√ Apa Itu ShopeePay Plus ? Pengertian, Fitur & Keunggulan

Apa Itu ShopeePay Plus

Apa Itu ShopeePay Plus – Buat kalian yang hobi belanja online melalui Shopee, tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu layanan terbaiknya yaitu ShopeePay. Ya, ShopeePay sendiri adalah layanan dompet digital milik Shopee yang bisa digunakan untuk melakukan pembayaran ketika bertransaksi di aplikasi Shopee maupun secara offline di gerai rekanan Shopee. Penting diketahui bahwa layanan ShopeePay juga tersedia 2 jenis, SPay biasa dan juga SPay Plus. Nah di pertemuan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai apa itu ShopeePay Plus.

Memiliki layanan dompet digital sekarang ini memang sudah banyak dipilih oleh semua kalangan masyarakat. Seperti diketahui juga bahwa ada banyak dompet digital yang dihadirkan, seperti halnya OVO, LinkAja, Dana, ShopeePay dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk ShopeePay, layanan ini memang sebelumnya hanya bisa digunakan sebagai alat pembayaran ketika berbelanja di aplikasi Shopee saja. Namun, sekarang ShopeePay sudah bisa digunakan untuk pembayaran di merchant rekanan offline Shopee. Inilah yang menjadi ShopeePay banyak diminati oleh masyarakat.

Untuk menggunakan ShopeePay, pengguna tentu diharuskan untuk memastikan bahwa saldo ShopeePay tersedia. Jika saldo tidak tersedia, pihak Shopee juga sudah memberikan beberapa metode top up yang bisa dilakukan melalui transfer bank, M Banking, Internet Banking, Alfamart, maupun melalui transfer dari dompet digital lain. Jika kalian merupakan nasabah BCA, kalian bisa melakukan top up ShopeePay di ATM BCA ataupun fasilitas Digital Banking BCA lainnya. Mengenai informasi apa itu ShopeePay Plus, layanan ini sudah pasti memiliki beragam fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan layanan ShopeePay biasa atau reguler. Untuk bisa menikmati semua layanan tersebut, maka kalian harus upgrade ke SPay Plus.

Bukan hanya lengkap dari segi fiturnya saja, limit transaksi menggunakan SPay Plus juga lebih tinggi dibandingkan dengan SPay biasa. Bahkan untuk layanan transfer sesama maupun ke antar bank juga hanya bisa dilakukan ketika pengguna sudah mengupgrade ke ShopeePay Plus. Maka dari itulah kami menyarankan untuk segera upgrade ke layanan ShopeePay Plus jika kalian masih menggunakan ShopeePay biasa. Baiklah daripada penasaran apa itu ShopeePay Plus, lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Apa Itu ShopeePay Plus

Apa Itu ShopeePay Plus?

Di pembahasan awal kami akan menjelaskan lebih dulu apa itu ShopeePay Plus. Kemungkinan masih banyak pengguna baru SPay yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan ShopeePay dan juga seperti apa cara upgrade ke SPay Plus ini. ShopeePay Plus adalah fitur dompet digital milik Shopee yang sudah terverifikasi dengan data diri berupa KTP. Setiap pengguna bisa menggunakan beragam layanan yang tersedia seperti transfer ke sesama, antar bank, isi saldo dengan limit yang lebih besar hingga Rp 10 juta dan minta saldo. Bukan hanya itu saja, untuk top up saldo dan tarik saldo juga tidak akan dikenai biaya admin alis gratis.

Fitur & Keunggulan ShopeePay Plus

Setelah mengetahui apa itu ShopeePay Plus, berikutnya kita akan memberikan informasi terkait fitur keunggulan daripada ShopeePay Plus ini. Sudah dapat dipastikan bahwa fitur yang ada pada layanan satu ini lebih lengkap dibandingkan dengan ShopeePay biasa. Nah adapun fitur ShopeePay Plus diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Top Up Saldo

Fitur unggulan pertama yang bisa dinikmati oleh para penggunanya adalah top up saldo. Pengguna bisa melakukan isi saldo melalui beberapa metode seperti BCA OneKlik, Bank Transfer, Alfamart, Indomaret dan Scan code QR Top Up (khusus merchant yang telah didukung Circle K).

2. Scan Barcode

Fitur keunggulan kedua adalah hadirnya fitur Scan Barcode. Ya, dengan fitur ini pengguna bisa melakukan pembayaran di merchant offline rekanan Shopee. Kalian hanya perlu melakukan scan pada Code QR yang tersedia di merchant tersebut.

3. Kode Bayar

Berikutnya ada Kode Bayar. Kode Bayar ini sebenarnya tidak berbeda jauh dengan fitur Scan, hanya saja bentuknya kode pembayaran. Pengguna bisa melakukan pembayaran menggunakan layanan ini melalui ShopeePay tersebut.

4. Transfer

Fitur transfer juga hanya tersedia di layanan SPay Plus itu sendiri. Kalian bisa menggunakan layanan transfer untuk mengirim saldo ke sesama ShopeePay maupun ke antar bank lain.

5. Tarik Dana

Kemudian ada juga fitur tarik dana. Tarik Dana memungkinkan pengguna untuk mengirim saldo ShopeePay ke rekening bank. Nah rekening bank tersebut harus didaftarkan lebih dulu. Ini jelas berbeda dengan layanan dompet digital lainnya yang tanpa harus menambahkan nomor rekening penarikan lebih dulu.

6. Minta Dana

Dan fitur keunggulan terakhir adalah Minta Dana. Sebenarnya fitur ini tidak berbeda jauh dengan fitur transfer. Hanya saja menu minta dana ini mengharuskan pengguna saling berhadapan karena prosesnya membutuhkan scan barcode antar pengguna satu dan dua.

Perbedaan ShopeePay Biasa & ShopeePay Plus

Terkait perbedaan antara SPay biasa dan juga SPay Plus juga akan kami informasikan agar kalian bisa mudah memahaminya. Adapun perbedaan diantara keduanya adalah sebagai berikut.

ShopeePay Biasa

Baik ShopeePay Plus maupun biasa sebenarnya memiliki fungsi yang sama, hanya saja dari segi fitur tentu lebih lengkap SPay Plus. Berikut ini adalah beberapa layanan yang hanya tersedia di ShopeePay biasa, diantaranya adalah.

  • Tersedia fitur top up.
  • Bisa digunakan untuk pembayaran secara online dan offline.
  • Limit top up maksimal sebesar Rp 2.000.000.
  • Hanya bisa mengirim ke sesama pengguna ShopeePay.

ShopeePay Plus

Kemudian untuk ShopeePay Plus sendiri memiliki fitur yang lebih lengkap. Berikut ini beberapa fitur yang hadir di SPay Plus, diantaranya adalah.

  • Fitur top up.
  • Bisa digunakan untuk melakukan pembayaran secara online dan offline.
  • Limit top up maksimal hingga Rp 10.000.000.
  • Bisa mengirim saldo ke sesama pengguna ShopeePay.
  • Fitur minta dana ke sesama.
  • Fitur transfer antar bank.
  • Fitur tarik dana ke rekening.
  • Bebas biaya admin.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, disini bisa kami tarik kesimpulan bahwa SPay Plus memiliki beragam fitur unggulan yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Setiap fitur yang dihadirkan juga sangat maksimal dibandingkan dengan ShopeePay biasa yang terbilang kurang lengkap. Terlebih lagi dalam urusan transaksi, pengguna juga akan dibebaskan dengan biaya admin.

Itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai apa itu ShopeePay Plus. Baiklah, hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan bisa menambah wawasan kalian para pengguna Shopee untuk lebih mengetahui apa yang dimaksud dengan ShopeePay Plus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.