√ Limit Transaksi ShopeePay 2022 : Transfer, Tarik Tunai & Top Up

LIMIT TRANSAKSI SHOPEEPAY

Limit Transaksi ShopeePay – Hadirnya layanan dompet digital memang semakin memudahkan setiap penggunanya melakukan transaksi, baik secara online maupun offline di merchant rekanan. Mengenai layanan dompet digital, kalian tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya LinkAja, OVO, DANA, GoPay, ShopeePay dan lain sebagainya. Dompet digital tersebut juga sampai saat ini masih masuk dalam daftar dompet digital terbaik yang hadir di Indonesia. Penggunanya pun sudah hampir merata di seluruh Indonesia.

Mengenai layanan satu ini, pada pertemuan kali ini buatatm.com akan membahas mengenai informasi limit transaksi yang dimiliki oleh salah satu dompet digital diatas, yaitu ShopeePay. ShopeePay adalah layanan dompet digital milik Shopee yang bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan mulai dari pembayaran, pembelian, tarik tunai, transfer dan lain sebagainya. Namun penting diketahui bahwa setiap transaksi yang dilakukan dengan menggunakan SPay ini memiliki batas atau limit yang wajib diketahui.

Nah di poin pembahasan utama terkait limit transaksi ShopeePay, kami akan memberikan informasi lengkap terkait besaran limit minimal serta maksimal semua jenis transaksi yang ada di ShopeePay tersebut. Bisa dipastikan bahwa bukan hanya di ShopeePay saja, di semua layanan dompet digital tentu memiliki limit transaksi dengan besaran yang berbeda-beda, baik untuk transfer, tarik tunai, top up saldo dan lain sebagainya. Khusus untuk limit top up saldo, ini dibedakan dari jenis akun SPay yang dimiliki pengguna.

Ya, SPay sendiri memiliki 2 jenis akun, yaitu akun biasa dan plus. Ketika kalian ingin melakukan top up saldo, untuk akun SPay Plus sudah pasti memiliki limit top up yang lebih besar dibandingkan dengan SPay biasa. Maka dari itu kami sarankan untuk lebih baik melakukan upgrade ShopeePay Plus agar bisa menikmati semua layanan transaksi lengkap didalamnya. Baiklah daripada penasaran terkait limit, langsung saja simak informasi limit transaksi ShopeePay berikut ini.

Limit Transaksi ShopeePay

Apa Itu Limit Transaksi?

Di poin pembahasan awal, disini kami akan menjelaskan lebih dulu mengenai apa yang dimaksud dengan limit transaksi. Mungkin ada sebagian dari kalian yang mengetahui dan ada juga yang sebagian lagi belum mengetahui apa itu limit transaksi. Bagi kalian yang belum mengetahuinya, limit transaksi adalah nilai batas eksposur (eksposur limit) yang dapat dilakukan dalam suatu transaksi. Pada ShopeePay sendiri transaksi tersebut diantaranya adalah transfer, tarik tunai dan top up/isi saldo.

Untuk setiap jenis transaksi yang dilakukan sudah pasti memiliki limit transaksi yang berbeda-beda. Ini wajib untuk diketahui oleh kalian semua para pengguna ShopeePay. Setiap transaksi yang dilakukan terkadang pengguna kurang kontrol sehingga mereka tidak sadar bahwa limit transfer, top up maupun tarik tunai yang dilakukan ternyata melebih batas. Maka dari itu dengan adanya informasi terkait besaran limit minimal maupun maksimal SPay ini wajib kalian ketahui.

Limit Transaksi ShopeePay

Masuk ke pembahasan utama mengenai limit transaksi ShopeePay. Diatas sudah disinggung bahwasanya ShopeePay bisa digunakan sebagai alat transaksi keuangan seperti halnya layanan Mobile Banking pada umumnya. Untuk jenis transaksi yang ada juga tidak berbeda jauh, seperti adanya tarik tunai, transfer, isi saldo dan lain sebagainya. Setiap jenis transaksi tersebut sudah pasti memiliki batas transaksi yang berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak tabel limit transaksi ShopeePay berikut ini.

1. Limit Transfer

Pertama mengenai limit transfer ShopeePay. Limit transfer ShopeePay ini memiliki batas minimal dan maksimal transfer yang dilakukan oleh pengguna, baik untuk transfer harian maupun bulanan. Namun dibawah ini kami hanya menginformasikan limit transfer bulanan ShopeePay.

Jenis TransaksiLimit MaksimalLimit Minimal
Transfer ke Pengguna ShopeePayRp 20.000.000 (kumulatif setiap bulan)Rp 1
Transfer ke Rekening BankRp 20.000.000 (kumulatif setiap bulan)Rp 5.000

2. Limit Tarik Tunai

Memiliki layanan transaksi yang hampir sama dengan mobile banking, disini kalian juga melakukan tarik tunai. Tarik tunai saldo ShopeePay bisa dilakukan dengan mudah ke rekening bank seperti BCA, BNI, Mandiri, BSI atau bank lainnya. Mengenai besaran limit tarik tunai ShopeePay, kalian bisa lihat tabel di bawah ini.

Jenis TransaksiLimit MaksimalLimit Minimal
Tarik TunaiRp 20.000.000 (kumulatif setiap bulan)Rp 5.000

3. Limit Top Up

Dan terakhir kami akan memberikan informasi mengenai limit top up atau isi saldo ShopeePay. ShopeePay sendiri memiliki 2 jenis akun, yakni ShopeePay biasa atau belum terverifikasi dan ShopeePay Plus atau yang sudah terverifikasi. Untuk besaran limit top up ini juga berbeda-beda di setiap jenis akun yang dimiliki oleh pengguna. Adapun jelasnya simak tabel di bawah ini.

Jenis TransaksiLimit MaksimalLimit Minimal
ShopeePay BiasaRp 2.000.000Rp 10.000
ShopeePay PlusRp 10.000.000Rp 10.000

Kesimpulan

Membahas terkait informasi limit transaksi ShopeePay diatas, disini bisa disimpulkan bahwa limit maksimal dan minimal untuk semua jenis transaksi yang dihadirkan oleh ShopeePay memiliki besaran yang berbeda-beda. Untuk itu kalian juga wajib mengetahui semua limit transaksi dari ShopeePay ini agar nantinya tidak bingung ketika transaksi yang dilakukan ternyata sudah melebihi limit. Jika sudah melebih limit, maka kalian bisa melakukan transaksi di kemudian hari.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai informasi lengkap limit transaksi ShopeePay baik tarik tunai, transfer serta top up/isi saldo ShopeePay. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi referensi kalian semua pengguna ShopeePay yang bingung mengenai berapa limit minimal dan maksimal semua transaksi yang ada di ShopeePay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.