Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank

Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank Langsung di Aplikasi

Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank – Line Bank menjadi satu dari sekian banyak platform digital perbankan yang akhir-akhir ini cukup banyak dilirik masyarakat milenial. Yah, dengan user interface yang eye catching serta memiliki banyak fitur di dalamnya, tidak bisa dipungkiri kedepannya Line Bank akan menjadi satu bank digital terbaik.

Bahkan meski merupakan pendatang baru, akan tetapi dilihat dari kesiapan Line dengan bersama PT. Bank KEB Hana Indonesia menggarap aplikasi LIne Bank, terlihat bahwa mereka telah siap memberi pelayanan publik terbaik. Menariknya, tidak sekedar menawarkan aplikasi user friendly.

Kesiapan pun terlihat dari fasilitas lain berupa kartu debit atau kartu ATM yang sudah bisa kita dapatkan secara online dengan membuat kartu ATM Line bank langsung dari aplikasi. Jadi cukup pesan dan tunggu kartu ATM datang diantar oleh kurir pengantarannya.

Setelah kartu ATM / kartu Debit Line Bank tersebut datang. Untuk membuat kartu ATM bisa digunakan layaknya KARTU ATM MANDIRI atau lainnya. Hal untuk wajib nasabah Line Bank lakukan yakni mengaktivasi kartu ATM Line Bank di aplikasi. Tujuannya selain untuk menyamakan data.

Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank Langsung di Aplikasi
Advertisements

Tetapi juga untuk proses pembuatan PIN Transaksi atau pin keamanan. Oleh karena itu, karena mungkin masih banyak nasabah belum tahu bagaimana cara aktivasi kartu debit Line bank di aplikasi. Seperti pada judul yang terlihat, kali ini akan coba buatatm.com rangkum proses cara aktivasi kartu debit Line bank tersebut.

Ketentuan Aktivasi Kartu Debit Line Bank

Ketentuan Aktivasi Kartu Debit Line Bank
Advertisements

Walau proses aktivasi dapat dilakukan dengan mudah, simple dan cepat. Namun sama halnya ketika kita melakukan aktivasi kartu ATM Bank Jago atau bank-bank digital yang ada saat ini. Untuk mengaktifkan kartu ATM Line bank terdapat sejumlah ketentuan wajib harus diketahui setiap nasabah.

  1. Pertama memastikan kalian masih bisa mengakses akun Line bank lewat aplikasi.
  2. Mengharuskan proses aktivasi segera dilakukan setelah kartu debit di terima.
  3. Proses aktivasi memerlukan koneksi internet.
  4. Memastikan 4 digit nomor terakhir kartu ATM sama dengan 4 digit nomor di halaman aktivasi.
  5. Mengharuskan para nasabah mempersiapkan 6 digit angka unik untuk dijadikan sebagai PIN transaksi dan PIN keamanan.

Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank

Cara Aktivasi Kartu ATM Line Bank dan Gambar Panduan
Advertisements

Apabila semua hal di atas telah dilengkapi dan telah di pahami. Maja buat kalian yang sebelumnya telah MEMBUAT KARTU ATM LINE BANK dan sekarang kartu ATM telah sampai ke alamat tujuan. Maka seperti kami singgung sebelumnya, kalian harus segera melakukan aktivasi kartu ATM tersebut.

Adapun berikut ini adalah panduan lengkap cara mudah aktivasi kartu ATM Line bank yang bisa kalian ikuti.

1. Masuk Akun Line Bank

Pertama silahkan jalankan aplikasi Line Bank kemudian login menggunakan password yang pada saat DAFTAR LINE BANK kalian buat.

1 Masuk AplikasI Line Bank
Advertisements

2. Samakan 4 Digit Nomor Debit Card

Apabila sudah berhasil masuk, pada halaman awal kalian akan bisa melihat ada notifikasi untuk segera melakukan aktivasi kartu ATM dengan nomor kartu tertera. Sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya, pastikan dulu 4 digit terakhir nomor kartu ATM sama dengan 4 digit nomor kartu di aplikasi.

2 Samakan 4 Digit Nomor Debit
Advertisements

3. Pilih Activate Debit Card

Bila dipastikan sudah sesuai dan sama, langsung saja klik menu bertuliskan activate debit card seperti yang kalian lihat pada gambar dibawah.

3 Pilih Activate Debit Card
Advertisements

4. Masukkan Nomor Kartu ATM

Kemudian halaman aplikasi pun akan berpindah, dimana pada halaman ini kalian harus memasukan beberapa data penting. Pertama silahkan masukkan 16 digit nomor kartu ATM pada kolom tersedia.

4 Masukkan Nomor Kartu ATM
Advertisements

5. Input Tanggal Expiration

Setelah berhasil dan dipastikan sama, lanjutkan dengan memasukkan bulan dan tahun expired kartu ATM yang tertera pada bagian belakang kartu ATM.

5 Input Tanggal Expiration
Advertisements

6. Input Nomor CVV

Jangan lupa input pula 3 digit kode CVV pada bagian kolom tersedia sesuai dengan kode CVV yang ada pada bagian belakang kartu fisik.

6 Input Nomor CVV
Advertisements

7. Buat PIN ATM

Jika semua digit benar dan sesuai, maka tampilan halaman aplikasi akan berpindah ke tampilan yang meminta kalian membuat 6 digit PIN ATM, silahkan buat sesuai dengan keinginan dan mudah di ingat.

7 Buat PIN ATM
Advertisements

8. Konfirmasi PIN

Lakukan konfirmasi PIN yang sudah dibuat sebelumnya.

8 Konfirmasi PIN Aktivasi ATM Line Bank
Advertisements

9. Pilih Konfirmasi

Untuk melanjutkan cara aktivasi kartu ATM Line Bank, silahkan tap menu konfirmasi pada bagian bawah.

9 Pilih Konfirmasi
Advertisements

10. Masukkan PIN Transaksi

Kemudian untuk memastikan bahwa aktivasi telah berhasil dilakukan, silahkan masukkan PIN yang telah kalian buat sebelumnya. Jika tampilan aplikasi berhasil masuk ke halaman kartu debit maka bisa dipastikan aktivasi telah berhasil.

10 Masukkan PIN Transaksi
Advertisements

FAQ

Apakah perlu melakukan aktivasi ATM Line Bank?

Proses ini sangat diperlukan untuk pembuatan PIN kartu ATM dan juga sinkronisasi dengan aplikasi.

Kartu ATM Line Bank teraktivasi buat apa?

Tentu saja untuk membuat kalian bisa menggunakan kartu tersebut sebagai alat transaksi seperti transfer, tarik tunai melalui mesin ATM.

Bagaimana jika tidak aktivasi kartu ATM Line Bank?

Jika tidak melakukan aktivasi dalam kurun waktu tertentu, maka kartu atm tersebut tidak akan bisa digunakan.

Seperti itulah kiranya mudahnya cara aktivasi kartu ATM Line Bank langsung dari aplikasi yang dapat dilakukan setiap nasabah yang sudah meminta dan membuat kartu ATM sesuai dengan JENIS ATM LINE BANK yang ada. Semoga pembahasan buataatm.com di atas bisa bermanfaat.

Deposito Line Bank

Prameswari
3 min read

Cara Transfer Line Bank

Prameswari
3 min read

Biaya Admin Line Bank

Sarah Sabella
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *