakan tabungan kembali.

Bagi yang sering bertransaksi penting untuk memperhatikan saldo minimal supaya setiap aktivitas tidak terganggu. Apabila saldo sudah minim maka kamu dapat melakukan transfer dari Bank lain ataupun melakukan setor tunai supaya tidak diblokir.

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia Semua Jenis Tabungan & Kartu ATM

Rata rata tabungan Bank Syariah Indonesia memang cenderung memiliki saldo minimal rendah kecuali Mabrur. Bahkan produk Tabungan Ku menawarkan saldo minimal Rp.20.000 dimana jarang dijumpai pada banyak rekening Bank di Indonesia.

Saldo Minimal Bank Syariah Indonesia Terbaru

Ketika awal membuka tabungan Bank Syariah Indonesia salah satu pertimbangan nasabah memilih jenisnya karena saldo minimalnya. Jadi meski saldonya sedikit nasabah tetap dapat melangsungkan transaksi, untuk minimal dari tiap tabungan simak informasi dari Buatatm.com berikut.

Baca  Biaya Admin Bank Syariah Indonesia

1. Tabungan Easy Wadiah Bank Syariah Indonesia

Tabungan Easy Wadiah Bank Syariah Indonesia

Tabungan ini menggunakan prinsip Wadi’ah yad-dhamanah dimana nasabah menitipkan uang ke Bank Syariah Indonesia. Meskipun tidak memiliki sistem bagi hasil namun jenis tabungan ini banyak dipilih karena saldo minimal yang tergolong rendah.

KeteranganSaldo
Setoran Awal MinimalRp.100.000
Saldo MinimalRp.50.000

2. Tabungan Easy Mudharabah Bank Syariah Indonesia

Tabungan Easy Mudharabah Bank Syariah Indonesia
Advertisements

Memakai prinsip Mudharabah Muthlaqah dimana nasabah akan berperan sebagai pemilik uang kemudian Bank Syariah Indonesia yang mengelolanya. Saldo minimalnya juga rendah ditambah dengan sistem pembagian hasil yang sudah ditentukan diawal.

KeteranganSaldo
Setoran Awal Rp.100.000
Saldo MinimalRp.50.000

3. Tabungan Pensiun Bank Syariah Indonesia

Tabungan Pensiun Bank Syariah Indonesia

Termasuk kedalam program kerjasama antara Lembaga Pengelola Pensiun dan Bank Syariah Indonesia yang diperuntukkan untuk anggota terdaftar. Nasabah memang wajib menabung atau menyimpan dana secara rutin dalam jangka waktu bulanan.

KeteranganSaldo
Setoran Awal Rp.50.000
Saldo Minimal Rp.50.000

4. Mabrur

Mabrur bsi

Merupakan produk khusus yang dimanfaatkan nasabah untuk pelaksaanaan umrah dan juga ibadah haji. Saldo minimalnya memang besar namun kamu bisa menikmati beberapa kelebihan seperti pembukuan gratis, biaya admin dan pembukaan rekening gratis

KeteranganSaldo
Setoran Awal MinimalRp.100.000
Setoran Selanjutnya MinimalRp.10.000
Saldo Minimal Rp.25.100.000

5. Tabungan Ku Bank Syariah Indonesia

Tabungan Ku Bank Syariah Indonesia

Adalah produk simpanan untuk perorangan dimana memiliki keunggulan pada setoran ringan dan juga saldo minimal rendah. Terdapat jenis nasabah dengan ATM dan tanpa ATM dimana memiliki batas saldo minimal yang berbeda seperti dibawah ini.

KeteranganSaldo
Setoran Awal Minimal– Rp.20.000 (Tanpa ATM)
– Rp.80.000 (Dengan ATM)
Saldo Minimal – Rp.20.000 (Tanpa ATM)
– Rp.50.000 (Dengan ATM)
Minimum Penarikan CounterRp.100.000

6. Bank Syariah Indonesia GIRO

Bank Syariah Indonesia GIRO

BSI Giro merupakan produk simpanan dana rupiah dari Bank Syariah Indonesia yang menganut prinsip wadi’ah yah dhamanah. Saldo minimalnya memang cukup besar, namun semuanya wajar karena fasilitas penarikan lewat cek dengan jumlah tidak terbatas.

Baca  Biaya Admin Bank Jateng
KeteranganSaldo
Setoran Awal Perorangan Rp.500.000
Saldo Minimal Perorangan Rp.500.000

Biaya Dormant Tabungan

Denda Saldo Tabungan di Bawah Minimal bsi

Hal yang juga penting adalah biaya dormant bulanan yang sudah ditetapkan Bank Syariah Indonesia untuk tiap produk tabungannya. Biaya dormant adalah biaya yang dikenakan kepada nasabah apabila tidak ada transaksi bulanan pada rekening atau dapat dikatakan tidak aktif.

Jadi jika selama sebulan kamu tidak menggunakan saldo Bank Syariah Indonesia maka wajib membayar biaya dormant. Setiap tabungan Bank Syariah Indonesia memiliki kisaran pembayaran yang berbeda beda, lebih jelasnya simak pada tabel berikut ini.

Jenis TabunganBiaya Bulanan
WadiahRp.5000
MudharabahRp.5000
PensiunRp.5000
MabrurGratis
Tabungan KuRp.2000
BSI GIRORp.10.000

FAQ

Berapa Saldo Minimal di Bank Syariah Indonesia?

Bergantung kepada jenis tabungan yang digunakan, paling rendang Rp.20.000

Apakah Saldo di ATM Bank Syariah Indonesia Dapat Diambil Semua?

Tidak karena diwajibkan ada saldo mengendap dalam rekening

Bagaimana jika tidak ada transaksi Bank Syariah Indonesia dalam waktu sebulan?

Kalian harus membayar biaya dormant

Ketika TARIK TUNAI BANK SYARIAH INDONESIA kamu memang wajib memperhatikan saldo minimal karena jika kurang maka tidak dapat dilakukan. Dengan mengetahui saldo minimal maka kamu bisa memperkirakan kapan harus mengisi ulang melalui setoran tunai ataupun transfer.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *