Prameswari Prameswari Musalifah Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Saldo Minimal BNI Syariah

Saldo Minimal BNI Syariah

Saldo Minimal BNI Syariah – Saat ini sudah tersedia cukup banyak bank-bank syariah yang menawarkan beberapa produk unggulannya. Salah satu bank syariah terkemuka di Indonesia yang sudah memiliki banyak nasabah yaitu BNI Syariah.

Bank BNI Syariah menawarkan berbagai macam produk dengan keunggulan yang tentunya menguntungkan bagi nasabahnya. Layanan simpanan atau tabungan menjadi salah satu produk unggulan BNI Syariah yang banyak diminati masyarakat.

BNI Syariah juga memiliki beragam jenis tabungan yang dapat nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginan. Namun, setiap jenis tersebut memiliki ketentuan yang harus kalian ketahui seperti limit transaksi, biaya admin serta saldo minimal.

Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai besaran saldo minimal yang harus mengendap di Bank BNI Syariah. Untuk lebih jelasnya dapat kalian simak pembahasan saldo minimal BNI Syariah untuk semua jenis tabungan dan ATM di bawah ini.

Saldo Minimal BNI Syariah Semua Jenis Tabungan & ATM

Sebelum melakukan PEMBUKAAN REKENING BNI SYARIAH, alangkah baiknya ketahui terlebih dahulu mengenai beberapa ketentuan saldo minimal yang harus mengendap. Berikut ini akan kami berikan saldo minimal BNI Syariah yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

Saldo Minimal BNI Syariah Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, Bank BNI Syariah memiliki cukup banyak jenis rekening tabungan. Nah, bagi kalian yang penasaran langsung saja simak baik-baik ulasan di bawah ini.

1. BNI iB Hasanah

Saldo Minimal BNI iB Hasanah

Nasabah yang membuka tabungan BNI iB Hasanah ini akan mendapatkan fasilitas e-banking serta Hasanah Debit GPN atau Hasanah Debit Silver yang dapat digunakan untuk bertransaksi. Selain itu, tabungan jenis ini juga dapat nasabah jadikan sebagai agunan pembiayaan.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Saldo Minimum– Rp 20.000 Wadiah
– Rp 100.000 Mudharabah

2. BNI Tunas iB Hasanah

Saldo Minimal BNI Tunas iB Hasanah

Simpanan atau tabungan yang satu ini diperuntukkan bagi pelajar atau anak-anak dengan usia di bawah 17 tahun. BNI Tunas iB Hasanah menggunakan akad Wadiah dan Mudharabah dengan setoran awal minimal Rp 100.000.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Saldo Minimum

3. BNI Prima iB Hasanah

Saldo Minimal BNI Prima iB Hasanah

BNI Syariah Prima menjadi salah satu jenis tabungan istimewa yang ditujukan bagi nasabah segmen high networth individuals. Tabungan jenis ini sudah dilengkapi dengan fasilitas Zamrud Card sebagai kartu ATM dengan limit tarik tunai hingga Rp 10.000.000 per harinya.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 25.000.000
Saldo Minimum Dalam 1 CIFRp 250.000.000

4. BNI Bisnis iB Hasanah

Saldo Minimal BNI Bisnis iB Hasanah

BNI Syariah juga menawarkan tabungan yang memfasilitasi nasabah dalam kegiatan bisnis. BNI Bisnis iB Hasanah sudah dilengkapi dengan Hasanah Debit GPN atau BNI Syariah Gold yang dapat digunakan untuk bertransaksi di jaringan ATM BNI, ATM Bersama, Link, Prima dan Cirrus.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 5.000.000
Saldo MinimumRp 5.000.000

5. BNI Tapenas iB Hasanah

BNI Tapenas iB Hasanah

Tabungan yang satu ini ditujukan bagi nasabah perorangan dengan syarat pembukaan yang mudah dan ringan. Namun, sayanganya BNI Tapenas iB Hasanah belum memberlakuan ketentuan untuk saldo minimal BNI Syariah.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Setoran Tetap Bulanan MinimumRp 100.000 – Rp 5.000.000
Saldo Minimum

6. BNI Baitullah iB Hasanah

Saldo Minimal BNI Baitullah iB Hasanah

BNI Syariah Baitullah dapat nasabah gunakan bagi yang berencana untuk berangkat menunaikan ibadah Haji ataupun Umrah. Kuntungan dari tabungan jenis ini yaitu nasabah tidak dibebankan untuk biaya administrasi bulanannya.

KeteranganWadiahMudharabah
Setoran Awal MinimumRp 100.000 atau USD 5Rp 500.000 atau USD 50
Saldo MinimumRp 100.000 atau USD 5Rp 500.000 atau USD 50

7. BNI TabunganKu iB Hasanah

BNI TabunganKu iB Hasanah

BNI Syariah TabunganKu diterbitkan guna meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih giat menabung. Selain nasabah perorangan, nasabah non perorangan seperti perusahaan juga bisa membuka tabungan yang satu ini.

KeteranganPeroranganNon Perorangan
Setoran Awal MinimumRp 20.000Rp 100.000
Saldo MinimumRp 20.000Rp 100.000

8. BNI SimPel iB Hasanah

BNI SimPel iB Hasanah

BNI Syariah SimPel atau Simpanan Pelajar ini diperuntukkan khusus bagi siswa atau pelajar sekolah. Jenis ini mungkin menjadi tabungan yang memiliki ketentuan saldo minimal paling rendah, yaitu hanya sebesar Rp 1.000.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 1.000
Saldo MinimumRp 1.000

9. BNI Dollar iB Hasanah

BNI Dollar iB Hasanah

Sesuai dengan namanya, tabungan jenis ini memungkinkan nasabahnya untuk menabung dengan mata uang asing yaitu Dollar. BNI Dollar sudah dilengkapi dengan fasilitas e-banking seperti SMS Banking, Phone Banking, Internet Banking, hingga Mobile Banking untuk memudahkan nasaba dalam bertransaksi.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumUSD 50
Minimum Setoran SelanjutnyaUSD 1
Saldo MinimumUSD 50

Denda di Bawah Saldo Minimal

Denda di Bawah Saldo Minimal

Setelah mengetahui saldo minimal BNI Syariah, kalian juga harus tahu apabila saldo tabungan di bawah minimal akan dikenakan sanksi atau denda. Nah, di bawah ini adalah beberapa jenis tabungan BNI Syariah yang dikenakan biaya apabila saldo di bawah minimal.

Jenis TabunganDenda
BNI iB HasanahRp 10.000 (Khusus Mudharabah)
BNI Prima iB HasanahRp 200.000
BNI Bisnis iB HasanahRp 50.000
BNI Dollar iB HasanahUSD 2 (Khusus Mudharabah)

FAQ

Apakah Nasabah BNI Syariah Bisa Tarik Tunai di ATM BNI?

Semua nasabah BNI Syariah dapat melakukan transaksi keuangan di seluruh ATM BNI.

Apakah Perbedaan Akad Wadiah dan Mudharabah?

Akad Wadiah merupakan dana yang bersifat simpanan atau titipan, sedangkan akad Mudharabah yaitu dana yang di simpan di bank syariah sebagai bentuk investasi.

Berapa Saldo Minimal BNI iB Hasanah?

Saldo minimal yang harus mengendap di tabungan BNI iB Hasanah yaitu sebesar Rp 20.000 untuk Wadiah dan Rp 100.000 untuk Mudharabah.

Demikian penjelasan yang dapat Buatatm sampaikan mengenai saldo minimal BNI Syariah lengkap dengan dendanya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum membuka rekening tabungan baru di Bank BNI Syariah.

Prameswari Prameswari Musalifah Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *