Biaya Admin Line Bank

Biaya Admin Line Bank Semua Jenis Transaksi

Biaya Admin Line Bank – Trend bank digital di tengah masyarakat milenial belakangan ini makin meningkat pesat. Selain memang ditengarai menjadi salah satu sarana transaksi perbankan yang mudah dan simple.

Kepopuleran bank digital juga terus didukung dengan hadirnya satu persatu bank digital baru. Selain kita tahu ada Jenis, Bank Jago serta blu BCA. Baru-baru ini ada satu layanan bank digital yang juga terus memikat minat masyarakat.

Bank tersebut bernama Line Bank, sebuah aplikasi perbankan digital yang dirilis dari hasil kerjasama Line dan juga PT Bank KEB Hana Indonesia atau Hana Bank. Sedikit berbeda dengan bank digital lainnya, Line Bank menawarkan kesan menarik serta memikat di dalam aplikasi Line Bank tersebut.

Hal ini dilakukan untuk tetap bisa menarik perhatian serta minta masyarakat milenial untuk menggunakannya sebagai alat pembayaran, transaksi dan juga top up. Meski berbeda dari sisi tampilan, akan tetapi bank digital satu ini tetap menetapkan ketentuan terkait biaya administrasi sama seperti kebanyakan perbankan lainnya.

Biaya Admin Line Bank Semua Jenis Transaksi

Penetapan besaran biaya admin Line Bank sendiri akan disesuaikan untuk setiap jenis transaksi, baik itu pembayaran, top up, tarik tunai, transfer serta transaksi administrasi lainnya.

Faktor Penentu Biaya Admin Line Bank

Faktor Penentu Biaya Admin Line Bank

Untuk itu setelah sebelumnya buatatm.com bahas mengenai LIMIT TRANSFER LINE BANK. Pada kesempatan kali ini kami akan jelaskan secara lengkap dan detail besaran biaya administrasi Line Bank untuk semua jenis transaksi. Jadi buat kalian yang sekarang ini sudah memiliki akun Line Bank, simak pembahasan lengkapnya dibawah ini.

Baca  Biaya Admin Permata

Hampir sama seperti kebanyakan lembaga perbankan lainnya. Penentuan besaran biaya administrasi Line Bank juga dipengaruhi dari beberapa faktor utama. Nah dibawah ini adalah beberapa faktor penentu biaya admin Line Bank yang harus kalian pahami.

  1. Jenis transaksi yang dilakukan, baik itu transfer, top up, tarik tunai, atau bahkan biaya admin untuk tabungan dan juga deposito.
  2. Kemudian metode atau sarana yang dipakai untuk melakukan transaksi baik itu lewat aplikasi Line Bank, mesin ATM Hana Bank maupun mesin ATM lain.
  3. Khusus kartu debit / ATM, ditentukan dari jumlah pembuatan kartu debit yang sudah dilakukan.

Biaya Admin Line Bank Terbaru

Biaya Admin Line Bank Terbaru
Advertisements

Dari ketiga faktor penentu di atas, maka bisa kita tarik kesimpulan bahwa besaran biaya admin Line Bank pun akan berbeda-beda untuk setiap transaksinya.

Maka dari itu, untuk kalian yang sekarang ini telah memiliki akun Line bank ataupun sedang berencana MEMBUAT AKUN LINE BANK, berikut adalah besaran biaya admin Line Bank terlengkap dan terbaru.

1. Biaya Tabungan

Pertama ada limit biaya admin untuk tabungan. Pada bagian ini, setiap nasabah akan dikenai biaya admin untuk setoran awal, administrasi bulanan, biaya di bawah minimal saldo, penutupan rekening serta lain sebagainya.

Jenis TransaksiBiaya
Saldo Awal Pembukaan RekeningIDR 0
Biaya AdministrasiIDR 0
Biaya Dibawah Saldo MinimumGratis
Biaya Pembukaan RekeningGratis
Biaya Penutupan RekeningGratis
Biaya Rekening Dormant (tidak aktif selama 12 bulan bertutut-turut)Gratis

2. Biaya Transfer

Sementara biaya admin Line Bank yang mungkin banyak orang cari ada pada bagian ini. Yakni biaya admin untuk transfer sesama maupun beda bank menggunakan aplikasi ataupun menggunakan mesin ATM.

Jenis TransaksiMetodeBiaya
PemindahbukuanAplikasiGratis
Transfer online ke bank lainAplikasiGratis
Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana) dibawah limit Transaksi E-ChannelCabang Bank HanaIDR 10.000
Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana) diatas limit Transaksi E-ChannelCabang Bank HanaGratis
Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)ATM Bank HanaGratis
Transfer online ke bank lainATM bank HanaGratis
Pemindahbukuan (transfer ke sesama rekening Bank Hana)ATM Bank Lain (Domestik)Gratis
Transfer online ke bank lainATM Bank Lain (Domestik)Gratis

3. Biaya Top Up

Sama seperti beberapa bank digital pada umumnya, Line Bank juga memiliki fasilitas top up serta pembayaran. Nah setiap jenis transaksi tersebut memiliki besaran biaya admin bebeda-beda. Nah berikut detail lengkapnya.

Baca  Biaya Admin Seabank 2021 (Transfer & Tarik Tunai) 
Jenis TransaksiBiaya
Top UpGratis
Pembayaran TagihanGratis

4. Biaya Deposito

Salah satu fasilitas atau fitur unggulan dari Line Bank yakni terdapatnya fitur Deposito di dalam aplikasi. Fitur ini memungkinkan setiap nasabah dapat menyimpan uang dalam jangka waktu tertentu sebagai tabungan. Adapun besaran biaya admin untuk fitur Deposito yaitu sebesar.

Jenis TransaksiBiaya
Biaya AdministrasiGratis
Biaya Pembukaan RekeningGratis
Biaya Penutupan RekeningGratis

5. Biaya Tarik Tunai

Meski merupakan bank digital. Akan tetapi Line Bank juga menyediakan kartu ATM atau kartu Debit. Dengan begitu kalian bisa melakukan tarik tunai dengan mudah. Tetapi perlu di ingat, tarik tunai melalui Line Bank juga ada biayanya. Dan berikut tabel biaya admin tersebut.

Jenis TransaksiMetodeBiaya
Penarikan Tunai Tanpa Kartu di ATM Bank HanaAplikasiGratis
Penarikan Tunai dibawah Limit Transaksi E-ChannelCabang Bank HanaIDR 10.000
Penarikan Tunai di atas Limit Transaksi E-ChannelCabang Bank HanaGratis
Penarikan TunaiATM Hana BankGratis
Penarikan TunaiATM Bank Lain (Domestik)Gratis
Penarikan TunaiJaringan VISA (Luar Negri)Gratis (berlaku untuk biaya yang dikenakan issuing bank)

6. Biaya Kartu Debit

Seperti pada penjelasan faktor penentu biaya admin di atas. Salah satu hal yang berpengaruh terhadap biaya admin Line bank adalah pembuatan kartu debit atau kartu ATM Line Bank. Jadi buat kalian yang memang tertarik MEMBUAT KARTU ATM LINE BANK, berikut besaran biaya admin harus ditanggung.

Jenis TransaksiBiaya
Penerbitan Kartu Debit PertamaGratis
Penerbitan Kartu Debit Kedua dstIDR 50.000

7. Biaya Setor Tunai

Setor tunai menjadi salah satu fasilitas yang ditawarkan Line Bank. Dengan fasilitas ini sama seperti bank lainnya. Setiap nasabah dapat melakukan setor tunai melalui mesin ATM. Namun perlu diingat, Line Bank juga menetapkan biaya administrasi untuk transaksi ini.

Jenis TransaksiMetodeBiaya
Setoran TunaiATM Hana BankGratis

FAQ

Apakah ada biaya admin transaksi di Line Bank?

Ada.

Berapa biaya admin transfer Line Bank?

Transfer sesama Line Bank maupun beda bank semua metode gratis.

Biaya admin Line Bank untuk apa?

Untuk perawatan sistem dan juga untuk kebutuhan administrasi Line bank lainnya.

Dari penjelasan buatatm.com di atas, bisa kita tarik kesimpulan bahwa besaran biaya admin Line Bank hampir rata-rata gratis. Namun ada pula beberapa jenis transaksi yang tetap memerlukan biaya admin. Jadi pastikan sebagai nasabah Line Bank kaian harus paham benar dengan hal satu ini agar tidak ada kekeliruan di saat pemakaiannya.

Deposito Line Bank

Prameswari
3 min read

Cara Transfer Line Bank

Prameswari
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *