Cara Membuat Kartu ATM Line Bank

Cara Membuat Kartu ATM Line Bank

Cara Membuat Kartu ATM Line Bank – Bank baru hasil kerjasama antara Line dan juga PT Bank KEB Hana Indonesia dengan nama Line Bank sepertinya bakal menjadi salah satu bank digital yang akan banyak digunakan. Pasalnya tidak hanya menawarkan tampilan user interface cukup menarik di dalam aplikasinya, Line bank juga ternyata menawarkan cukup banyak fasilitas.

Termasuk diantaranya fasilitas kartu ATM yang bisa kita manfaatkan untuk berbagai macam kebutuhan transaksi perbankan baik itu transaksi finansial maupun non-finansial. Jadi buat kalian yang baru mendengar nama Line bank dan ingin membuka rekening, silahkan ikuti panduan CARA DAFTAR LINE BANK yang sudah kami buatkan tutorialnya.

Kembali ke topik pembahasan, tidak jauh berbeda dengan bank-bank konvensional lain di tanah air. Meski hadir sebagai bank digital yang mungkin semua aktivitasnya akan dilakukan melalui aplikasi. Namun Line Bank juga tetap memberikan penawaran berupa kartu ATM Line Bank bagi setiap nasabahnya.

Dengan begitu selain bisa bertransaksi lewat aplikasi, Line Bank juga memudahkan kalian melakukan aktivitas perbankan dengan kartu debit. Dan lebih menariknya lagi, ada beberapa JENIS KARTU ATM LINE BANK dengan tampilan menarik yang bisa kalian dapatkan ketika mengajukan pembuatan kartu debit di aplikasi.

Cara Membuat Kartu ATM Line Bank
Advertisements

Apabila kalian sudah memiliki akun Line Bank dan tertarik membuat kartu debit. Maka tepat sekali berada pada artikel ini. Karena sesuai dengan judul, disini akan kita bahas bersama panduan cara membuat kartu ATM Line Bank secara online langsung dari aplikasi Line Bank.

Syarat Membuat Kartu ATM Line Bank

Syarat Membuat Kartu ATM Line Bank
Advertisements

Mudahnya membuat serta mendapatkan kartu debit Line Bank bisa dibilang menjadi satu kelebihan bisa kita dapat dari awal menggunakan. Namun setiap nasabah yang ingin membuat kartu ATM Line Bank harus melengkapi syarat pembuatan kartu ATM itu sendiri, nah beberapa syarat tersebut di antaranya adalah:

  1. WAJIB memiliki akun Line Bank terverifikasi.
  2. Menentukan jenis pilihan kartu ATM baik itu jenis GPN maupun jenis VISA sesuai dengan kebutuhan.
  3. Mengatur alamat pengiriman saat proses pembuatan berlangsung.

Cara Membuat Kartu ATM Line Bank

APabila sudah mengetahui syarat utama untuk bisa mendapatkan kartu ATM line bank. Untuk membuatnya pun terbilang sangat mudah karena semuanya dilakukan langsung di dalam aplikasi. Untuk lebih jelasnya, berikut sudah buatatm.com rangkum dan buatkan tutorial cara membuat kartu ATM tersebut.

1. Buka AplikasI Line Bank

Pertama pastikan HP sudah terkoneksi ke internet dengan jaringan lancar, kemudian silahkan buka aplikasi Line Bank.

1 Buka Aplikasi Line Bank
Advertisements

2. Masukkan Password

Kemudian lanjutkan dengan memasukkan password keamanan login yang dibuat pada saat pendaftaran. Jika sudah mengaktifkan lewat fitur sidik jari / Face ID maka gunakkan fitur tersebut untuk mempercepat login.

2 Masukkan Password Login
Advertisements

3. Pilih Buat Kartu Debit

Setelah berhasil login dan berada pada halaman utama aplikasi, untuk bisa membuat kartu ATM silahkan kalian klik menu buat kartu debit yang ada pada menu tabungan seperti berikut ini.

3 Pilih Buat Kartu Debit
Advertisements

4. Klik Ajukan Kartu Debit

Untuk melanjutkan proses cara membuat kartu ATM Line bank, silahkan tap menu ajukan kartu debit.

4 Klik Ajukan Kartu Debit
Advertisements

5. Pilih Jenis Kartu ATM

Disini silahkan kalian pilih jenis kartu ATM yang disediakan, untuk saat ini hanya terdapat 4 pilihan kartu yakni GPN Brown, Visa Sally, Visa Brown dan Cony Visa, pilih sesuai kebutuhan dan tap Lanjut.

5 Pilih Jenis Kartu ATM
Advertisements

6. Pilih Rekening

Silahkan pilih rekening tabungan yang akan dibuatkan kartu debit jika memiliki lebih dari satu rekening Line Bank. Namun jika hanya satu langsung saja tap menu Lanjut pada halaman ini.

6 Pilih Jenis Rekening
Advertisements

7. Atur Alamat Pengiriman

Lanjutkan dengan mengatur alamat pengiriman kartu ATM baik ke alamat rumah, kantor atau lainnya dan tap Lanjut. Karena proses ini akan dibantu oleh kurir untuk pengantaran kartu ATM.

7 Pilih Alamat Pengiriman
Advertisements

8. Konfirmasi Data

Sebelum melanjutkan silahkan konfirmasi data terlebih dahulu dan pastikan semua yang diminta sudah sesuai baik itu jenis kartu ATM, rekening yang dipilih, serta alamat pengiriman, jika sudah tap Lanjut.

8 Konfirmasi Data
Advertisements

9. Masukkan PIN Line Bank

Untuk menyelesaikannya, input 6 digit PIN transaksi Line Bank kalian dengan benar dan tunggu proses.

9 Masukkan PIN Transaksi
Advertisements

10. Berhasil Membuat ATM

Sampai disini maka kalian akan melihat tampilan dimana kartu ATM kalian sedang dibuat atau di proses oleh pihak bank seperti berikut ini.

10 Kartu ATM Berhasil Dibuat
Advertisements

Nah sampai disini proses membuat ATM Line Bank sudah berhasil dilakukan. Maka hal yang harus kalian lakukan yakni hanya menunggu ATM dikirim dan melakukan aktivasi saat ATM sudah sampai di alamat rumah.

Biaya Admin Pembuatan ATM Line Bank

Biaya Admin Pembuatan ATM Line Bank
Advertisements

Sebagai informasi tambahan, kalian perlu tahu bahwa setiap membuat ATM Line Bank kalian tidak perlu mengeluarkan biaya sepeserpun alias gratis. Namun hanya berlaku untuk penerbitan kartu debit pertama. Jadi ketika ATM hilang, rusak atau lainnya dan membuat lagi maka akan dikenai biaya sebesar Rp 50.000.

Pengiriman Kartu ATM Line Bank

Pengiriman Kartu ATM Line Bank
Advertisements

Mengenai pengiriman kartu ATM yang sudah kita buat, kalian tidak perlu khawatir mengenai masalah ini. Sebab kartu ATM akan langsung dikirim ketika proses membuat ATM sudah diselesaikan.

Adapun prosedur pengirimannya sendiri memakan waktu sekitar 3-14 hari kerja untuk wilayah Jabodetabek dan 5-14 hari kerja untuk wilayah diluar Jabodetabek. Selama dalam masa pengiriman, pemantauan bisa tetap dilakukan lewat aplikasi dengan memilih menu Kartu Debit.

FAQ

Bagaimana cara membuat kartu ATM Line Bank?

Pembuatan ATM Line bank dapat dilakukan melalui aplikasi langsung dengan memilih menu Kartu Debit.

Berapa biaya pembuatan ATM Line Bank?

Pembuatan / penerbitan kartu debit pertama Gratis setelah itu jika membuat lagi maka akan dikenai biaya sebesar Rp 50.000 per kartu.

Berapa lama estimasi ATM sampai ke alamat?

Estimasi waktu sekitar 3-14 hari untuk wilayah Jabodetabek dan 5-14 hari diluar Jabodetabek.

Dengan mengetahui cara membuat ATM Line bank seperti di atas kami sampaikan serta jelaskan. Tentunya akan memudahkan saat kalian ingin membuat dan mencetak kartu debit Line Bank guna keperluan transaksi offline di mesin-mesin ATM sekitar. Dan kami rasa sekian dulu informasi yang bisa buatatm.com sampaikan semoga bisa bermanfaat.

Deposito Line Bank

Prameswari
3 min read

Cara Transfer Line Bank

Prameswari
3 min read

Biaya Admin Line Bank

Sarah Sabella
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *