Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

15 Cara Mengetahui CVV BNI Kartu Debit dan Kredit

Tutorial Cara Mengetahui CVV BNI dan Penjelasan Lengkap

Cara Mengetahui CVV BNI – Belanja online baik di marketplace dalam negeri maupun luar negeri mungkin sudah bukan lagi hal asing untuk saat ini. Terlebih seperti sekarang ini, belanja online pun bahkan sudah dipenuhi dengan berbagai macam fasilitas kemudahan.

Tidak saja hanya tersedianya aplikasi mobile yang dirancang untuk membuat pengalaman pengguna lebih sempurna. Metode pembayaran disediakan setiap e-commerce pun juga semakin dimaksimalkan. Bahkan kontribusi lembaga perbankan juga semakin kuat.

Tidak terkecuali bank BNI yang ikut serta memberi kemudahan bagi setiap orang untuk bisa memanfaatkan kartu debit maupun kartu kredit yang dimiliki untuk membayar belanjaan tersebut. Namun tidak semudah transfer maupun bayar belanjaan dengan mesin ATM atau mBanking.

Menggunakan kartu debit maupun kartu kredit BNI untuk menyelesaikan pembayaran di online store. Kita diwajibkan untuk memasukkan nomor CVV sebagai kode keamanan transaksi. Kode CVV BNI sendiri setidaknya terdiri dari 3 digit angka unik.

Tutorial Cara Mengetahui CVV BNI dan Penjelasan Lengkap

Sayangnya meski tergolong menjadi salah satu bagian cukup penting, tidak sedikit nasabah bank BNI tidak mengetahui dimana letak CVV BNI tersebut. Apabila kalian adalah salah satu di antaranya, berikut buatatm.com jelaskan bagaimana cara mengetahui CVV BNI.

Fungsi CVV Kartu Debit & Kredit BNI

Fungsi CVV Kartu Debit & Kredit BNI

Sebelum masuk ke poin pembahasan kita kali ini tentang bagaimana cara mengetahui CVV BNI baik pada kartu debit maupun kartu kredit BNI. Sepertinya tidak ada salahnya jika kita pahami dulu apa sebenarnya fungsi CVV debit/kredit BNI.

Tidak jauh berbeda seperti CVV MANDIRI ataupun BCA yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Fungsi utama dari 3 digit angka CVV pada kartu debit dan kredit BNI juga bisa dibilang begitu penting. Pasaknya kode tersebut bisa digunakan sebagai:

  1. Nomor keamanan transaksi yang dilakukan nasabah ketika memanfaatkan kartu debit maupun kartu kredit bank BNI di online store.
  2. Selain itu CVV BNI juga bisa digunakan untuk syarat utama ketika transaksi pembayaran online dapat diselesaikan.
  3. Dan pastinya CVV BNI juga dipakai untuk menjadi bukti verifikasi dilakukan langsung oleh pemilik.

Dari ketiga fungsi utama tersebut, bisa kita tarik kesimpulan bahwa kode CVV BNI penting dan harus bisa kita jaga kerahasiaanya. Hal tersebut tentunya gar keamanan data di dalam kartu kredit maupun debit BNI tetap terjaga dari tindakan mencurigakan.

Baca  Tarik Tunai BNI

Letak CVV Kartu Kredit & Debit BNI

Letak CVV Kartu Kredit & Debit BNI
Advertisements

Adapun untuk dapat mengetahui CVV BNI sendiri setidaknya dapat dilakukan dengan begitu mudah. Bahkan cara mengetahui CVV BNI pun dapat dilakukan tanpa harus menghubungi pihak bank BNI terdekat atau melalui layanan call ceter.

Kenapa demikian? karena sama seperti CVV kartu debit maupun kredit milik BCA atau BRI. Setidaknya nomor CVV BNI bisa kita lihat di bagian belakang kartu ATM atau Kredit masing-masing. Jadi jika di tanya dimana letak CVV kartu kredit dan debit BNI? tentunya ada di bagian sisi belakang.

Cara Mengetahui CVV BNI

Bagi nasabah atau pemegang kartu kredit dan debit BNI baru, setidaknya mengetahui dimana letak CVV BNI menjadi hal penting. Karena ketika sewaktu-waktu kalian akan memanfaatkannya, bisa dengan mudah menemukan 3 digit kode CVV BNI tersebut.

Dengan mengacu pada penjelasan dimana letak kode CVV BNI seperti di atas kami sampaikan. Tentu saja satu-satunya cara yang bisa kita lakukan yakni dengan melihat sisi belakang bagian kartu tersebut. Dengan begitu kode CVV pun akan terlihat.

Kenapa kartu debit BNI saya tidak ada CVV? Tentu saja karena tidak semua JENIS ATM BNI memilikinya. Hal tersebut dikarenakan 3 digit nomor CVV BNI hanya akan bisa di lihat atau kita jumpai pada jenis ATM BNI dengan logo Mastercard ataupun Visa.

sudah mulai pahamkah sampai disini? Apabila memang masih kurang jelas bagaimana cara mengetahui CVV BNI seperti di atas kami sampaikan. Setidaknya dengan adanya gambaran terkait bagian kartu debit & kredit BNI di bawah ini kami harap dapat membantu.

Bagian Depan Kartu Debit/Kredit BNI

Bagian Depan Kartu Debit Kredit BNI

Sebagaimana sudah mami sebut dan singgung di atas, bahwa nomor CVV BNI bisa kalian ketahui dengan melihat sisi belakang kartu. Apabila kalian melihat sisi depan kartu, maka kalian tidak akan menjumpainya, karena di sisi depan ini hanya terdapat :

  • Name : Merupakan sisi yang akan memperlihatkan nama terang pemilik & pemegang kartu.
  • Card Number : Selain melihat Nama pemilik dan pemegang kartu, kalian juga akan melihat 16 digit nomor kartu ATM / kredit BNI yang biasanya digunakan untuk registrasi.
  • Chip : Kemudian ada juga Chip, fungsinya sebagai penyimpan data kepemilikan kartu, sekaligus menjadi bagian yang akan terhubung ke mesin EDC maupun mesin ATM.
  • Card Network : Yaitu sisi untuk memberitahu jaringan kartu  tersebut baik Mastercard maupun Visa.
  • Jenis / Kelas Kartu : Sementara itu tipe dan jenis kartu pun akan terlihat pada sisi depan kartu kredit ataupun debit BNI kalian.
  • Expired Date : Merupakan letak yang akan memperlihatkan masa berlaku kartu tersebut. Biasanya terdiri dari bulan dan tahun saja.
Baca  Cara Cek Saldo SMS Banking BNI

Bagian Belakang Kartu Debit/Kredit BNI

Bagian Belakang Kartu Debit Kredit BNI

Sementara jika melihat sisi bagian belakang kartu maka detail kode CVV bank BNI pun akan dapat diketahui. Karena seperti di atas kami singgung, kalian dapat mengetahui CVV BNI dengan melihat sisi belakang kartu. Namun selain terdapat nomor CVV ada beberapa bagian lain seperti:

  • Logo Bank : Tempat yang memberitahu setiap pengguna bahwa kartu tersebut dikeluarkan oleh bank BNI.
  • Magnetic Stripe : Sebuah sisi yang biasanya berwarna hitam dan akan berfungsi ketika kartu digesek di mesin pembayaran.
  • Signature Panel : Dimana berisi tanda tangan pemilik kartu.
  • Kode CVV / CVC  : Nah ini adalah bagian yang kami maksud, yakni sisi dimana 3 digit angka unik digunakan untuk verifikasi  pembayaran online dilakukan.

Call Center BNI

Call Center BNI

Seperti itulah kiranya cara mengetahui CVV BNI bisa kalian lakukan. Cara di atas memang sangat mudah dilakukan seperti kami singgung di awal. Namun cara tersebut mungkin tidak akan berlaku apabila 3 digit kode sudah tidak lagi terlihat di bagian kartu.

Lalu bagaimana jika hal tersebut terjadi? Satu-satunya cara bisa digunakan yakni dengan mendatangi kantor bank BNI terdekat untuk meminta bantuan customer service atau dengan menghubungi Call Center BNI berikut ini.

  • Telepon  : 1500046
  • WhatsApp Business BNI : 08115881946
  • Twitter : @bni
  • Instagram: @bni46
  • Facebook : BNI

FAQ

Dimana kode CVV BNI?

Kode CVV kartu kredit ataupun debit BNI terdapat di sisi belakang kartu.

Apakah semua kartu kredit/debit BNI punya CVV?

Tidak, kode CVV BNI hanya dimiliki produk kartu debit atau kredit dengan logo Visa atau Mastercard

Sekian informasi mengenai cara mengetahui CVV BNI dapat buatatm.com sampaikan. Semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi menarik serta dapat membantu buat yang belum tahu bagaimana cara mengetahui CVV BNI.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *