Prameswari Seorang Mantan Pegawai Bank Yang Kini Menjadi Penulis di Website Pribadinya Yaitu Buatatm.com

Saldo Minimal BRI Syariah

Saldo Minimal BRI Syariah

Saldo Minimal BRI Syariah – Bagi kalian yang ingin menabung tanpa riba, Bank BRI Syariah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kalian gunakan. Bank yang satu ini merupakan salah satu bank syariah terbesar di Indonesia sehingga sudah terjamin keamanannya.

Saat ini Bank BRI Syariah memiliki beragam produk tabungan atau simpanan yang dapat nasabah pilih sesuai dengan kebutuhan. Tentunya setiap jenis tabungan BRI Syariah tersebut sudah sesuai dengan prinsip syariah agama Islam.

Namun, perlu kalian ketahui bahwa setiap produk tabungan BRI Syariah memiliki beberapa ketentuan. Ketentuan-ketentuan tersebut di antaranya yaitu seperti batas maksimal atau limit transaksi, biaya administrasi bulanan serta saldo minimum yang harus mengendap.

Nah, pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan secara lengkap mengenai berapa besar saldo minimal BRI Syariah. Tanpa berlama-lama lagi, langsung saja kalian simak pembahasan saldo minimum yang harus mengendap untuk semua jenis rekening tabungan dan kartu ATM.

Saldo Minimal BRI Syariah Semua Jenis Tabungan & ATM

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, sebelum melakukan PEMBUKAAN REKENING BRI SYARIAH penting untuk kalian ketahui mengenai saldo minimum tabungannya. Pastinya setiap jenis simpanan atau tabungan tersebut memiliki ketentuan yang berbeda-beda. Nah, daripada penasaran, langsung saja kalian simak ulasan saldo minimal BRI Syariah di bawah ini.

Saldo Minimal BRI Syariah Terbaru

Tidak jauh berbeda dengan BRI konvensional, BRI Syariah juga menawarkan beberapa produk tabungan dengan fasilitas yang menarik. Di bawah ini adalah beberapa produk tabungan BRI Syariah beserta ketentuan saldo minimalnya yang bisa kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum menggunakannya.

1. Tabungan Faedah BRI Syariah iB

Tabungan Faedah BRI Syariah iB

Tabungan Faedah BRI Syariah ini menggunakan akad Wadiah Yad Dhamanah yang diperuntukkan bagi nasabah perorangan. Keuntungan yang bisa nasabah dapatkan dari tabungan jenis ini yaitu bebas biaya administrasi bulanan untuk rekening dan kartu ATM.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Setoran Selanjutnya MinimumRp 10.000
Saldo Mengendap MinimumRp 50.000

2. Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tabungan Haji BRI Syariah iB

Tabungan jenis yang satu ini dibuat khusus untuk memenuhi kebutuhan biaya perjalanan ibadah Haji nasabah. Berbeda dengan tabungan sebelumnya, tabungan Haji BRI Syariah ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 100.000
Setoran Selanjutnya MinimumRp 10.000
Saldo Mengendap MinimumRp 50.000

3. Tabungan Impian BRI Syariah iB

Tabungan Impian BRI Syariah iB

Tabungan Impian BRI Syariah memiliki fasilitas auto debit yang bisa kalian manfaatkan untuk mewujudkan impian. Untuk membuka tabungan jenis ini, kalian hanya perlu melakukan setoran awal dan setoran rutin bulanan sebesar Rp 50.000.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 50.000
Setoran Rutin Bulanan MinimumRp 50.000
Saldo Mengendap MinimumRp 50.000

4. Simpanan Pelajar BRI Syariah iB

Simpanan Pelajar

SimPel atau Simpanan Pelajar BRI Syariah ini diterbitkan oleh pemerintah bersamaan dengan beberapa pihak bank lainnya. Keunggulan dari tabungan jenis ini yaitu setoran awal dan saldo minimal BRI Syariah yang tergolong ringan yaitu hanya sebesar Rp 1.000.

KeteranganTarif
Setoran Awal MinimumRp 1.000
Setoran Selanjutnya MinimumRp 1.000
Saldo Mengendap MinimumRp 1.000

5. Giro Faedah Mudharabah BRI Syariah iB

Giro Faedah Mudharabah

Sesuai dengan namanya, simpanan yang satu ini menggunakan akad Mudharabah Muthlaqah. Nasabah yang menggunakan tabungan jenis ini akan mendapatkan fasilitas berupa buku cek serta bilyet giro sebagai media penarikan.

KeteranganIndividuNon Individu
Setoran Awal MinimumRp 2.500.000Rp 5.000.000
Setoran Selanjutnya MinimumRp 50.000Rp 50.000
Saldo Mengendap MinimumRp 500.000Rp 1.000.000

Denda Saldo di Bawah Minimal

Denda Saldo di Bawah Minimal

Setelah mengetahui besaran saldo minimal BRI Syariah, kalian juga harus tahu jika saldo tabungan di bawah minimum akan dikenakan denda atau sanksi. Nah, salah satu jenis simpanan atau tabungan yang memberlakukan denda apabila saldo di bawah minimal yaitu tabungan Faedah.

Nasabah yang menggunakan tabungan Faedah BRI Syariah akan dikenakan biaya sebesar Rp 12.500 per bulan apabila saldo di bawah minimal. Oleh karena itu, cek selalu saldo tabungan secara rutin agar terhindar dari denda atau saksi tersebut.

FAQ

Apakah Nasabah BRI Syariah Dapat Melakukan Tarik Tunai di ATM BRI?

Semua nasabah BRI Syariah dapat melakukan transaksi perbankan di seluruh ATM Bank BRI.

Apa Perbedaan BRI Syariah dengan BRI Biasa?

Salah satu perbedaan yang paling menonjol yaitu tentang operasionalnya. Bank BRI beroperasi secara konvensional, sementara BRI Syariah beroperasi secara syariah.

Berapa Saldo Minimal Tabungan Faedah BRI Syariah?

Tabungan Faedah BRI Syariah menetapkan saldo minimal yang harus mengendap yaitu sebesar Rp 50.000.

Itulah sekiranya yang dapat Buatatm sampaikan mengenai saldo minimal BRI Syariah untuk semua jenis rekening tabungan dan kartu ATM. Semoga informasi di atas dapat kalian jadikan bahan pertimbangan sebelum kalian membuat rekening baru di Bank BRI Syariah.

Sebaiknya gunakanlah produk tabungan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kalian. Hal itu bertujuan agar nantinya kalian dapat memaksimalkan semua fasilitas yang diberikan oleh Bank BRI Syariah serta bisa mengatur dana yang berada di rekening tabungan.

Prameswari Seorang Mantan Pegawai Bank Yang Kini Menjadi Penulis di Website Pribadinya Yaitu Buatatm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *