Prameswari Prameswari Musalifah Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Cara Transfer Internet Banking BNI

Cara Transfer Internet Banking BNI

Cara Transfer Internet Banking BNI – Bank BNI merupakan salah satu pihak bank terkemuka dan terbesar yang ada di Indonesia. Saat ini bank tersebut sudah memiliki sangat banyak nasabah terutama untuk produk simpanan atau tabungannya.

Selain itu, bank BNI juga menawarkan cukup banyak fasilitas atau layanan perbankan yang dapat nasabah nikmati dan gunakan. Pastinya fasilitas-fasilitas tersebut sudah dilengkapi dengan fitur dan keunggulan yang menguntungkan bagi para nasahnya.

Internet banking menjadi salah satu layanan e-channel bank BNI yang dapat nasabah gunakan untuk berbagai macam transaksi keuangan. Transaksi-transaksi tersebut di antaranya yaitu seperti cek saldo, mutasi rekening, pembayaran tagihan, transfer dana dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, penting bagi nasabah BNI untuk mengetahui bagaimana cara menggunakannya, terutama untuk transaksi pengiriman dana. Nah, di bawah ini akan kami jelaskan secara lengkap mengenai tata cara transfer Internet Banking BNI baik ke sesama rekening ataupun ke rekening bank lainnya.

Cara Transfer Internet Banking BNI ke Sesama dan Bank Lain

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, Internet Banking BNI ini memudahkan nasabahnya dalam melakuan berbagai macam transaksi perbankan, terutama untuk kirim dana atau uang antar bank. Bagi kalian yang sudah penasaran, langsung saja simak pembahasan cara transfer Internet Banking BNI berikut ini.

Cara Daftar Internet Banking BNI

Cara Daftar Internet Banking BNI

Sebelum melakukan pengiriman dana melalui Internet Banking BNI, kalian harus mendaftar dan aktivasi layanan tersebut terlebih dahulu. Kalian bisa mendaftarkannya melalui mesin ATM atau dengan mengunjungi secara langsung kantor BNI.

Namun, berhubungan kali ini kami akan membahas mengenai transaksi finansial seperti pengiriman dana, maka kalian harus mendaftarkannya melalui kantor cabang BNI. Bawalah dokumen persyaratannya seperti KTP, buku tabungan, ATM BNI hingga nomor HP yang masih aktif.

Jangan lupa untuk membawa sejumlah uang untuk biaya pembelian token BNI berupa BNI e-Secure. Selanjutnya ikuti semua prosedur atau mekanisme yang dikatakan oleh petugas bank BNI.

Biaya Transfer Internet Banking BNI

Biaya Transfer Internet Banking BNI

Ketika kalian melakukan transaksi transfer dana di Internet Banking BNI, maka kalian akan dikenakan biaya administrasi tambahan. Apabila kalian mengirim dana ke sesama rekening BNI, kalian tidak akan dikenakan biaya atau gratis. Namun, jika kalian mengirim dana ke bank lain seperti BRI, BCA, Mandiri atau yang lainnya, kalian akan dibebankan BIAYA ADMIN sebesar Rp 6.500 per transaksi.

Limit Transfer Internet Banking BNI

Limit

Selain biaya admin, bank BNI juga menetapkan batas maksimal atau limit transaksi pengiriman dana melalui Internet Banking BCA. Nah, berikut adalah beberapa ketentuan LIMIT TRANSFER BNI per transaksi dan per harinya.

Jenis TransaksiLimit Per TransaksiLimit Per Hari
Tansfer ke Sesama BNIRp 1.000.000.000Rp 1.000.000.000
Transfer ke Bank LainRp 10.000.000Rp 10.000.000

Cara Transfer Internet Banking BNI

Cara Transfer Internet Banking BNI Terbaru

Setelah kalian mengetahui biaya dan limit transaksi pengiriman saldo melalui layanan Internet Banking BNI, kalian juga harus mengerti bagaimana cara melakukannya. Di bawah ini adalah tata cara transfer Internet Banking BNI baik ke sesama rekening ataupun ke rekening bank lainnya.

  1. Kunjungi halaman ibank.bni.co.id atau ibank.bni.co.id/MBAWeb/FMB di smartphone atau PC kalian.
  2. Login dengan memasukkan User ID dan password kalian.
  3. Pilih Transaksi.
  4. Pilihlah Jenis Transfer, apakah Transfer Antar BNI atau Transfer Online Antar Bank.
  5. Pilih Sumber Rekening.
  6. Lalu pilih Rekening tujuan dari daftar transfer.
  7. Masukkan jumlah uang yang akan kalian kirim dan klik Lanjutkan.
  8. Periksa detail transaksi dan lihat kode challenge di detail konfimasi.
  9. Apabila e-Secure BNI, maka nyalakan perangkat > ketik PIN Token > tekan tombol angka 2 > tekan tombol angka kode challenge kemudian token akan menampilkan kode respon.
  10. Apabila m-Secure, maka buka aplikasi m-Secure > ketik mPIN > klik Generate OTP kemudian token akan menampilkan kode respon.
  11. Selanjutnya ketik kode respon di kotak yang sudah disediakan.
  12. Setekah itu klik Proses.
  13. Transaksi berhasil.

FAQ

Apa Penyebab Internet Banking BNI Terblokir?

Penyebab Internet Banking BNI terblokir di antaranya yaitu seperti memasukkan username dan password salah sampai 3 kali berturut-turut, login saat maintance atau bisa juga mengakses username dan password melalui komputer yang berbeda dihari yang sama.

Apakah Pengiriman Dana Melalui Internet Banking BNI Dikenakan Biaya?

Nasabah yang melakukan transaksi pengiriman dana melalui Internet Banking BNI akan dikenakan biaya administrasi tambahan sesuai dengan nomor rekening tujuannya.

Demikian penjelasan yang dapat Buatatm sampaikan mengenai tata cara transfer Internet Banking BNI baik ke sesama rekening atau ke rekening bank lainnya. Semoga informasi di atas bermanfaat dan bisa kalian jadikan gambaran ketika hendak mengirim dana melalui Internet Banking BNI.

Prameswari Prameswari Musalifah Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *