Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Apa Itu BCA ID

Apa Itu BCA ID dan MyBCA serta Penjelasan Lengkap

Apa Itu BCA ID – Terus meningkatnya aktivitas perbankan di era digital seperti saat ini. Hampir semua lembaga perbankan menerapkan pembaruan terbaik mereka untuk akses platform digital yang mereka miliki. Tidak terkecuali bank BCA yang merupakan salah satu bank terbesar dengan jumlah nasabah begitu banyak.

Dimana setelah sebelumnya BCA Digital yang masih merupakan bagian dari BCA Grup merilis dan memperkenalkan BLU BCA. Kali ini PT Bank Central Asia Tbk kembali memperluas salah satu layanan e-channel mereka yakni BCA ID seiring diluncurkannya digital platform terbaru bernama MyBCA.

Dengan adanya perluasan akses ini, tentunya para nasabah akan dapat memanfaatkan BCA ID tersebut untuk berbagai macam kebutuhan. Karena seperti yang kita ketahui. Sebelumnya fasilitas ini hanya bisa digunakan sebagai sarana akses aplikasi Welma yang merupakan platform digital untuk manajemen investasi BCA.

Namun dengan hadirnya MyBCA beberapa waktu lalu, kini bisa nasabah manfaatkan untuk mengakses MyBCA guna berbagai macam kebutuhan transaksi. Salah satu contohnya transaksi umum seperti transfer, cek saldo, cek mutasi & pembayaran serta beberapa fitur unggulan termasuk pembukaan rekening e-Depostio & e-Statment.

Apa Itu BCA ID dan MyBCA serta Penjelasan Lengkap

Lebih menariknya lagi, dirilisnya aplikasi MyBCA ini juga dibarengi dengan mudahnya proses cara membuat user ID serta password. Dimana lewat aplikasi MyBCA, saat ini kalian dengan mudah membuat atau registrasi BCA ID. Pertanyaannya apakah kalian sudah tahu apa itu BCA ID serta apa saja ketentuan dan hal yang wajib di pahami?.

Apa Itu BCA ID & MyBCA?

Penjelasan Apa Itu BCA ID

Buat kalian yang mungkin baru mendengar istilah MyBCA dan apa itu BCA ID. Kami rasa menyimak artikel terbaru buatatm.com ini akan menjadi hal cukup tepat. Pasalnya tidak hanya akan menjelaskan tentang apa itu dimaksud dengan user ID di MyBCA. Namun di sini juga akan kami jelaskan beberapa poin penting terkait fasilitas terbaru ini.

Nah BCA ID merupakan single user ID yang dalam pemakaiannya dapat kalian buat sendiri sesuai dengan kebutuhan. Melalui user ID ini, setiap nasabah akan bisa mengakses beberapa platform e-channel sekaligus. Baik itu Welma maupun MyBCA.

Atau jika ingin lebih spesifik, itu kode identifikasi yang diproduksi atau diciptakan sendiri oleh nasabah maupun non nasabah. Dalam keterangan resminya, User ID sendiri terdiri dari susunan beberapa kombinasi angka dan huruf dengan minimal 6 karakter dan maksimal 21 karakter.

Sementara itu MyBCA merupakan platform digital milik Bank Centra Asia yang berfungsi untuk mengakses seluruh informasi rekening BCA lewat aplikasi smartphone maupun website di desktop di alamat https://mybca.bca.co.id/auth/login.

Hal Wajib Dipahami Tentang BCA ID!

Hal Wajib Dipahami Tentang BCA ID
Advertisements

Apabila sudah mulai memahami apa itu BCA ID seperti buatatm.com jelaskan di atas. Berikut ada beberapa hal penting wajib untuk nasabah maupun non-nasabah yang saat ini su.

  1. Kepemilikan User ID tidak ada batasan untuk setiap nasabahnya.
  2. Setiap userID telah terdaftar harus terkoneksi dengan satu rekening BCA agar dapat dipakai bertransaksi.
  3. Setiap satu rekening hanya dapat dikoneksikan dengan satu user ID.
  4. Setiap ID harus terkoneksikan ke satu email aktif.
  5. Hanya jenis rekening tabungan serta kartu kredit BCA tertentu bisa digunakan dan dikaitkan dengan userID.
  6. Jika digunakan di platform MyBCA, maka user ID harus sudah terkoneksi dengan nomor HP guna layanan e-Banking. (otomatis jika sudah punya akses BCA Mobile).
  7. Pemakaian ID saat melalui MyBCA versi website. Maka harus sudah terkoneksi ke KeyBCA.

Jenis Rekening Bisa Terkoneksi BCA ID

Jenis Rekening Bisa Terkoneksi BCA ID

Seperti dapat dilihat pada penjelasan singkat di atas, dikatakan bahwa tidak semua jenis rekening BCA bisa kita koneksikan dengan BCA ID. Hal itu dikarenakan BCA memiliki ketentuan tersendiri dalam layanan e-Channel satu ini.

Lalu apa saja jenis rekening BCA dapat dikoneksikan / di integrasikan dengan layanan baru ini ?

  • Tahapan
  • Tapres
  • Tahapan Gold
  • Tahapan Xpresi / Giro Perorangan Rupiah

Jenis Kartu Kredit Bisa Terkoneksi BCA ID

Jenis Kartu Kredit Bisa Terkoneksi BCA ID

Selain itu, BCA juga memperbolehkan para pemilik kartu kredit BCA untuk bisa mengkoneksikannya ke layanan e-channel ini. Pun begitu, tidak semua jenis kartu kredit BCA bisa dikoneksikan, hanya beberapa jenis saja.

Nah apa saja jenis kartu kredit itu?

  • Kartu Kredit BCA
  • Pinjaman
  • Deposito
  • Investasi
  • Tahapan Berjangka

Ketentuan Penggunaan BCA ID

Ketentuan Penggunaan BCA ID

Apabila sudah paham apa saja jenis rekening tabungan dan juga kartu kredit yang dapat terhubung ke layanan e-channel. Berikut adalah penjelasan lengkap dan detail terkait ketentuan penggunaan BCA ID wajib dan harus pengguna pahami.

1. Keamanan

Bicara soal keamanan tentu saja salah satu layanan yang bisa difungsikan untuk berbagai macam layanan ini tentu saja punya sisi pengamanan cukup tinggi. Namun untuk lebih memahami apa saja hal untuk perlu dilakukan guna menjaga keamanan user ID di layanan MyBCA. Berikut beberapa di antaranya.

  1. Setiap pengguna wajib & harus menjaga kerahasian ID, Password serta PIN.
  2. Penggunaan password dapat selalu diganti atau diubah sesuai kebutuhan langsung dari aplikasi.
  3. Sebaiknya ubah password secara berkala serta tetap gunakan password mudah diingat.
  4. Segera lapor ke pihak HaloBCA jika terjadi penyalahgunaan user ID.

2. Pemblokiran & Penghapusan

Sama halnya seperti BCA MOBILE, Mandiri Online atau BNI Mobile dan layanan e-banking lainnya. MyBCA itu juga pasti akan membutuhkan akses ID dan password saat ingin kita pakai. Oleh karena itu sebagai pengguna harus berhati-hati mengingat BCA juga menerapkan sistem pemblokiran apabila kalian melakukan hal-hal sebagai berikut.

  1. Salah memasukkan password 3 kali berturut-turut.
  2. Mengajukan pemblokiran secara langsung ke pihak BCA.
  3. Penghapusan akan dilakukan secara otomatis jika tidak aktif dalam jangka waktu tertentu (tidak disebutkan).
  4. Apabila user ID terblokir. Hanya dapat dibuka dengan cara menghubungi Halo BCA.
  5. Penghapusan user ID tidak dapat dilakukan sendiri.

FAQ

Apa itu user ID BCA?

User ID BCA merupakan kode identifikasi unik yang di dapat dan dibuat sendiri lewat situs resmi MyBCA untuk keperluan akses aplikasi MyBCA atau Welma.

Apa itu MyBCA?

MyBCA merupakan sarana akses user BCA ID guna keperluan transaksi yang bisa di akses melalui halaman website resmi dan aplikasi smartphone.

Apakah BCA ID bisa terblokir?

Bisa apabila dalam penggunaannya salah memasukan password sebanyak 3 kali berturut-turut.

Dari penjelasan singkat apa itu BCA ID dan MyBCA seperti kami sampaikan di atas. Mungkin sekarang kalian sudah mulai paham dan bisa mengenal lebih dekat apa yang dimaksud layanan baru BCA. Dan kiranya sekian dulu informasi dapat buatatm.com rangkum semoga bisa membantu.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *