Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

15 Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BCA 2021 (Letak & Kegunaan)

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BCA dan Penjelasan Lengkap

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BCA – Menjadi nasabah PT. Bank Central Asia atau BCA merupakan pilihan terbaik disaat kalian ingin mulai belajar menggunakan semua fasilitas perbankan. Ada cukup banyak hal menarik bisa didapat setelah menjadi nasabah bank terbaik in.

Satu dari sekian banyaknya hal menarik yang sudah pasti bisa didapat saat melakukan PEMBUKAAN REKENING BCA  yakni mendapatkan kartu ATM atau kartu debit. Melalui fasilitas kartu debit BCA ini, nantinya proses transfer, cek saldo, tarik tunai, setor tunai dan lainnya bisa dilakukan.

Jaringan mesin ATM BCA yang begitu luas memungkinkan kartu debit BCA bisa dipakai kapanpun serta dimanapun kalian butuhkan. Kartu debit BCA sendiri diberikan kepada nasabah sesuai dengan jenis rekening yang dibuatnya. Tidak heran jika JENIS KARTU ATM BCA pun cukup banyak.

Namun jika kita bicara soal kartu debit BCA, meski ada cukup banyak jenisnya. Akan tetapi setiap kartu debit yang dikeluarkan bank BCA memiliki nomor kartu dan CVV yang berbeda-beda. Tentunya selain sebagai identitas, tentunya punya kegunaan lain.

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BCA dan Penjelasan Lengkap

Apabila nomor kartu debit BCA merupakan nomor identitas, lantas apa sih kegunaan CVV dan dimana letak serta bagaimana cara melihat dan cara mengetahui CVV kartu debit BCA?. Jika merasa penasaran, simak dan temukan semua jawaban pertanyaan-pertanyaan tersebut dibawah ini.

Apa Itu Kode CVV?

Apa-Itu-Kode-CVV

Sebelum mengetahui lebih detail letak, fungsi dan cara melihat CVV kartu debit BCA. Tidak ada salahnya buatatm jelaskan sedikit mengenai kode CVV.

Jadi, CVV atau Card Verification Value merupakan kombinasi angka unik yang umumnya terdiri dari 3 digit karakter. Setiap kartu debit BCA yang telah dikeluarkan selalu punya CVV berbeda.

Kode CVV sendiri merupakan sebutan untuk semua jenis kartu debit maupun kartu kredit berlogo Mastercard. Sedangkan CVC merupakan sebutan yang dipakai untuk kartu debit dikeluarkan oleh Visa.

Baca  Cara Menghapus Daftar Transfer BCA

Kegunaan Kode CVV Kartu Debit BCA

Kegunaan-Kode-CVV-Kartu-Debit-BCA
Advertisements

Kode CVV sudah ada sejak 1 Januari 1997 lalu serta pertama kali diperkenalkan oleh Mastercard. Fungsi utamanya yakni sebagai salah satu fitur keamanan. Sementara Visa sendiri memperkenalkan CVC di tahun 2001.

Meski sudah punya umur panjang, tetapi fungsionalitas CVV pada kartu debit sendiri baru digunakan secara global pada Oktober tahun 2003 lalu. Dimana bentuk penggunaan utamanya yakni sebagai standarisasi pembayaran online.

Maka dari itu, jika kalian tanya apa fungsi atau kegunaan CVV kartu debit BCA. Maka fungsinya yakni:

  1. Sebagai fitur keamanan untuk melindungi semua data kartu debit dari tindakan dapat merugikan.
  2. Sebagai standarisasi proses verifikasi pembayaran online saat melakukan transaksi domestik maupun mancanegara.

Melakukan pembayaran online dengan menggunakan kartu debit BCA tanpa memasukan tiga digit angka CVV akan sangat membahayakan. Bahkan parahnya, tindakan ini dapat membuat kartu debit terblokir jika tidak memasukan 3 digit CVV.

Letak CVV Kartu Debit BCA

Letak-CVV-Kartu-Debit-BCA

Setelah memahami apa itu CVV dan juga fungsi atau kegunaannya. Mungkin ada dari kalian yang bertanya dimana sih letak CVV pada kartu debit BCA?.

Secara garis besar, baik kartu ATM BCA ataupun kartu debit bank lain seperti BNI, BRI, Mandiri atau bahkan CIMB Niaga dan lainnya. Semua letak CVV kartu debit punya posisi sama yakni ada pada bagian belakang kartu.

Cara Mengetahui CVV Kartu Debit BCA

Dengan perannya yang begitu penting seperti sudah buatatm.com sampaikan di atas. Maka sekali lagi kami ingatkan untuk selalu jaga kerahasiaan serta gunakan selalu CVV saat melakukan pembayaran online.

Lalu bagaimana sih cara mengetahui CVV kartu debit BCA? sama halnya seperti CARA MENGETAHUI USER ID BRI. Sebenarnya cara mengetahui CVV kartu debit BCA pun bisa dibilang cukup mudah karena kalian cukup lihat bagian belakang kartu ATM.

Namun untuk bisa lebih memahami bagaimana cara mengetahui CVV kartu debit BCA. Dibawah ini akan buatatm.com rangkum detail panduannya.

Tampak-Depan-Kartu-ATM-BCA

Seperti kita ketahui semua jenis kartu debit BCA maupun kartu debit bank lain akan punya dua sisi berbeda. Dimana pada bagian depan kartu debit BCA, kalian akan menemukan beberapa informasi penting terkait kartu tersebut. Pada sisi ini, setiap nasabah akan bisa melihat:

  1. Logo Bank (Penerbit Kartu)
  2. Card Number (Nomor Kartu ATM)
  3. Valid Data (Tanggal Kadaluarsa Kartu ATM)
  4. Card Holder Name (Nama Pemegang Kartu Debit)
  5. Credit Card Network Name / Jenis kartu (Visa / Mastercard)
Tampak-Belakang-Kartu-Debit-BCA

Tidak berbeda jauh dari sisi depan, pada sisi belakang kartu debit BCA, kalian juga akan bisa melihat dan mendapati beberapa bagian. Dimana bagian-bagian kartu debit BCA sisi belakang tersebut meliputi:

  1. 16 digit nomor kartu ATM BCA
  2. Signature atau tanda tangan pemegang karu
  3. 3 digit kode CVV/CVC
  4. Logo Bank / bank penerbit
Baca  3 Cara Menerima Transfer Uang Dari Luar Negeri Bank BCA 2021

Nah dari detail penjelasan cara mengetahui CVV kartu BCA di atas, tentu saja bisa kita tarik kesimpulan bahwa cara untuk mengetahui 3 digit kode CVV debit BCA yakni hanya perlu melihat sisi belakang kartu tersebut.

Walau bisa dibilang begitu mudah, alan tetapi ada juga beberapa pengguna menanyakan bagaimana cara melihat CVV BCA di mobile banking. Setelah admin praktekan langsung baik di aplikasi BCA mobile maupun MyBCA ternyata tidak ada menu untuk bisa melihat CVV.

FAQ

Apakah semua jenis kartu ATM BCA punya kode CVV?

Tidak semua jenis kartu punya CVV, melainkan hanya jenis kartu ATM BCA berlogo Visa atau Mastercard saja yang punya.

Apa Itu CVV pada kartu debit?

Merupakan 3 digit angka keamanan yang umumnya akan digunakan pada saat pembayaran online.

Dimana letak CVV kartu debit BCA?

Letak 3 digit angka CVV pada kartu debit BCA terdapat di bagian belakang kartu ATM. Jadi ketika ingin mengetahui, silahkan balik kartu tersebut.

Bagaimana sudah cukup paham dengan penjelasan lengkap dan detail buatatm.com tentang cara melihat dan mengetahui kode CVV kartu debit BCA?. Jika masih ada pertanyaan silahkan tinggalkan pertanyaan di kolom komentar yah.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *