Aplikasi Jenius Error ? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Aplikasi Jenius Error

Aplikasi Jenius Error – Bagi kalian semua para nasabah Bank BTPN tentu sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi Bank Digital Jenius. Ya, dengan menggunakan aplikasi ini, kalian akan lebih mudah melakukan transaksi sehari-hari hanya dalam genggaman tangan saja. Bisa dikatakan bahwa aplikasi Jenius ini memiliki fitur yang lebih lengkap jika dibandingkan dengan layanan Mobile Banking pada umumnya.

Perlu kalian ketahui juga bahwa Jenius menjadi salah satu dari Bank Digital terbesar di Indonesia yang memiliki banyak pengguna. Berbicara mengenai fitur, bukan hanya tersedia fitur transfer, simpanan, pembayaran tagihan maupun pembelian saja, Jenius juga bisa digunakan untuk melakukan top up dompet digital. Menariknya lagi, setiap pengguna Jenius yang beruntung, mereka juga akan mendapatkan penawaran Flexi Cash Jenius yang mana merupakan KTA Online dari BTPN.

Citayam

Itulah beberapa poin penting daripada Jenius yang mungkin bisa sedikit kalian ketahui. Nah untuk pembahasan kali ini, kami akan menjelaskan mengenai aplikasi Jenius error. Error terkadang selalu dialami oleh beberapa aplikasi seperti Mobile Banking, Internet Banking maupun Bank Digital. Jika pengguna mendapati bahwa aplikasi Jenius mengalami error, ini tentu akan menjadi penghambat aktivitas transaksi mereka. Mengenai masalah aplikasi Jenius error ini juga tentunya bukan tanpa penyebab.

Penyebab inilah yang nantinya harus kalian ketahui agar solusinya bisa didapatkan dengan sangat mudah. Penyebab utama mengapa aplikasi Jenius bisa error adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi tersebut. Nah selain itu, masih ada beberapa penyebab lain yang nanti akan kami sampaikan secara lengkap. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkap yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Aplikasi Jenius Error

Penyebab Aplikasi Jenius Error

Pada poin pembahasan awal, disini kami akan membahas lebih dulu mengenai penyebab mengapa aplikasi Jenius bisa error. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwasanya penyebab paling umum adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi tersebut. Nah untuk lebih jelasnya, kita akan berikan penjelasan terkait penyebab yang bisa kalian simak di bawah ini.

1. Perbaikan Sistem

Ya, untuk penyebab pertama seperti sudah kami singgung diatas adalah karena adanya perbaikan sistem pada aplikasi tersebut. Perbaikan sistem memang kerap dilakukan oleh pihak terkait untuk membersihkan beberapa bug atau biasanya juga untuk menambahkan beberapa fitur/menu di dalam aplikasi tersebut. Perbaikan sistem sendiri juga dilakukan tanpa adanya pemberitahuan terlebih dahulu kepada penggunanya. Sehingga ketika mereka menggunakannya untuk transaksi namun terhambat di tengah jalan, biasanya pada saat itu aplikasi sedang mengalami perbaikan.

2. Cache Aplikasi Menumpuk

Kemudian untuk penyebab kedua bisa juga dikarenakan cache aplikasi Jenius menumpuk. Cache menumpuk memang kerap menimbulkan masalah bagi setiap aplikasi, bukan hanya Jenius saja, aplikasi lain pun bisa mengalami hal serupa. Selain menjadikan aplikasi error, cache juga bisa membuat aplikasi tersebut tidak dapat dibuka sehingga aktivitas transfer menjadi terhambat.

3. Login di 2 Perangkat

Dan penyebab aplikasi Jenius error yang terakhir adalah karena pengguna melakukan login di 2 perangkat yang berbeda. Jika hal ini terjadi, sudah barang pasti aplikasi akan mengalami error dan tidak bisa digunakan.

Cara Mengatasi Aplikasi Jenius Error

Setelah kalian mengetahui beberapa penyebab diatas mengapa aplikasi Jenius error, berikutnya kita akan membahas mengenai solusi atas permasalahan tersebut. Ketika kita sudah mengetahui penyebab dari permasalahan ini, tentu solusi akan lebih mudah kita dapatkan. Nah terkait solusi di bawah juga akan mengacu pada penyebab yang telah kami sampaikan diatas tadi. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Solusi pertama yang bisa dilakukan jika Jenius error dikarenakan adanya perbaikan sistem pada aplikasi tersebut, maka solusi masalah ini adalah dengan menunggu sampai perbaikan sistem selesai. Jadi, untuk mengecek apakah Jenius error atau tidak, kalian bisa mencoba untuk masuk ke aplikasi dan kemudian lakukan transaksi secara berkala. Jika transaksi berhasil, maka perbaikan sistem berarti sudah selesai.

2. Bersihkan Cache

Apabila aplikasi error karena adanya cache aplikasi yang menumpuk, disini kalian hanya perlu menghapus cache tersebut. Adapun langkah-langkah hapus cache aplikasi di HP Android bisa kalian lihat di bawah ini.

  • Buka pengaturan
  • Device Care
  • Storage
  • Advance
  • Other Apps
  • Pilih aplikasi yang sering digunakan satu per satu
  • Setelah aplikasi dibuka, pilih opsi “clear cache” yang ada di kanan bawah.

3. Login 1 Perangkat

Dan untuk solusi terakhir yang bisa dilakukan adalah dengan melakukan login di 1 perangkat saja. Jika kalian login di 2 perangkat, coba untuk logout di akun satunya. Ini sangat penting untuk diketahui bahwasanya tindakan login di 2 perangkat bisa jadi sudah menyalahi ketentuan yang berlaku.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait aplikasi Jenius error, disini bisa disimpulkan bahwa masalah ini memang kerap di alami oleh aplikasi-aplikasi serupa. Jika hal ini terjadi tentu akan sangat berpengaruh pada aktivitas transaksi sehari-hari penggunanya. Maka dari itu, ketika masalah ini terjadi, kita harus segera mencari tahu penyebabnya agar solusinya bisa didapatkan dengan mudah.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi aplikasi Jenius error. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua, khususnya para pengguna Jenius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.