Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Biaya Admin Blu BCA

Biaya Admin Blu BCA dari Transfer Top Up dan Tarik Tunai

Biaya Admin Blu BCA – Saat ini ada cukup banyak fasilitas yang bisa kita pakai dan manfaatkan untuk berbagai macam bentuk transaksi. Selain layanan dompet digital seperti OVO, GoPay, DANA dan juga ShopeePay. Nama bank digital pun kian melengkapi kebutuhan transaksi cashless yang ada saat ini.

Munculnya aplikasi bank digital di era milenial tentu sangat diterima masyarakat. Bukan saja hanya mudah dalam proses pembukaan rekening, lewat platform digital perbankan ini nantinya setiap nasabah juga bisa dengan mudah melakukan berbagai macam transaksi finansial maupun non finansial.

Salah satu bank terbesar di Indonesia yakni BCA lewat anak perusahaannya yakni BCA Digital bahkan belum lama ini telah merilis platform BCA digital bernama blu BCA. APA ITU BLU BCA?. Blu BCA merupakan aplikasi perbankan digital dengan user interface yang begitu simple untuk memudahkan proses transfer, top up, pembayaran dan juga cek saldo.

Namun dengan adanya berbagai macam kemudahan tersebut, blu BCA juga menetapkan biaya admin di setiap transaksi yang dilakukan. Penetapan besaran biaya admin sendiri diperuntukan agar perawatan sistem tetap bisa dilakukan secara berkala dan membuat pemakaian layanan semakin mudah dan cepat.

Biaya Admin Blu BCA dari Transfer Top Up dan Tarik Tunai

Bicara mengenai biaya admin bank BCA Digital, tentu saja hal ini akan berbeda dengan besaran biaya admin bank lain. Oleh karena itu buat kalian yang saat ini sudah melakukan AKTIVASI BLU BCA, tidak ada salahnya untuk mengetahui dan paham tentang biaya ini, sehingga proses transaksi pun akan dapat dilakukan dengan mudah.

Faktor Penentu Biaya Admin Blu BCA

Faktor Penentu Biaya Admin Blu BCA

Berapa biaya admin blu BCA saat transfer, top up dan tarik tunai? Besaran biaya administrasi yang ditawarkan blu BCA tentu akan berbeda-beda sesuai dengan beberapa faktor penentunya. Lantas apa saja faktor penentu biaya admin blu BCA?.

Tidak berbeda jauh dari BIAYA ADMIN LINE BANK, hal paling mendasar yang akan menentukan besaran biaya admin blu BCA yakni jenis transaksi yang dilakukan baik itu transfer sesama maupun beda bank, tarik tunai, pembayaran atau pembelian.

Biaya Admin Blu BCA Digital Terbaru

Biaya Admin Blu BCA Digital Terbaru
Advertisements

Setelah mengetahui faktor utama yang akan menentukan berapa besar biaya administrasi yang harus kalian tanggung saat menggunakan blu BCA. Maka berikut ini adalah besaran biaya admin yang mungkin perlu dan harus setiap nasabah blu BCA ketahui.

1. Biaya Tabungan

Sama seperti perbankan lainnya, blu BCA juga menerapkan sistem biaya administrasi untuk tabungan nasabah. Dalam bagian ini, setidaknya ada beberapa biaya yang harus diketahui termasuk biaya pembuatan/pembukaan rekening blu BCA, setoran minimum dan juga biaya bulanan. Jadi lihat detail lengkapnya dibawah ini.

Jenis TransaksiBiaya
Biaya Pembukaan RekeningRp 0
Biaya Penutupan Rekening*Rp 0
Biaya BulananRp 0
Biaya Rekening Pasif (6 bulan)Rp 0
Biaya Dibawah Saldo MinimumRp 0

*Sebelum Nasabah menutup blu Account, Nasabah akan diminta untuk melakukan pemindahan dana ke rekening lain. Jika saldo Nasabah kurang dari Rp 10.000, maka sisa saldo tersebut akan dipakai untuk biaya penutupan rekening.

2. Biaya Transfer

Kemudian jenis biaya admin yang juga perlu dan harus kalian pahami ketika sudah menjadi nasabah BCA Digital lewat blu BCA yakni biaya transfer. Mengingat setiap jenis transfer yang dilakukan baik TRANSFER SESAMA BLU BCA atau beda bank akan punya biaya yang berbeda. Untuk detail lengkapnya dapat kalian lihat di bawah ini.

Jenis TransaksiBiaya
Antar bluAccountRp 0
Antar Bank (Online)Rp 6.500
Antar Bank (LLG)Rp 2.900
Ke Rekening BCARp 0
Dari Rekening BCA ke bluRp 0

3. Biaya Transaksi (Bayar/Beli)

Melalui aplikasi blu BCA, setiap nasabah dapat dengan mudah melakukan pembayaran atau pembelian produk digital seperti pembayaran tagihan listrik, internet atau TV berlangganan. Selain itu juga bisa digunakan sebagai metode pembelian. Dan semua itu punya biaya admin tersendiri, untuk detailnya berikut kami buatkan tabel lengkapnya.

Jenis TransaksiBiaya
PulsaSesuai kebijakan partner
Paket Data Sesuai kebijakan partner
Tagihan Pascabayar Sesuai kebijakan partner
Internet/TV Kabel Sesuai kebijakan partner
Voucher Digital Sesuai kebijakan partner
Bayar pakai QR (QRIS)Rp 0

4. Biaya Top Up

Popularitas dua dompet digital yakni OVO dan juga GoPay membuat kemunculan Blu BCA juga sudah dilengkapi adanya fitur top up atau isi saldo dompet digital OVO serta GoPay. Melalui fasilitas ini setiap pengguna bisa dengan mudah top up saldo, namun perlu diingat ada besaran biaya admin harus ditanggung.

Jenis TransaksiBiaya
OVO Sesuai kebijakan partner
GoPay Sesuai kebijakan partner

5. Biaya Tarik Tunai

Berikutnya adalah biaya administrasi blu BCA untuk transaksi tarik tunai tanpa kartu di ATM BCA. Dan menurut kami biaya ini juga terbilang begitu penting. Karena setiap kali melakukan tarik tunai kalian bisa langsung tahu nominal biaya yang harus disediakan.

Jenis TranasksiBiaya
Tarik Tunai Tanpa Kartu via ATM BCA Rp 0

FAQ

Apakah blu BCA bisa transfer lewat ATM?

Untuk saat ini masih belum ada karena semua layanan baik transfer, top up dan tarik tunai bisa dilakukan dengan aplikasi blu BCA.

Berapa biaya admin transfer blu BCA ke beda bank?

Biaya admin sebesar Rp 6.500.

Berapa biaya admin blu BCA untuk top up OVO & GoPay?

Sesuai dengan kebijakan masing-masing partner.

Itu dia besaran biaya administrasi atau admin layanan blu BCA yang dapat buatatm.com rangkum dan sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami jelaskan dan sampaikan di atas bisa menjadi referensi yang membantu.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *