Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

7 Cara Cetak Token Listrik di BRImo Beserta Ketentuannya

Cara Cetak Token Listrik di BRImo dan Ketentuannya

Cara Cetak Token Listrik di BRImo – Buat para nasabah bank BRI tentu sudah tidak lagi asing dengan aplikasi mobile banking terbaru BRI bernama BRImo. Upgrade tampilan, fungsi dan juga fitur yang ditawarkan dari versi BRI Mobile sebelumnya benar-benar begitu terasa.

Selain user interface yang makin kece dan juga lebih eye catching. Seperti di atas kami sampaikan, BRImo juga punya fungsionalitas yang lebih tinggi. Fungsi basic seperti transfer, pembayaran serta cek saldo dan mutasi tentu saja akan bisa kalian dapatkan.

Selain fitur-fitur tersebut, buat yang sudah melakukan AKTIVASI BRIMO. Tentu akan tahu bahwa aplikasi mobile banking terbaru dari BRI ini sudah dilengkapi dengan adanya fitur tambahan yang memudahkan nasabah untuk bisa melakukan top up dompet digital, transfer virtual account (BRIVA) serta pembelian token listrik.

Disematkannya fasilitas token listrik PLN setidaknya akan membuat setiap nasabah bisa melakukan pembelian dengan mudah. Bahkan dapat dilakukan kapanpun dan dimanapun berada. Selain mudah digunakan, fitur ini juga memungkinkan nasabah bisa melihat semua data pembelian token listrik yang sudah pernah dilakukan.

Cara Cetak Token Listrik di BRImo dan Ketentuannya

Mengingat, sistem BRImo akan menyimpan semua data transaksi pembelian di riwayat atau history. Dengan begitu kalian bisa melihat ulang token listrik, maupun cetak ulang token listrik yang lupa tidak di catat. Nah bicara mengenai hal tersebut, seperti judul, kali ini akan buatatm bagikan cara cetak token listrik di BRImo.

Ketentuan Cetak Ulang Token Listrik di BRImo

Ketentuan Cetak Ulang Token Listrik di BRImo

Lupa tidak mencetak / menyalin atau screenshot 20 digit token listrik saat beli di BRImo memang menjadi hal yang mengesalkan. Terlebih lagi jika nasabah sudah keluar dari aplikasi BRImo. Tentu banyak pengguna yang bertanya apakan bisa mencetak ulang token listrik di BRImo?.

Baca  Cara Mengetahui User ID BRI

Buat yang belum tahu, update aplikasi BRImo versi terbaru memungkinkan kita untuk cetak ulang token listrik yang sudah kita beli tapi lupa tidak kita salin atau catat. Jadi buat yang belum memakai versi aplikasi terbaru, silahkan update lebih dulu lewat play store maupun app store.

Cara cetak token listrik di BRImo sama mudahnya dengan CARA CEK RIWAYAT PEMBELIAN TOKEN LISTRIK DI BRIMO yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Hanya saja ada beberapa ketentuan harus kalian lengkapi untuk dapat cetak ulang token listrik tersebut.

  1. Ketentuan pertama yaitu kalian sudah menggunakan versi aplikasi BRImo terbaru yang ada di play store maupun app store.
  2. Kemudian nasabah harus ingat tanggal pembelian token listrik tersebut.
  3. Serta mengetahui nomor referensi token listrik BRImo.

Itulah beberapa ketentuan harus kalian lengkapi dan pahami ketika ingin melakukan cetak token listrik di BRImo. Nah buat kalian yang bingung apa itu no referensi token listrik BRImo, simak penjelasan lengkap terkait NOMOR REFERENSI TOKEN LISTRIK BRIMO pada artikel sebelumnya.

Cara Cetak Token Listrik di BRImo

Sebagaimana kita ketahui, nomor referensi token listrik sendiri digunakan untuk identifikasi token listrik yang kalian beli. Jadi pastikan kalian tahu nomor tersebut agar bisa cetak ulang pulsa listrik yang lupa tidak kalian cetak.

Apabila sudah mengetahuinya, maka nasabah akan dapat dengan mudah melakukan cetak ulang token listrik tersebut untuk kemudian kalian gunakan dan masukkan ke meteran listrik. Buat yang belum tahu bagaimana cara cetak token listrik di BRImo, berikut adalah panduan lengkap yang bisa kalian ikuti.

1. Buka Aplikasi BRImo

Cara pertama, silahkan periksa pembaruan di play store atau app store kemudian update aplikasi jika ada. Setelah itu silahkan buka dengan menggunakan koneksi internet lancar.

Advertisements

2. Pilih Menu Login

Ketika aplikasi sudah terbuka, silahkan pilih menu login untuk dapat mengakses akun BRImo yang kalian punya.

3. Masukkan Username & Password BRImo

Cara berikutnya silahkan masukkan username serta password BRImo dengan baik dan benar kemudian tap login. Alternatif lain gunakan fingerprint atau face id jika sudah mengaktifkannya.

4. Pilih Menu Listrik

Ketika sudah berada pada halaman utama aplikasi BRImo, silahkan kalian tap menu Listrik seperti kami tunjuk pada gambar di bawah ini.

5. Pilih Cetak Token

Nah fitur baru disematkan BRI pada versi terbaru yakni menu untuk cetak ulang token seperti ini. Untuk mulai cetak, tap saja menu Cetak Token.

6. Cari Riwayat Pembelian dengan Nomor Referensi

Pada halaman ini kalian cukup cari dan pilih riwayat pembelian dengan melihat dan menyamakan nomor referensi sudah kalian siapkan.

7. Cetak Ulang Token Listrik

Saat kalian sudah membuka salah satu riwayat pembelian, maka token listrik pun akan terlihat beserta data-data pembelian lainnya. Untuk cetak silahkan kalian screenshot, atau tap logo share di kanan atas lalu kirim ke salah satu kontak di WhatsApp kalian.

FAQ

Bagaimana jika nomor token listrik hilang?
Baca  8 Cara Cek Riwayat Pembelian Token Listrik di BRImo 2021

Kalian bisa memanfaatkan fitur cetak token listrik di bagian menu Listrik di aplikasi BRImo versi terbaru.

Bagaimana cara cetak token listrik di BRImo?

Cukup siapkan nomor referensi pembelian, kemudian masuk menu Listrik dan pilih riwayat pembelian sesuai nomor referensi.

Bagaimana, mudah bukan cara mencetak token listrik di BRImo? Setidaknya dengan mengetahui panduan cetak ulang token listrik di aplikasi mobile banking BRImo ini kalian tidak perlu khawatir ketika belum menyimpan atau mencatat nomor pulsa listrik yang sudah dibeli. Kalian cukup cetak ulang untuk mendapatkannya kembali.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *