Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

12 Cara Menutup Akun Jenius BTPN 2021 (Biaya & Syarat)

Cara-Menutup-Akun-Jenius-BTPN-dari-Syarat-dan-Biaya

Cara Menutup Akun Jenius – Sejak kemunculannya sebagai salah satu aplikasi bank digital yang cukup menarik perhatian. Jenius memberikan banyak sekali manfaat bagi kalangan muda-mudi generasi millennial. Berbagai macam bentuk transaksi dapat dilakukan denga mudah menggunakan Jenius.

Bahkan pembayaran merchant luar negeri yang mengharuskan menggunakan kartu kredit pun dapat dilakukan dengan mudah. Selain itu, salah satu keunggulan lain yang dapat diperoleh saat memanfaatkan Jenius adalah kemudahan dalam verifikasi Paypal yang merupakan bank virtual bertaraf internasional.

Proses pendaftaran serta verifikasi yang mudah serta lengkapnya sarana transaksi yang dimilikinya menjadi salah satu daya pikat yang besar bagi sebagian besar masyarakat. Tidak berbeda jauh dari aplikasi bank digital lainnya, Jenius juga memungkinkan kita bisa melakukan transfer, top up uang elekrtonik, atau bahkan pembayaran dan pembelian.

Program transfer sama dan beda bank gratis biaya admin serta LIMIT TRANSFER JENIUS yang besar pun juga menjadi salah satu bagian yang paling memikat. Hanya saja seiring dengan berjalannya waktu, banyak sekali nasabah yang bertanya bagaimana cara menutup akun Jenius BTPN.

Cara-Menutup-Akun-Jenius-BTPN-dari-Syarat-dan-Biaya

Ada banyak alasan yang bisa memicu pengguna untuk segera menutup akun rekening Jenius mereka. Namun bukan hal tersebut yang akan kita bahas kali ini, melainkan sesuai dengan judul, disini buatatm akan fokus membahas bagaimana cara menutup akun Jenius BTPN serta apa saja syarat dan berapa biayanya.

Alasan Penutupan Akun Jenius

Alasan-Menutup-Akun-Jenius

Menutup rekening Jenius memang belakangan ini sempat trending di berbagai media, termasuk pada rekomendasi pencarian google. Nah usut punya usut, ternyata banyaknya pencarian mengenai cara menutup akun Jenius bukan karena aplikasi ini sudah tidak layak pakai.

Melainkan ada beberapa alasan yang menjadikan nasabah ingin segera menutup akun Jenius mereka. Untuk itu, sebelum kita bahas bagaimana cara menutup rekening Jenius, mungkin di bawah ini juga merupakan salah satu alasan kenapa kalian ingin segera menutup rekening Jenius kalian.

1. Adanya Biaya Administrasi

Hampir kebanyakan bank digital memberikan kebebasan penggunaan layanan mereka tanpa membebankan biaya administrasi Akan tetapi, seiring berjalannya waktu, Jenius mulai menetapkan biaya admin per bulan sebesar Rp 10 ribu rupiah dengan istilah biaya feesible.

Kemunculan biaya administrasi inilah yang banyak membuat para pengguna memilih untuk menutup rekening Jenius mereka. Karena sudah tidak lagi bisa bersahabat dengan sudah tidak lagi sejalan dengan promo awal yang dilakukan Jenius.

Baca  Limit Transfer Jenius

2. Adanya Denda Kekurangan Dana

Tanpa disadari, mungkin setiap pengguna Jenius pernah mengalami adanya penarikan dana yang bertuliskan denda kekurangan dana. Hal ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak pengguna yang lebih memilih untuk menutup akun rekening Jenius mereka.

Yang lebih parahnya lagi, penarikan dana untuk biaya denda kekurangan dana tidak ada pemberitahuan terlebih dahulu. Bahkan dari pengalaman pribadi pun denda tersebut tiba-tiba muncul tanpa adanya transaksi sebelumnya.

3. Update Aplikasi yang Mulai Lemot

Tidak bisa kita pungkiri user interface dari aplikasi Jenius memang sangat mudah dan simple unguk digunakan. Hanya saja dari beberapa laporan pengguna yang ada, diketahui bahwa update yang dilakukan justru membuat aplikasi mudah sekali blank dan bahkan lemot saat dipakai.

Ini juga menjadi salah satu alasan mengapa banyak sekali pengguna yang ingin segera menutup rekening Jenius mereka. Karena dengan lemotnya aplikasi yang mereka gunakan otomatis akan membuat masalah, termasuk gagalnya transaksi yang dilakukan.

Syarat Tutup Rekening Jenius BTPN

Syarat-Tutup-Rekening-Jenius-BTPN
Advertisements

Terlepas dari berbagai macam kelebihan dan kekurangan yang ada, Jenius merupakan salah satu aplikasi bank digital yang menurut kami sudah cukup lengkap untuk berbagai macam transaksi. Hanya saja jika memang mengharuskan untuk menutup rekening Jenius, maka setidaknya pastikan kalian sudah menyiapkan beberapa syarat berikut ini.

  • Memastikan bahwa nomor HP yang terdaftar masih aktif dan dapat dihubungi.
  • Memastikan pula bahwa email terdaftar mash valid.
  • Ada baiknya kosongkan lebih dulu saldo di dalam rekening jika memang ada.
  • Tidak ada tagihan flexi cash.
  • Menyiapkan data diri seperti KTP / SIM.

Cara Menutup Akun Jenius BTPN

Cara-Menutup-Akun-Jenius-BTPN

Apabila penutupan akun Jenius BTPN memang menjadi salah satu jalan terbaik untuk bisa menghindari berbagai macam permasalahan di kemudian hari. Maka setelah memastikan semua syarat menutup akun Jenius BTPN di atas telah kalian siapkan. Berikut ini adalah langkah cara menutup akun Jenius BTPN yang bisa diikuti.

  1. Pertama silahkan kalian siapkan pulsa pada HP yang digunakan dengan setidaknya minimal Rp 30.000 ribu rupiah.
  2. Setelah memastikan sudah mencukupi, segera lakukan panggilan telepon untuk menghubungi call center Jenius di nomor 1500365.
  3. Setelah layanan call center tersambung, silahkan pilih meni “0” untuk berbicara langsung dengan petugas customer service.
  4. Saat sudah tersambung dengan petugas customer service, katakan bahwa kalian ingin menutup akun dengan alasannya.
  5. Siapkan data yang terkait dengan akun Jenius dan jika di tanya petugas maka beritahukan secara detail identitas diri kalian.
  6. Setelah itu, petugas pun akan membantu proses penghapusan atau penutupan akun Jenius BTPN kalian.
Baca  Limit Transfer Jenius

Apabila proses penutupan akun telah selesai dilakukan, maka proses penutupan rekening biasanya akan memakan waktu kurang lebih 1 x 24 jam untuk membuat rekening benar-benar sudah terhapus.

Biaya Menutup Akun Jenius

Biaya-Menutup-Akun-Jenius

Sama halnya dengan proses pembuatan akun atau pendaftaran Jenius BTPN. Proses menutup akun Jenius juga tidak dikenai biaya apapun alias gratis. Namun pastikan lebih dulu bahwa saat proses penutupan akun akan dilakukan saldo sudah harus kosong atau sudah kalian pindah ke akun rekening bank lainnya.

Cara Cek Status Penutupan Akun Jenius

Cara-Cek-Status-Penutupan-Akun-Jenius

Apabila kalian sudah mengikuti panduan cara menutup akun Jenius seperti di atas kami sampaikan. Lantas bagaimana cara kita mengetahui status penutupan rekening sudah berhasil atau belum?.

Untuk dapat mengetahui dan memastikan bahwa rekening akun Jenius sudah benar-benar tidak aktif yakni dengan melihat atau membuka email yang kalian pakai untuk pendaftaran. Karena dalam proses ini semua pemberitahuan akan dijelaskan di dalam email.

FAQ

Apakah akun rekening Jenius bisa ditutup?

Bisa, kalian cukup telepon Call Center untuk proses penutupan akun.

Berapa biaya menonaktifkan akun rekening Jenius BTPN?

Gratis.

Dimana bisa mengetahui status akun Jenius sudah di nonaktifkan?

Kalian bisa melihat pada email terdaftar di akun Jenius sebelumnya.

Demikian kiranya penjelasan singkat tentang cara tutup akun Jenius atau cara menonaktifkan akun Jenius BTPN yang dapat buatatm.com jelaskan. Semoga penjelasan singkat cara menutup akun Jenius di atas bisa menjadi referensi dan gambaran bagaimana mudahnya proses yang harus kalian lakukan.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Limit Transfer Jenius

Prameswari
3 min read

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *