Prameswari Seorang Mantan Pegawai Bank Yang Kini Menjadi Penulis di Website Pribadinya Yaitu Buatatm.com

Saldo Minimal BNI

Saldo Minimal BNI

Saldo Minimal BNI – Bank Negara Indonesia (BNI) ialah salah satu Badan Usaha Milik Negara atau BUMN terbaik di Indonesia. Saat ini Bank BNI memiliki beragam jasa atau produk dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan nasabahnya.

Beberapa produk unggulan BNI di antaranya yaitu seperti simpanan atau tabungan, pinjaman hingga kartu kredit. Tentunya setiap jenis layanan tersebut memiliki peraturan dan ketentuan yang harus nasabah ketahui dan ikuti, terutama pada produk tabungannya.

Ketentuan-ketentuan tersebut biasanya mengatur tentang batas maksimal atau limit transfer, biaya admin, saldo minimal tabungan dan lain sebagainya. Oleh karena itu, penting untuk kalian ketahui beberapa peraturan tersebut sebelum melakukan PEMBUKAAN REKENING BNI.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai ketentuan saldo minimal yang harus megendap untuk semua jenis tabungan BNI. Tanpa berlama-lama lagi langsung saja kalian simak penjelasan saldo minimal BNI di bawah ini.

Saldo Minimal BNI Semua Jenis Tabungan Terlengkap

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, ketentuan mengenai saldo minimal ini berlaku untuk semua jenis rekening tabungan. Sebenarnya fungsi dari saldo minimal yaitu bentuk dari langkah antisipasi pihak bank nutuk pemberlakuan biaya penutupan rekening nantinya. Bagi kalian yang penasaran berapa saldo minimal BNI, perhatikan baik-baik penjelasan berikut ini.

Saldo Minimal BNI

BNI memiliki cukup banyak jenis rekening tabungan yang dapat calon nasabah pilih sesuai dengan keinginan dan kebutuhannya masing-masing. Untuk lebih jelasnya bisa kalian simak ulasan saldo minimal Bank BNI di bawah ini.

1. BNI Taplus

Saldo Minimal BNI Taplus

Keuntungan penggunaan BNI Taplus ini yaitu nasabah akan mendapatkan suku bunga yang dihitung berdasarkan saldo harian. Selain itu, nasabah juga akan mendapatkan fasilitas berupa kartu ATM yang dapat digunakan untuk transaksi perbankan.

KeteranganSaldo
Setoran Awal– Rp 500.000 area Jabodetabek
– Rp 250.000 area Non Jabodetabek
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 5.000
Minimum SaldoRp 150.000

2. BNI Taplus Bisnis

Saldo Minimal BNI Taplus Bisnis

Jenis simpanan yang satu ini diperuntukkan bagi nasabah perorangan maupun non perorangan dengan syarat pembukaan yang mudah dan ringan. BNI Taplus Bisnis juga sudah dilengkapi dengan fasilitas-fasilitas yang memudahkan nasabahnya dalam bertransasksi bisnis.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 1.000.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 5.000
Minimum Saldo Rata-Rata BulananRp 1.000.000

3. BNI Taplus Muda

Saldo Minimal BNI Taplus Muda

BNI Taplus Muda dapat digunakan oleh nasabah perorangan dengan usia antara 17 tahun sampai dengan 35 tahun. Tabungan yang satu ini sudah dilengkapi dengan fitur e-banking seperti ATM, BNI Mobile Banking, internet banking serta SMS banking.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 100.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 10.000
Minimum Saldo yang MengendapRp 50.000

4. BNI Taplus Muda Co-Brand

Saldo Minimal BNI Taplus Muda Co Brand

BNI Taplus Muda Co-Brand ialah tabungan yang diperuntukkan bagi mahasiswa perguruan tinggi dengan tujuan untuk memenuhi kebutuhan seperti pembayarn SPP. Di bawah ini adalah beberapa ketentuan saldo minimal BNI Taplus Muda Co-Brand yang harus mengendap.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 500.000
Minimum Saldo yang MengendapRp 50.000

5. BNI Taplus Anak

Saldo Minimal BNI Taplus Anak

Tabungan yang satu ini dapat dibuka oleh nasabah dengan rentang usia mulai dari 0 hingga 17 tahun. Salah satu keunggulan dari tabungan BNI Taplus Anak yaitu tidak dikenakan biaya untuk administrasi bulanannya.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 100.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 10.000
Minimum Saldo yang MengendapRp 50.000

6. BNI Taplus Anak Co-Brand

Saldo Minimal BNI Taplus Anak Co Brand

BNI Taplus Anak Co-Brand diberikan kepada para pelajar atau siswa sekolah yang bekerjasama dengan Bank BNI. Pengguna tabungan jenis ini akan mendapatkan fasilitas kartu debit atau ATM serta Kartu Identitas Siswa.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 100.000
Minimum Setoran SelanjutnyaRp 10.000
Minimum Saldo yang MengendapRp 50.000

7. BNI Pandai

BNI Pandai

Tabungan jenis ini diterbitkan berdasarkan kerjasama antara Bank BNI dengan Otoritas Jasa Keuangan (OJK). BNI Pandai dibuat untuk meningkatkan kesadaran masayarakat agar menabung untuk masa depan. Salah satu keunggulan tabungan Pandai yaitu untuk saldo minimal BNI yang mengendap tidak dibatasi.

KeteranganSaldo
Setoran Awal TabunganTidak Dibatasi
Setoran Selanjutnya TabunganTidak Dibatasi
Saldo Minimum TabunganTidak Dibatasi
Saldo Maksimum TabunganRp 20.000.000

8. BNI Tappa

BNI Tappa

BNI Tappa atau Taplus Pegawai/Anggota ini tentunya ditujukan bagi para pegawai. Perlu kalian ketahui saldo minimal dan setoran awal untuk tabungan jenis ini yaitu ditetapkan berdasarkan perjanjian kerja sama kedua belah pihak sebelumnya.

KeteranganSaldo
Setoran AwalSesuai Perjanjian Kerjasama (PKS)
Minimum Saldo yang MengendapSesuai Perjanjian Kerjasama (PKS)

9. BNI Dollar

BNI Dollar

Tabungan BNI selanjutnya ini dapat nasabah gunakan apabila ingin menabung dengan mata uang dollar seperti USD, SGD atau AUD. Salah satu keuntungan yang bisa kalian dapatkan ketika menggunakan tabungan jenis ini yaitu biaya administrasi pengelolaan rekening bulanan yang tergolong ringan.

KeteranganSaldo
Setoran AwalSGD/USD/AUD 100
Minimum Setoran Selanjutnya (di Teller)SGD/USD/AUD 5
Minimum SaldoSGD/USD/AUD 100

10. BNI SimPel

BNI SimPel

Mungkin BNI SimPel atau Simpanan Pelajar ini menjadi salah satu jenis tabungan yang memiliki ketentuan minimal saldo paling kecil. Pasalnya, tabungan jenis ini hanya menetapkan minimal saldo rekening sebesar Rp 5.000.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 5.000
Minimual Setoran SelanjutnyaRp 1.000
Minimum SaldoRp 5.000

11. BNI TabunganKu

BNI TabunganKu

Jenis tabungan terakhir yang Bank BNI tawarkan yaitu BNI TabunganKu. Simpanan yang satu ini merupakan bentuk kerjasama Bank BNI dengan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia.

KeteranganSaldo
Setoran AwalRp 20.000
Minimual Setoran SelanjutnyaRp 10.000
Minimum SaldoRp 20.000

Denda Saldo di Bawah Minimal

Denda Saldo di Bawah Minimal

Setelah mengetahui saldo minimal BNI untuk semua jenis tabungan, kalian juga harus mengerti bahwa jika saldo tabungan di bawah minimal akan dikenakan denda. Berikut adalah besaran denda saldo di bawah minimal untuk beberapa jenis tabungan BNI.

Jenis TabunganDenda
Tabungan BNI TaplusRp 5.000
Tabungan BNI Taplus MudaMaksimal 3x Tunggakan
Tabungan BNI Taplus BisnisMaksimal 3x Tunggakan
Tabungan BNI Taplus Anak Co-BrandGratis
Tabungan BNI PandaiGratis
Tabungan BNI DollarSGD/USD/AUD 2
Simpanan Pelajar BNIRp 1.000
NI Taplus Muda Co-BrandRp 5.000

FAQ

Apa Itu Saldo Minimal Bank BNI?

Saldo minimal Bank BNI ialah besaran saldo yang harus megendap di rekening tabungan. Fungsinya yaitu nantinya sebagai dana penutupan rekening tabungan jika nasabah sudah tidak menggunakannya lagi.

Berapa Saldo Minimum Tabungan BNI Taplus?

Untuk tabungan BNI Taplus menentukan saldo minimum yang harus mengendap yaitu sebesar Rp 150.000.

Apakah Saldo Minimum Tabungan BNI Dapat Diambil?

Saldo minimal yang ada di tabungan BNI tidak dapat digunakan atau diambil oleh nasabah.

Demikian penjelasan yang dapat Buatatm sampaikan mengenai ketetuan saldo minimal BNI untuk semua jenis rekening tabungan. Semoga informasi di atas dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum melakukan pembukaan rekening di Bank BNI.

Prameswari Seorang Mantan Pegawai Bank Yang Kini Menjadi Penulis di Website Pribadinya Yaitu Buatatm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *