√ Limit Transaksi GoPay : Top Up, Transfer & Tarik Tunai

Limit Transaksi GoPay

Limit Transaksi GoPay – Jika kalian mendengar istilah dompet digital, mungkin yang pertama kali muncul di pikiran kalian adalah GoPay. Ya, GoPay sendiri merupakan salah satu layanan dompet digital milik perusahaan Gojek. GoPay sebelumnya hanya bisa digunakan untuk melakukan transaksi di aplikasi Gojek saja. Namun hingga saat ini akhirnya pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan transaksi baik di aplikasi maupun di merchant rekanan Gojek secara offline.

Membayar transaksi dengan menggunakan dompet digital seperti GoPay, Dana, LinkAja, OVO dan dompet digital lainnya memang sangat mudah. Maka dari itu tak heran jika banyak masyarakat yang menjadikan GoPay sebagai alat transaksi sehari-hari mereka. Baik untuk transfer, tarik tunai, top up saldo, pembayaran tagihan, pembelian dan lain sebagainya. Nah untuk menambah wawasan, kalian selaku pengguna juga harus memahami bahwa setiap transaksi GoPay memiliki limit atau batas.

Informasi terkait limit transaksi GoPay ini akan menjadi topik utama di pembahasan kali ini yang akan buatatm.com sampaikan. Dengan mengetahui limit di setiap transaksi GoPay, hal ini tentunya akan membuat kalian para pengguna bisa mengontrol ketika melakukan transaksi menggunakan layanan dompet digital tersebut. Setiap jenis transaksi GoPay juga memiliki besaran batas eksposur atau limit yang berbeda-beda, baik untuk limit minimal dan juga maksimal.

Dari setiap jenis transaksi yang dihadirkan, top up, transfer dan tarik tunai menjadi yang paling banyak dilakukan oleh para pengguna GoPay, baik pengguna maupun driver Gojek. Lalu berapa sih besaran pasti limit di setiap transaksi yang ada di layanan GoPay? Baiklah, untuk lebih jelasnya langsung saja simak pembahasan lengkap terkait limit transaksi GoPay yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Apa Itu Limit Transaksi?

Bagi kalian para pengguna dompet digital GoPay, mungkin masih ada beberapa yang belum mengetahui apa yang dimaksud dengan limit transaksi. Setiap layanan dompet digital, digital banking perbankan atau layanan serupa lainnya sudah dipastikan memiliki limit transaksi yang sudah sesuai dengan ketentuan pihak terkait, tak terkecuali dengan GoPay satu ini. Lalu apa yang dimaksud dengan limit transaksi? Limit transaksi adalah nilai batas eksposur (exposure limit) yang dapat dilakukan dalam suatu transaksi. Batas eksposur tersebut juga berlaku untuk transaksi seperti transfer top up saldo dan juga tarik tunai.

Limit Transaksi GoPay

GoPay memang menjadi salah satu layanan terbaik milik Gojek yang dapat digunakan untuk keperluan transaksi sehari-hari, baik untuk pengguna maupun driver. Layanan GoPay juga memiliki beragam jenis transaksi yang bisa dilakukan layaknya Mobile Banking perbankan pada umumnya. Namun dari segi kelengkapan transaksi, GoPay bisa dikatakan lebih unggul. Penting diketahui bahwa GoPay memiliki banyak jenis transaksi, dan yang paling umum digunakan adalah tarik tunai, top up saldo dan juga transfer. Setiap jenis transaksi tersebut tentunya memiliki limit yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya simak informasi limit transaksi GoPay di bawah ini.

1. Limit Top Up

Untuk informasi limit transaksi GoPay pertama yang akan kami informasikan adalah mengenai limit top up. Ya, para pengguna GoPay bisa melakukan top up saldo melalui beberapa metode, salah satunya adalah melalui ATM BCA. Untuk cara isi saldo GoPay lewat ATM BCA juga sudah kami sampaikan di pembahasan sebelumnya. Terkait informasi limit, setiap metode yang dipilih juga memiliki limit top up yang berbeda-beda. Adapun lebih jelasnya simak tabel di bawah ini.

Transaksi Top UpMinimalMaksimal
Top Up Gopay Lewat Rekening BankRp. 10.000Rp. 2.000.000 (kumulatif)
Top Up Gopay Lewat Driver GojekRp. 100Rp. 500.000
Top Up Gopay Lewat Minimarket/PegadaianRp. 20.000Rp. 500.000
Top Up Gopay Minta TemanRp. 1Rp. 2.000.000 (kumulatif)
Top Up Gopay Plus Lewat Rekening BankRp. 10.000Rp. 20.000.000 (kumulatif)
Top Up Gopay Plus Lewat Driver GojekRp. 100Rp. 500.000
Top Up Gopay Plus Lewat Minimarket/PegadaianRp. 20.000Rp. 500.000
Top Up Gopay Plus Minta TemanRp. 1Rp. 10.000.000 (kumulatif)

2. Limit Transfer

Ya, transfer menjadi salah satu aktivitas yang tentu bisa dilakukan oleh setiap pengguna GoPay. Hadirnya fitur inilah yang menjadikan faktor mengapa GoPay lebih banyak dijadikan sebagai alat transaksi utama sehari-sehari. Pengguna bisa melakukan transfer ketika sudah memiliki akun GoPay Plus. Setiap transfer baik ke sesama maupun ke rekening bank juga memiliki limit yang berbeda-beda seperti berikut ini.

Transaksi TransferMinimalMaksimal
Transfer Gopay Plus Ke sesamaRp. 1Rp. 20.000.000
Transfer Gopay Plus Ke Rekening BankRp. 10.000Rp. 20.000.000
Transfer Gopay Plus Pakai KodeRp. 10.000Rp. 500.000

3. Limit Tarik Tunai

GoPay juga bisa digunakan untuk tarik tunai, Sebenarnya metode ini tidak berbeda jauh dengan transfer, hanya saja ada fitur tersendiri yang bisa digunakan oleh penggunanya. Untuk melakukan tari tunai, pengguna bisa melakukan tarik tunai tanpa kartu dan juga tarik tunai langsung ke rekening bank. Adapun informasi limit tarik tunai GoPay adalah sebagai berikut.

Transaksi Tarik TunaiMinimalMaksimal
Tarik Tunai Gopay Plus Tanpa KartuRp. 50.000Rp. 1.200.000
Tarik Tunai Gopay Plus Lewat Rekening BankRp. 10.000Rp. 20.000.000

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas terkait limit transaksi GoPay. Disini kita tahu bahwa GoPay memiliki banyak fitur transaksi yang bisa digunakan oleh setiap penggunanya. Fitur tersebut meliputi transfer, tarik tunai, top up/isi saldo dan masih banyak lagi yang lainnya. Dari setiap transaksi juga memiliki limit yang harus diketahui. Nah diatas bisa kalian lihat untuk batas transaksi GoPay yang bisa kalian simak dan pahami, baik untuk transfer, top up dan juga tarik tunai.

Itulah beberapa penjelasan lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai limit transaksi GoPay mulai dari tarik tunai, top up dan juga transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi ketika kalian mencari informasi pasti besaran limit transaksi layanan dompet digital GoPay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.