√ Kenapa M Banking BNI Undefined ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kenapa M Banking BNI Undefined – Mobile Banking BNI menjadi salah satu fasilitas layanan transaksi keuangan secara online yang diberikan kepada setiap nasabah yang melakukan pembukaan rekening Bank BNI. Memang bukan hanya Mobile Banking saja, ada juga beberapa fasilitas transaksi keuangan lainnya yang diberikan seperti Kartu ATM BNI, Internet Banking dan juga SMS Banking BNI. Namun diantara fasilitas tersebut, kami rasa para nasabah lebih banyak yang memilih menggunakan M Banking BNI dibandingkan lainnya.

Hal ini tentu bukan tanpa alasan, karena dengan menggunakan fasilitas M Banking BNI, pengguna bisa melakukan transaksi hanya melalui HP saja tanpa harus datang ke mesin ATM. Walaupun disini kita juga tidak bisa mengesampingkan penggunaan fasilitas lainnya seperti yang kami sebutkan tadi. Nah berbicara mengenai penggunaan M Banking BNI, tentu para pengguna pernah mengalami masalah, seperti contohnya BNI Mobile terblokir, atau baru-baru ini ada beberapa nasabah yang mengalami masalah bahwa M Banking BNI Undefined.

Lalu kenapa M Banking BNI Undefined? Apa yang menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasinya? Nah di pertemuan kali ini kami akan memberikan informasi terlengkap terkait permasalahan tersebut. Kenapa M Banking BNI Undefined tentu menjadi pertanyaan bagi sebagian nasabah BNI yang mengalami masalah ini. Maka dari itu, buat kalian yang mengalami masalah tersebut kalian bisa terus simak pembahasan yang akan kami sampaikan agar bisa mendapatkan jawaban atas permasalahan tersebut.

Kami singgung sedikit mengenai kenapa M Banking BNI Undefined, bahwasanya masalah ini terjadi dikarenakan aplikasi BNI Mobile sudah usang atau belum di upgrade ke versi terbaru. Ketika hal ini terjadi, maka nantinya ketika kalian menggunakan layanan ini akan muncul notifikasi bahwa Mobile Banking BNI Undefined. Selain itu apakah ada faktor penyebab lainnya? Daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi lengkap yang telah kami siapkan berikut ini mengenai penyebab dan cara mengatasi kenapa M Banking BNI Undefined.

Kenapa M Banking BNI Undefined

Penyebab Kenapa M Banking BNI Undefined

Belakangan ini, banyak para nasabah Bank BNI yang bertanya-tanya mengenai kenapa M Banking BNI Undefined? Padahal sebelumnya mereka tidak pernah mengalami masalah seperti ini ketika menggunakannya untuk bertransaksi. Kejadian BNI Mobile Undefined ini juga bukan hanya terjadi pada satu nasabah saja, melainkan ada juga nasabah lain yang mengalami masalah serupa. Lalu sebenarnya apa yang menjadi penyebab notifikasi Undefined muncul?

Baca  √ ATM BCA Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa masalah kenapa M Banking BNI Undefined muncul adalah dikarenakan aplikasi BNI Mobile masih versi lama dan pengguna belum mengupdate aplikasi tersebut ke versi terbaru. Sama halnya dengan aplikasi-aplikasi M Banking lainnya, akan ada beberapa masalah muncul ketika aplikasi tersebut belum diperbaharui ke versi terbarunya. Pembaruan tersebut juga tentu akan memiliki beberapa fitur tambahan atau perbaikan bug yang kerap muncul sebelumnya.

Kemudian disini juga bisa kami simpulkan bahwa alasan adanya kode UNDEFINED di aplikasi M Banking karena aplikasi tersebut usang dan harus segera di update ke versi paling baru. Update aplikasi juga sangatlah mudah, kalian hanya perlu masuk ke Play Store atau App Store dan kemudian perbarui aplikasi tersebut.

Cara Mengatasi M Banking BNI Undefined

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab kenapa M Banking BNI Undefined. Berikutnya kita akan masuk ke pembahasan mengenai bagaimana cara mengatasi error Undefined ini. Seperti dijelaskan diatas bahwa faktor utama masalah ini muncul adalah karena aplikasi tersebut belum di perbaharui. Adapun langkah-langkah untuk mengatasi masalah ini bisa kalian simak di bawah ini.

1. Update Aplikasi BNI Mobile ke Versi Terbaru

Cara pertama sudah pasti kalian harus melakukan pembaruan pada aplikasi tersebut ke versi terbarunya. Sebagai informasi, BNI Mobile Banking sekarang sudah masuk ke versi 5.6 yang di update pada tanggal 26 Maret 2022 kemarin. Dalam pembaruan ini, pihak BNI juga memberikan beberapa pembaruan dalam hal Kartu Co-Brand Batik Air, kemudian kemudahan dalam biaya pendidikan, adanya asuransi BNI serta promo ketika berbelanja di JD.ID.

Lalu pengguna yang menggunakan smartphone berbasis Android 10 dan 11 akan diminta untuk melakukan aktivasi ulang. Proses aktivasi ulang ini juga dilakukan untuk memastikan bahwa pengguna merupakan pengguna asli sebelumnya. Apabila update aplikasi sudah dilakukan, maka layanan BNI Mobile Banking tersebut nantinya akan bisa digunakan kembali untuk bertransaksi seperti sedia kala.

Baca  √ Kenapa ATM BNI Tidak Bisa Tarik Tunai ? Begini Cara Mengatasinya

2. Hubungi Call Center BNI

Apabila kalian masih bingung terkait seperti apa cara pembaruan aplikasi BNI Mobile, kalian juga bisa meminta bantuan langsung dengan cara menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046 atau bisa juga dengan mendatangi kantor cabang BNI setempat. Nantinya CS akan langsung membantu menyelesaikan masalah ini sesegera mungkin.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai kenapa M Banking BNI Undefined. Disini bisa kami simpulkan bahwa masalah error ini terjadi dikarenakan pengguna masih menggunakan aplikasi BNI Mobile lawas. Nah untuk memperbaikinya, kalian hanya perlu melakukan update aplikasi BNI Mobile ke versi terbaru yakni versi 5.6. Seperti dijelaskan diatas bahwa pembaruan aplikasi BNI Mobile ini akan menghadirkan beberapa fitur tambahan serta perbaikan bug yang ada di aplikasi sebelumnya.

Nah itulah pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile Banking Undefined. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi ketika kalian bingung mengatasi masalah kenapa Mobile Banking BNI muncul error Undefined.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.