Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

√ Setor Tunai Bank Syariah Indonesia 2022 : 25 Cara, Limit & Maksimal

Setor Tunai Bank Syariah Indonesia

Setor Tunai Bank Syariah Indonesia – Keperluan setor tunai mungkin menjadi salah satu aktivitas yang juga banyak dilakukan oleh nasabah bank syariah Indonesia setiap harinya. Nah jika kalian merupakan salah satu nasabah Bank BSI, kalian bisa melakukan setor tunai melalui 2 metode, yakni lewat teller dan kedua melalui mesin ATM setor tunai. Dari kedua metode tersebut, setor tunai melalui mesin ATM menjadi yang paling banyak dipilih jika dibandingkan dengan metode via teller.

Seperti kita ketahui bahwa nasabah bank BSI ini tentu dari berbagai usia, mulai dari remaja hingga orang tua. Nah khususnya bagi nasabah yang sudah berumur, mereka biasanya kurang mengetahui bahwa setor tunai ini bisa dilakukan melalui mesin ATM. Karena mereka hanya mengetahui bahwa setor tunai cuma bisa dilakukan lewat teller bank saja. Nah, maka dari itu disini kami akan menjelaskan mengenai tutorial setor tunai Bank Syariah Indonesia baik melalui mesin ATM setor tunai maupun teller bank.

Perlu diketahui juga bahwa saat ini setor tunai BSI juga bisa dilakukan secara online melalui website resmi BSI di webform.bsm.co.id/setor. Disana kalian hanya perlu mengisi formulir setor tunai dan ikuti instruksi sampai selesai. Informasi ini juga nanti akan kami sampaikan di pembahasan kali ini. Jadi, bisa dikatakan bahwa setor tunai BSI online ini menjadi yang paling beda jika dibandingkan dengan setor tunai BRI ataupun bank lainnya. Selain memberikan informasi terkait caranya, ada juga beberapa info lainnya yang akan kami bagikan.

Maka dari itu kalian bisa terus simak pembahasan kali ini sampai akhir agar mendapatkan pengetahuan mengenai bagaimana cara setor tunai Bank Syariah Indonesia. Setiap melakukan setor tunai di metode yang kalian pilih, pahami juga beberapa kelebihan serta kekurangannya. Sehingga, kalian bisa mempertimbangkan lebih dulu sebelum memutuskan menggunakan metode yang akan dipilih. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara setor tunai Bank Syariah Indonesia yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Setor Tunai Bank Syariah Indonesia

Limit dan Biaya Setor Tunai BSI

Di awal pembahasan, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai informasi limit dan juga biaya setor tunai Bank Syariah Indonesia untuk semua metode. Tidak berbeda jauh dengan limit transfer BSI, transaksi setor tunai juga memiliki batas maksimal per harinya. Dimana Bank BSI sendiri menetapkan minimal uang tunai yang bisa disetorkan khusus melalui ATM adalah sebesar Rp 50.000. Sedangkan untuk setor tunai via teller kalian bebas melakukan setor tunai dengan uang pecahan berapa pun. Kemudian untuk soal biaya admin, kalian hanya akan dikenai biaya admin tergantung jenis kartu yang digunakan, yakni untuk biaya admin VISA jenis Gold yaitu Rp 2000 sedangkan untuk VISA Platinum Rp 3000 dan VISA Silver Rp. 1.000.

Baca  √ Setor Tunai Mandiri 2022 : 15 Cara Penyetoran, Limit & Maksimal
Jenis Kartu ATM/DebitLimit Setor Tunai
GPN GoldRp 30.000.000
GPN PlatinumRp 45.000.000
GPN SilverRp 15.000.000
GPN SIMPELtidak terbatas (Unlimited)
GPN TabKURp 15.000.000
VISA GoldRp 30.000.000
VISA PlatinumRp 45.000.000
VISA PriorityRp 45.000.000
VISA SilverRp 15.000.000

Cara Setor Tunai Bank Syariah Indonesia

Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk setor tunai di Bank Syariah Indonesia. Pertama bisa melalui teller bank, kemudian ATM dan juga secara online. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian lihat di bawah ini.

1. Setor Tunai BSI Via Teller

Cara pertama kalian bisa melakukan setor tunai atau menabung melalui teller BSI. Cara ini bisa dilakukan apabila kondisi mesin ATM di wilayah kalian sedang mengalami perbaikan. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak berikut ini.

  • Langkah pertama kalian bisa datangi kantor cabang BSI terdekat di daerah kalian.
  • Sesampainya di lokasi, kalian bisa minta bantuan kepada satpam untuk dibantu mengisi formulir setor tunai.
  • Setelah itu berikan formulir tersebut kepada teller bank dan tunggu nama kalian dipanggil.
  • Ketika nama kalian sudah dipanggil, berikan nominal uang setoran tunai yang telah kalian tulis di formulir setor tunai kepada teller.
  • Teller akan memproses setor tunai dan selesai. Kalian bisa simpan struk setor tunai sebagai bukti.

2. Setor Tunai BSI Via ATM BSI

Kemudian untuk cara kedua adalah dengan melalui mesin ATM BSI setor tunai. Di setiap wilayah biasanya hanya ada beberapa mesin ATM BSI yang terdapat menu setor tunai. Kalian bisa cari lebih dulu lokasi tersebut. Jika sudah ketemu, berikut ini langkah-langkah yang bisa kalian ikuti.

  • Pertama datangi lokasi ATM BSI terdekat yang sudah tersedia fitur setor tunai.
  • Masukkan kartu ATM BSI dan di bagian layar utama pilih setor tunai – ke rekening sendiri.
  • Nantinya akan muncul pemberitahuan “mohon dipastikan kondisi uang yang disetorkan : maksimal 50 lembar, tidak ada staples/isolasi, tidak ada sobekan/lipatan dan tidak lusuh/basah. Jika sudah, kalian bisa tekan lanjutkan.
  • Kemudian silahkan masukkan uang kalian yang akan disetorkan tunai.
  • Setelah itu akan muncul informasi setor tunai, jika nominal uang yang disetorkan sudah benar, kalian bisa tekan setor.
  • Di bagian konfirmasi, cek kembali nomor rekening tujuan dan jumlah uang setor tunai kembali. Jika benar, tekan Setor.
  • Selesai. Setor tunai telah berhasil.

3. Setor Tunai BSI Via Online

Dan cara terakhir adalah melalui online. Cara ini sebenarnya hampir saja seperti cara pertama, hanya saja disini kalian bisa mengisi formulir setor tunai secara online untuk mendapatkan nomor referensi. Jika kalian memiliki nomor referensi tersebut, nantinya kalian tidak perlu lagi antre di kantor BSI. Cukup temui teller dan berikan nomor referensi tersebut dan setor tunai akan diproses.

  • Pertama kalian bisa akses website resmi BSI di webform.bsm.co.id.
  • Di halaman utama kalian bisa klik Transaksi dan pilih saja setor tunai.
  • Akan muncul formulir setor tunai yang bisa kalian isi terlebih dahulu.
  • Isi formulir tersebut dengan benar dan lengkap mulai dari nominal, nama rekening dan lain sebagainya.
  • Jika sudah, kalian bisa langsung tap setor. Nantinya kalian akan mendapatkan nomor referensi. Kalian bisa screenshot atau tulis nomor referensi tersebut untuk bukti setoran ke teller.
  • Langkah berikutnya kalian bisa langsung menuju ke bank dan berikan nomor referensi tersebut ke teller.
Baca  √ Limit Transfer Bank Syariah Indonesia Sesama & Bank Lain BSI 2022

Kelebihan dan Kekurangan Setor Tunai di ATM Bank Syariah Indonesia

Ketahui juga bahwa setiap setor tunai BSI melalui metode diatas tentu memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun disini kami hanya akan memberikan informasi kelebihan dan kekurangan ketika kalian memilih setor tunai di ATM BSI. Adapun kelebihan dan kekurangannya adalah sebagai berikut.

Kelebihan

  • Sangat praktis dan efisien
  • Hemat waktu karena tidak perlu mengantre
  • Dapat dilakukan kapan saja dan dimana saja selama 24 jam di mesin ATM CDM BSI.

Kekurangan

  • Jumlah setoran ada batasan
  • Rawan perampokan jika dilakukan di malam hari
  • Mesin CDM BSI tidak menerima uang sobek atau terlipat

Tips Aman Setor Tunai

Ada juga beberapa tips yang bisa kalian ikuti agar transaksi setor tunai Bank Syariah Indonesia ini bisa aman. Di bawah ini beberapa tips yang bisa kalian simak.

  • Pastikan kembali bahwa mesin ATM tidak terdapat alat-alat mencurigakan seperti kamera yang menempel
  • Pilih lokasi ATM yang aman dan dekat dengan keramaian
  • Usahakan untuk melakukan ganti PIN ATM secara berkala
  • Segera ganti kartu ATM dengan chip

FAQ

Bagaimana cara setor tunai Bank Syariah Indonesia?

Setor tunai Bank Syariah Indonesia bisa dilakukan melalui mesin ATM, Teller dan juga online.

Apa setor tunai Bank Syariah Indonesia dikenai biaya admin?

Tergantung dari jenis kartu ATM yang digunakan, dimana untuk biaya admin VISA jenis Gold yaitu Rp 2000, untuk VISA Platinum Rp 3000 dan VISA Silver : Rp. 1.000

Berapa limit setor tunai di ATM BSI?

Limit maksimal setor tunai di ATM BSI adalah mulai dari 25 juta-100 juta tergantung dari jenis ATM yang digunakan.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan dari pembahasan diatas, setor tunai Bank Syariah Indonesia ini bisa dilakukan melalui beberapa metode, seperti ATM, Teller dan juga via online. Ketiganya bisa dilakukan dengan mudah tanpa adanya beban biaya admin. Perhatikan juga kondisi uang jika kalian melakukan setor tunai di ATM dan usahakan untuk memilih lokasi ATM yang dekat dengan keramaian untuk menghindari tindak kejahatan.

Itulah beberapa informasi terlengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai setor tunai Bank Syariah Indonesia. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.