Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Saldo Minimal BCA Syariah

Saldo Minimal BCA Syariah

Saldo Minimal BCA Syariah – Bagi kalian yang berniat untuk menabung atau menyimpan dana, Bank BCA Syariah menjadi salah satu pilihan terbaik untuk kalian gunakan. Pasalnya, bank yang satu ini menganut sistem syariah agama Islam sehingga kalian akan terhindar dari riba.

Selain itu, BCA Syariah juga memiliki cukup banyak jenis tabungan atau simpanan yang dapat nasabah pilih sesuai dengan keinginan. Meskipun berbasis syariah, namun jika seorang non muslim ingin membuka rekening baru di BCA Syariah tentu saja diperbolehkan.

Sebelum kalian melakukan PEMBUKAAN REKENING BCA SYARIAH, terdapat beberapa hal penting yang harus kalian perhatikan. Hal penting tersebut di antaranya yaitu seperti ketentuan mengenai limit transaksi, besaran biaya admin, serta saldo minimal yang harus mengendap.

Oleh sebab itu, penting untuk kalian ketahui ketentuan-ketentuan tersebut terutama untuk saldo minimal BCA Syariah. Nah, kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran saldo minimal Bank BCA Syariah untuk semua jenis tabungan dan kartu ATM.

Saldo Minimal BCA Syariah Semua Jenis Tabungan dan ATM

Dengan mengetahui besaran saldo minimal tabungan BCA Syariah, diharapkan bisa menjadi bahan pertimbangan kalian sebelum menggunakan produknya. Bagi kalian yang sudah penasaran, langsung saja simak baik-baik pembahasan di bawah ini.

Keuntungan Menabung di BCA Syariah

Keuntungan Menabung di BCA Syariah

Sebelum membahas saldo minimal BCA Syariah lebih lanjut, alangkah baiknya kalian ketahui terlebih dahulu beberapa manfaat yang bisa kalian dapatkan ketika menabung di BCA Syariah.

  • Nasabah akan mendapatkan buku rekening BCA Syariah sebagai bukti tabungan serta sebagai catatan transaksi rekening.
  • Untuk beberapa jenis tabungan sudah dilengkapi dengan kartu ATM yang dapat digunakan untuk berbagai macam transaksi seperti tarik tunai, setor tunai hingga transfer antar bank.
  • Sudah dilengkapi dengan fasilitas transfer secara otomatis atau automatic transfer.
  • Tersedia layanan untuk pemotongan zakat.
Baca  Cara Buka Rekening BCA Syariah

Saldo Minimal BCA Syariah

Terdapat 6 jenis tabungan atau simpanan BCA Syariah yang dapat nasabah pilih dan gunakan. Jenis-jenis tabungan tersebut di antaranya yaitu seperti berikut ini.

1. Tahapan BCA Syariah

Saldo Minimal Tahapan BCA Syariah

BCA Tahapan iB ini tersedia dalam dua akad, yaitu akad Wadiah dan akad Mudharabah. Tabungan jenis ini dapat dibuka oleh nasabah perorangan ataupun yayasan dengan persyaratan yang mudah dan ringan. Nasabah yang BUKA REKENING BCA SYARIAH ini berhak mendapatkan fasilitas kartu ATM Silver atau Gold.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Setoran Minimum SelanjutnyaRp 50.000
Saldo Minimum DitahanRp 25.000
Advertisements

2. Tahapan Rencana BCA Syariah

Saldo Minimal Tahapan Rencana BCA Syariah

Tahapan Rencana BCA Syariah ini dapat nasabah gunakan bagi yang ingin berinvestasi dengan jangka pendek atau menengah. Keunggulan dari tabungan jenis ini yaitu memiliki bagi hasil yang kompetitif serta sudah dilengkapi dengan proteksi asuransi jiwa. Namun, sayangnya BCA Tahapan Rencana iB tidak dilengkapi dengan kartu ATM sehingga tidak terdapat ketentuan untuk saldo minimal.

3. Tahapan Mabrur BCA Syariah

Saldo Minimal Tahapan Mabrur BCA Syariah

Salah satu keuntungan yang bisa nasabah dapatkan dari Tahapan Mabrur BCA Syariah yaitu bebas atau gratis biaya administrasi bulanannya. Kalian bisa membuka tabungan jenis ini hanya dengan setoran awal sebesar Rp 100.000. Selain itu, BCA Tahapan Mabrur iB juga tidak memberlakukan ketentuan untuk saldo minimal yang harus mengendap.

4. Simpanan Pelajar BCA Syariah

Simpanan Pelajar BCA Syariah

Simpanan Pelajar atau SimPel BCA Syariah ini diterbitkan untuk para siswa atau pelajar agar lebih giat menabung. Simpanan yang satu ini juga memiliki ketentuan saldo minimal BCA Syariah yang sangat rendah yaitu hanya sebesar Rp 1.000 saja.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 1.000
Setoran BerikutnyaRp 1.000
Saldo Minimum DitahanRp 1.000

5. Giro BCA Syariah

Giro

Giro BCA Syariah ini dapat dibuka oleh nasabah peorangan maupun non perorangan seperti badan usaha. Tabungan jenis ini sudah dilengkapi dengan fasilitas kartu ATM yang sekaligus berguna sebagai kartu debit. Untuk membuka BCA Giro iB ini kalian perlu menyiapkan dana sebesar Rp 1.000.000 sebagai syarat untuk setoran awal.

Baca  Syarat Buka Rekening BNI Syariah

6. Deposito BCA Syariah

Deposito

Deposito BCA Syariah merupakan pilihan terbaik bagi kalian yang ingin berinvestasi dengan sistem bagi hasil yang kompetitif. Selain itu, tabungan jenis ini dapat nasabah gunakan sebagai jaminan untuk pembiayaan. Bank BCA Syariah juga tidak memberlakukan ketentuan untuk saldo minimal yang harus mengendap.

FAQ

Apakah Nasabah BCA Syariah Bisa Melakukan Transaksi di ATM BCA Konvensional?

Semua nasabah BCA Syariah dapat melakukan transaksi keuangan di seluruh jaringan ATM BCA.

Apakah BCA Syariah Memiliki Potongan Bulanan?

Bank BCA Syariah memberlakukan potongan seperti untuk administrasi bulanan pengelolaan buku rekening dan kartu ATM.

Berapa Biaya Transfer dari BCA Syariah ke BCA?

Nasabah BCA Syariah yang melakukan transfer ke rekening BCA tidak akan dikenakan biaya atau gratis.

Demikian penjelasan yang dapat Buatatm sampaikan mengenai besaran saldo minimal BCA Syariah. Semoga dengan adanya pembahasan di atas dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membuka rekening baru di BCA Syariah.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *