30 Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BTN : Syarat & Biaya Admin

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BTN – Penggunaan kartu ATM memang sebelumnya sangatlah penting bagi para nasabah. Namun seiring berkembangnya teknologi, khususnya di sektor perbankan, saat ini nasabah bisa melakukan transaksi melalui aplikasi Mobile Banking. Maka dari itu keberadaan kartu ATM bisa dikatakan cukup sedikit tergeser. Kehadiran fasilitas-fasilitas perbankan selain kartu ATM juga tentunya semakin memudahkan nasabah ketika melakukan transaksi.

Nah beberapa tahun belakangan ini, perbankan juga akhirnya menghadirkan fitur tarik tunai tanpa kartu atau Cardless yang semakin memudahkan nasabah ketika melakukan penarikan ketika lupa tidak membawa kartu ATM atau kartu ATM mereka hilang di tengah perjalanan. Fitur penarikan tunai tanpa kartu juga sudah hampir merata dihadirkan oleh perbankan di Indonesia, salah satunya adalah Bank BTN. Di pertemuan kali ini buatatm.com akan memberikan informasi cara tarik tunai tanpa kartu Bank BTN.

Mungkin sebagian nasabah Bank BTN sudah banyak yang mengetahui seperti apa cara tarik tunai tanpa kartu ini, akan tetapi ada juga diantara nasabah yang belum mengetahui caranya. Untuk itu disini kami akan menjelaskan seperti apa langkah-langkah penarikan tunai tanpa kartu ini. Fitur tarik tunai tanpa kartu ini bisa dilakukan dengan sangat mudah, namun nasabah harus mendapatkan kode penarikan terlebih dahulu. Nah kode ini bisa didapatkan melalui aplikasi BTN Mobile Banking.

Mesin ATM Bank BTN yang digunakan pun juga harus sudah memiliki fitur penarikan tunai tanpa kartu. Hal ini dikarenakan masih ada beberapa mesin ATM yang belum support dengan fitur satu ini. Hal ini juga sama saja dengan ketika melakukan tarik tunai Mandiri yang mana tidak semua ATM sudah support fitur tarik tunai tanpa kartu tersebut. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja kita masuk ke topik pembahasan utama mengenai syarat dan cara tarik tunai tanpa kartu Bank BTN yang telah kami siapkan berikut ini.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BTN

Keuntungan Tarik Tunai Tanpa Kartu

Penarikan tunai tanpa kartu memang menjadi salah satu inovasi terbaru yang dihadirkan oleh para perbankan di Indonesia. Dimana dengan melakukan tarik tunai tanpa kartu, pengguna tentu akan lebih mudah walaupun mereka lupa atau kehilangan kartu ATM mereka. Selain itu ada juga beberapa keuntungan lain yang bisa didapat ketika melakukan tarik tunai tanpa kartu, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Tetap bisa melakukan penarikan walaupun lupa bawa kartu ATM BTN
  • Fleksibel karena hanya cukup menggunakan HP
  • Kode penarikan sangat rahasia dan terjamin keamanannya
  • Ada limit penarikan sehingga sangat aman dari tangan jahil orang lain
  • Dapat melakukan tarik tunai ketika kartu ATM hilang
  • Dapat melakukan tarik tunai dadakan
Baca  20 Cara Transfer SMS Banking BNI 2022 : Sesama & Bank Lain

Syarat Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BTN

Kemudian kita juga akan membahas mengenai syarat penarikan tunai tanpa kartu Bank BTN. Perlu diketahui bahwa proses penarikan tunai tanpa kartu Bank BTN ini membutuhkan persyaratan. Syarat ini juga wajib dipersiapkan, diantaranya adalah sebagai berikut.

  • Memiliki aplikasi Mobile Banking BTN
  • Kalian harus sudah terdaftar di aplikasi BTN Mobile Banking atau Mobile Banking BTN. Ini menjadi salah satu syarat penting ketika melakukan tarik tunai tanpa kartu.
  • Sudah mendapatkan Kode Penarikan Tunai dari aplikasi BTN M Banking.
  • Jaringan internet yang digunakan harus stabil.

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu Bank BTN

Setelah kalian mengetahui informasi diatas mengenai keuntungan dan juga syarat penarikan tunai tanpa kartu Bank BTN. Berikutnya kita akan langsung menuju ke pembahasan utama, yakni mengenai cara tarik tunai tanpa kartu Bank BTN. Penting diketahui bahwa disini kalian harus mendapatkan Kode Penarikan terlebih dahulu, Kode ini nantinya yang akan digunakan ketika melakukan penarikan tunai di ATM BTN. Adapun langkah-langkahnya bisa kalian simak di bawah ini.

1. Buka Aplikasi BTN Mobile Banking

Langkah pertama kalian bisa masuk ke aplikasi BTN M Banking dan kemudian pilih menu Tarik Tunai.

Buka Aplikasi BTN Mobile Banking

2. Pilih Nominal Penarikan

Di halaman selanjutnya kalian bisa memilih nominal penarikan tunai. Untuk minimal penarikan adalah sebesar Rp 100.000. Setelah itu klik Kirim.

Pilih Nominal Penarikan
Advertisements

3. Konfirmasi Transaksi

Berikutnya kita akan diminta untuk memasukkan PIN dan juga Kode mToken yang dikirimkan melalui SMS. Jika sudah tap Kirim.

Konfirmasi Transaksi

4. Dapatkan Kode Tarik Tunai

Disini kalian akan mendapatkan Kode Tarik Tunai untuk melakukan transaksi tarik tunai di mesin ATM.

Dapatkan Kode Tarik Tunai

5. Pilih Cardless Withdrawal

Ketika berada di mesin ATM, kalian bisa klik tombol kanan paling bawah dan kemudian pilih menu Cardless Withdrawal.

Pilih Cardless Withdrawal

6. Masukkan Nomor HP

Setelahnya kalian bisa masukkan nomor HP kalian yang terdaftar di nomor rekening tabungan yang dimiliki.

Masukkan Nomor HP

7. Masukkan Kode Tarik Tunai

Selanjutnya masukkan Kode Tarik Tunai 6 digit yang kalian dapatkan di aplikasi BTN M Banking. Selesai, penarikan tunai telah berhasil.

Masukkan Kode Tarik Tunai

Limit Tarik Tunai & Biaya Admin

Dan untuk soal limit tarik tunai serta biaya admin juga wajib untuk kalian ketahui. Pertama adalah mengenai limit tarik tunai, dimana Bank BTN sendiri membatasi penarikan tunai di ATM tanpa kartu sebagai langkah antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Seperti HP hilang atau BTN Mobile Banking tidak bisa dibuka, hal ini tentu sangat berbahaya bagi nasabah. Maka dari itu pembatasan penarikan ini dilakukan pihak BTN. Adapun informasi limit tarik tunai tanpa kartu Bank BTN adalah sebagai berikut.

Baca  12 Cara Top Up Flazz BCA di M Banking BCA : Syarat & Biaya Admin
KeteranganLimit
Denom PenarikanKelipatan Rp 100.000
Maksimal PenarikanRp 2.000.000 per Hari
Maksimal Frekuensi Penarikan3 kali dalam Sehari

Sedangkan untuk soal biaya admin, tarik tunai tanpa kartu di ATM BTN ini tidak akan dibebani dengan biaya admin alias gratis. Jadi kalian tidak perlu khawatir terkena potongan biaya admin, karena pihak BTN sendiri sudah menetapkan ketentuan tersebut.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas terkait cara tarik tunai tanpa kartu Bank BTN, bisa disimpulkan bahwa dengan hadirnya tarik tunai tanpa kartu ini tentunya akan memudahkan nasabah yang lupa membawa kartu ATM atau kehilangan kartu ATM karena mereka masih tetap bisa melakukan penarikan tunai.

Untuk soal kode penarikan tunai yang didapat di aplikasi BTN M Banking, perlu kalian ketahui bahwa kode tersebut memiliki batas waktu, yakni 30 menit. Jadi usahakan untuk langsung menggunakan kode tersebut untuk melakukan tarik tunai. Karena jika kode melewati batas, maka kalian harus memintanya kembali melalui aplikasi BTN M Banking.

Itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai cara tarik tunai tanpa kartu Bank BTN. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi ketika bingung mencari tutorial cara tarik tunai tanpa kartu di ATM Bank BTN.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.