10 Cara Mengisi ShopeePay di Indomaret : Syarat & Biaya Admin

Cara Mengisi ShopeePay di Indomaret

Cara Mengisi ShopeePay di Indomaret – ShopeePay menjadi salah satu metode pembayaran Shopee yang banyak dipilih oleh para pengguna Shopee. Dimana mereka mengklaim bahwa pembayaran menggunakan saldo Shopee memang sangat mudah serta bisa mendapatkan beragam promo menarik. Seperti diketahui bahwa ShopeePay adalah fitur dompet digital milik Shopee yang bisa digunakan sebagai alat pembayaran baik di aplikasi Shopee maupun merchant rekanan offline Shopee.

Layanan ShopeePay sendiri juga bisa diaktivasi dengan mudah oleh para penggunanya. Nah setelah berhasil melakukan aktivasi, kalian juga bisa mengupgrade ShopeePay ke Plus untuk mendapatkan fitur lebih lengkap seperti transfer dan lain sebagainya. Membahas mengenai ShopeePay, di pertemuan kali ini tim buatatm.com akan menjelaskan terkait bagaimana cara mengisi ShopeePay di Indomaret. Ya, Indomaret menjadi salah satu metode yang paling direkomendasikan jika kalian bingung memilih metode isi saldo ShopeePay.

Mengapa demikian? Karena ketika kalian memilih menggunakan Indomaret, kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Berbeda halnya dengan ketika kalian mengisi saldo ShopeePay lewat Livin Mandiri yang sebelumnya sudah kami bahas, dimana kalian akan dikenai biaya admin sebesar Rp 500. Memang cukup ringan, namun jika ada metode yang membebaskan biaya admin, mengapa tidak? Terkait informasi cara mengisi ShopeePay di Indomaret, kami juga akan membagikan beberapa pembahasan penting lainnya seperti syarat dan juga minimal top up.

Menyinggung sedikit mengenai minimal top up, kalian bisa mengisi ShopeePay minimal Rp 20.000. Berbeda dengan memilih metode transfer bank, dimana kalian bisa mengisi ShopeePay minimal Rp 10.000. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak pembahasan lengkap mengenai cara mengisi ShopeePay di Indomaret yang telah kami siapkan berikut ini.

Syarat Mengisi ShopeePay di Indomaret

Poin pertama disini kami akan menjelaskan lebih dulu terkait syarat mengisi saldo ShopeePay di Indomaret. Sama halnya dengan metode lainnya, disini kalian perlu mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Kode ini nantinya diberikan kepada kasir untuk diproses. Selain itu pastikan juga koneksi internet stabil dan juga bawa uang pas ketika menuju kasir Indomaret. Selain syarat tersebut, kami rasa tidak ada syarat lain diperlukan dalam proses isi saldo ShopeePay ini.

Cara Mendapatkan Kode Isi Saldo ShopeePay

Seperti cara isi saldo ShopeePay lewat ATM BCA ataupun melalui metode lainnya, disini kalian juga harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Nah kode ini bisa didapatkan ketika kalian melakukan proses top up di halaman ShopeePay. Bagi pengguna baru yang belum mengetahui seperti apa langkah-langkahnya, kalian bisa simak tutorial di bawah ini.

1. Masuk Aplikasi Shopee

Langkah pertama masuk ke aplikasi Shopee dan kemudian pilih menu Isi ShopeePay.

Masuk Aplikasi Shopee

2. Pilih Isi Saldo

Lalu di halaman ShopeePay, disini langsung saja pilih menu Isi Saldo.

Pilih Isi Saldo

3. Pilih Indomaret

Nah di halaman metode isi saldo, kalian bisa pilih Indomaret.

Pilih Indomaret

4. Pilih Nominal Top Up

Berikutnya pilih nominal top up saldo ShopeePay. Minimal untuk top up via Indomaret adalah Rp 20.000.

Pilih Nominal Top Up

5. Salin Kode Pembayaran

Setelah itu akan muncul kode pembayaran, salin kode tersebut untuk nanti digunakan pada saat mengisi ShopeePay di Kasir Indomaret.

Salin Kode Pembayaran

Cara Mengisi ShopeePay di Indomaret

Setelah kalian mendapatkan kode pembayaran di aplikasi ShopeePay tepatnya di halaman ShopeePay. Selanjutnya kalian hanya perlu mendatangi Indomaret setempat dan kemudian temu kasir Indomaret untuk mengisi saldo ShopeePay tersebut. Untuk langkah-langkahnya kalian bisa simak berikut ini.

  1. Pertama datang ke Indomaret dan temui kasir. Sampaikan kepada Kasir bahwa kalian ingin mengisi saldo ShopeePay.
  2. Kasir akan meminta kode pembayaran, berikan kode tersebut kepada Kasir dan siapkan uang tunai sebesar nominal yang kalian pilih sebelumnya.
  3. Kasir akan memproses top up ShopeePay.
  4. Setelah berhasil, kalian akan mendapatkan bukti pembayaran. Simpan bukti tersebut sebagai jaminan jika diperlukan verifikasi lebih lanjut.
  5. Pesanan akan terverifikasi secara otomatis dalam aplikasi Shopee setelah pembayaran berhasil.

Minimal Top Up & Biaya Admin

Kemudian mengenai informasi terkait minimal top up dan juga biaya admin. Informasi seperti terkadang diperlukan oleh beberapa pengguna guna membandingkan melakukan isi saldo melalui metode lainnya. Nah perlu diketahui bahwa untuk minimal top up ShopeePay lewat Indomaret adalah sebesar Rp 20.000. Sedangkan untuk biaya admin, kalian tidak akan dikenai biaya admin alias gratis. Ini yang menjadi keunggulan mengapa mengisi saldo ShopeePay lewat Indomaret sangat direkomendasikan.

Kesimpulan

Membahas mengenai cara mengisi ShopeePay di Indomaret, dari pembahasan diatas kami bisa menarik kesimpulan bahwa metode top up ShopeePay memang memiliki banyak opsi yang bisa kalian pilih. Seperti melalui transfer bank, Indomaret, Alfamart dan lain sebagainya. Namun untuk mengisi ShopeePay di Indomaret ini sangat kami rekomendasikan karena kalian tidak akan dikenai biaya admin, berbeda halnya dengan metode lain yang bisa dikenai biaya admin sebesar Rp 2500. Akan tetapi untuk minimal top up, kalian bisa mengisi minimal Rp 20.000.

Itulah beberapa penjelasan lengkap terkait cara mengisi saldo ShopeePay di Indomaret yang bisa kalian simak diatas. Informasi lain seperti minimal, syarat dan biaya admin juga turut serta kami bagikan. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.