9 Cara Setor Tunai Bank BJB 2022 : Biaya & Limit Setor Tunai

Cara Setor Tunai Bank BJB – Setor tunai bisa juga dikatakan sebagai aktivitas menabung yang bisa dilakukan melalui beberapa fasilitas perbankan seperti ATM maupun teller bank. Namun kebanyakan orang lebih berfikir bahwa setor tunai umumnya dilakukan melalui mesin ATM bank. Setor tunai bisa dilakukan ke rekening pribadi atau ke rekening orang lain.

Membahas mengenai setor tunai, di pertemuan kali ini buatatm.com akan memberikan informasi terkait cara setor tunai Bank BJB. Setor tunai di ATM Bank BJB sebenarnya tidak berbeda jauh dengan ketika kalian melakukan setor tunai di ATM Bank Jateng atau bank-bank lain pada umumnya. Baik dari segi langkah-langkah maupun limit setor tunai juga tidak berbeda.

Bagi nasabah Bank BJB mungkin masih ada sebagian dari mereka yang belum mengetahui bahwa mereka sebenarnya bisa melakukan setor tunai selain melalui teller di Bank BJB, yaitu melalui ATM Bank BJB. Penyetoran tunai ini bisa dilakukan dengan mudah dan pastinya tanpa adanya biaya administrasi yang dibebankan, alias gratis. Gratis biaya ini berlaku untuk semua jenis bank secara umum.

Perlu kalian ketahui juga bahwa untuk melakukan setor tunai di ATM Bank BJB, kalian harus memastikan lebih dulu bahwa mesin ATM hanya menerima uang dengan nominal Rp 50.000 dan Rp 100.000 saja. Kondisi uang tersebut juga haru rapih atau tidak ada yang terlipat, kemudian tidak lusuh dan juga robek. Hal tersebut harus benar-benar diperhatikan agar proses setor tunai Bank BJB berjalan lancar.

Saat ini hampir di setiap lokasi ATM Bank BJB juga hampir tersedia mesin ATM dengan fitur fitur Cash Deposite Machine (CDM) atau Cash Recycling Machine (CRM). Baiklah daripada penasaran seperti apa caranya, langsung saja simak informasi terlengkap mengenai cara setor tunai Bank BJB yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Cara Setor Tunai Bank BJB

Keunggulan Setor Tunai di ATM Bank BJB

Mengapa setor tunai melalui mesin ATM banyak dipilih oleh kalangan masyarakat, hal ini tentu bukan tanpa alasan. Dimana perlu diketahui bahwa ada beberapa keunggulan yang bisa dinikmati ketika melakukan setor tunai di ATM CDM atau CRM di bawah ini.

  • Tidak perlu mengantre seperti ketika setor tunai di Teller Bank
  • Lokasi ATM CDM/CRM mudah ditemukan
  • Minimal setor tunai hanya Rp 50.000
  • Tidak dibebani dengan biaya admin alias gratis
  • Setor tunai di ATM bisa dilakukan selama 24 jam penuh
Baca  15 Cara Cek Saldo Bank BJB 2022 : SMS, Digi Mobile & ATM

Cara Setor Tunai Bank BJB

Masuk ke topik pembahasan utama di pertemuan kali ini, yaitu mengenai cara setor tunai Bank BJB di ATM. Bagi kalian yang mungkin belum mengetahui caranya seperti apa, kalian bisa simak langkah-langkah yang sudah kami siapkan di bawah ini.

1. Masukkan ATM dan PIN

Langkah pertama kalian bisa datang ke ATM BJB CDM terdekat di daerah kalian. Masukkan ATM dan PIN dengan benar.

Masukkan ATM dan PIN

2. Pilih Setor Tunai

Di langkah berikutnya kalian bisa langsung saja tap menu Setor Tunai.

Pilih Setor Tunai
Advertisements

3. Masukkan Uang Setor Tunai

Nantinya kalian tinggal memasukkan uang yang akan di setorkan. Cek kembali kondisi uang dan usahakan tidak lusuh, terlipat atau sobek.

Masukkan Uang Setor Tunai

4. Pilih Selesai Tekan

Jika uang tersebut dirasa sudah aman tidak ada lipatan, sobek ataupun lusuh, kalian bisa tap Selesai Tekan.

Pilih Selesai Tekan

5. Pilih Setor

Kemudian kalian akan melihat informasi mengenai nominal setor tunai dan informasi pecahan yang berhasil diinput oleh mesin. Apabila semuanya sudah, tap Setor.

Pilih Setor

6. Pilih Rekening Tujuan

Nah di bagian ini kalian bisa melakukan penyetoran ke rekening pribadi atau rekening lain.

Pilih Rekening Tujuan

7. Setor Tunai Berhasil

Selesai. Setoran tunai di ATM Bank BJB telah berhasil.

Setor Tunai Berhasil

Biaya & Limit Setor Tunai

Setelah kalian mengetahui langkah-langkah cara menyetor tunai Bank BJB di mesin ATM diatas, berikutnya kita akan membahas mengenai informasi biaya dan juga limit setoran tunai di ATM BJB. Pertama kita akan membahas mengenai biaya admin. Seperti sudah dijelaskan diatas bahwasanya setor tunai melalui ATM BJB ini tidak akan dikenai biaya admin alias gratis.

Ini menjadi salah satu keunggulan mengapa menabung lewat ATM banyak dipilih oleh para nasabah Bank BJB. Sedangkan untuk limit setor tunai, kalian bisa melakukan penyetoran mulai dari Rp 50.000 atau Rp 100.000. Kedua pecahan tersebut biasanya selalu tersedia di mesin ATM CDM bank apapun, tak terkecuali Bank BJB satu ini.

Baca  √ Saldo Minimal BJB Terlengkap 2022 : Semua Jenis Tabungan & ATM

Tips Setor Tunai di ATM

Untuk menambah pengetahuan kalian ketika melakukan setor tunai di mesin ATM. Ada beberapa tips yang bisa kalian pahami di bawah ini agar setor tunai aman dan lancar.

  1. Apabila kalian hendak menyetorkan uang dalam jumlah besar, usahakan untuk mencari lokasi ATM setor yang aman dan tertutup. Lokasi di dekat bank atau lokasi yang ditunggui oleh satpam (penjaga keamanan) akan lebih baik.
  2. Siapkan uang nominal pecahan Rp 50.000 atau Rp 100.000 karena selain kedua nominal tersebut, tidak akan bisa diterima oleh ATM.
  3. Kemudian pastikan bahwa kondisi uang tidak dalam keadaan rusak, terlipat, diikat, kotor atau sobek sebelum masukkan uang. Karena hal tersebut bisa membuat uang setoran tidak diterima oleh ATM.
  4. Jika setelah penyetoran ada uang yang tidak diterima dan kembali lagi, rapikan uang dan di setorkan kembali. Jika tiga kali uang masih ditolak, kalian bisa ganti uang tersebut dengan lembaran lainnya.
  5. Perhatikan jumlah maksimal lembar uang yang di setorkan. Umumnya jumlah uang maksimal setoran adalah 50 lembar.
  6. Uang yang di setorkan akan masuk ke dalam rekening tabungan yang terhubung dengan kartu ATM yang digunakan. Beberapa bank (tidak semua) memberikan fasilitas memasukkan setoran tunai langsung ke nomor rekening lain, selama masih berada dalam satu bank yang sama.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas bisa disimpulkan bahwa setor tunai Bank BJB ini mudah sekali untuk dilakukan. Namun paling penting disini adalah pada saat menyetorkan uang, pastikan bahwa uang tersebut tidak terlipat, robek, terdapat staples, lusuh atau lainnya yang membuat mesin tidak menerima uang tersebut. Hal ini terkadang kerap dilalaikan oleh orang-orang, sehingga prosesnya menjadi terhambat.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai cara setor tunai Bank BJB. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi kalian ketika bingung melakukan setor tunai di ATM Bank BJB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.