√ Tidak Bisa Top Up ShopeePay? Ini Penyebab & Cara Mengatasi

Tidak Bisa Top Up ShopeePay – Hadirnya layanan ShopeePay tentu semakin memudahkan para pengguna Shopee ketika melakukan pembayaran belanjaan. Terlebih lagi ShopeePay saat ini sudah bisa digunakan sebagai alat transaksi di semua merchant rekanan Shopee. Inilah yang menjadi ShopeePay sampai saat ini masih banyak digunakan oleh kalangan masyarakat. Seperti kita ketahui juga bahwa ShopeePay menjadi salah satu dompet digital terbaik yang hadir di Indonesia. Kemudahan penggunaan serta banyaknya promo menarik inilah yang menjadi alasan kuat mengapa ShopeePay tetap dipilih.

Berbicara mengenai ShopeePay, kita tahu bahwa layanan ini merupakan dompet digital yang digunakan sebagai alat pembayaran digital. Maka dari itu pengguna tentu harus memiliki saldo terlebih dahulu ketika hendak melakukan pembayaran, baik di aplikasi maupun di merchant offline rekanannya. Saat ini metode isi saldo ShopeePay bisa dilakukan melalui banyak metode seperti transfer bank, Indomaret dan juga Alfamart dan beberapa cara lainnya. Informasi terkait cara isi saldo ShopeePay di ATM BCA juga sudah sempat kami bahas di pertemuan sebelumnya.

Di pertemuan ini kami bukan akan membahas mengenai top up atau isi saldo, namun lebih ke arah permasalahan yang kerap terjadi ketika pengguna melakukan isi saldo. Ada banyak pengguna yang belum lama ini mengalami masalah yaitu tidak bisa isi saldo ShopeePay. Di jaman yang serba digital, setiap aplikasi tentu selalu mengalami pemeliharaan sistem, maka tak heran jika ada masalah top up ShopeePay gagal. Menurut kami, ketika terjadi masalah tersebut, kemungkinan besar adalah karena sistem error di layanan ShopeePay tersebut, sehingga tidak bisa isi saldo ShopeePay.

Ketika sistem Shopee error, maka pengguna metode top up apa saja yang digunakan sudah pasti tidak akan bisa. Namun perlu diketahui bahwa mungkin ada beberapa penyebab lain mengapa tidak bisa top up ShopeePay. Selain itu, tim buatatm.com juga akan memberikan informasi terkait bagaimana cara mengatasi top up SPay gagal. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi tidak bisa top up ShopeePay yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Penyebab Top Up ShopeePay Gagal

Seperti sudah kami singgung diatas bahwa ada beberapa penyebab yang mungkin menjadikan isi saldo ShopeePay gagal. Selain karena sistem error, di bawah ini juga ada sebab lain yang bisa kalian simak baik-baik. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

Baca  √ Kartu ATM BRI Tidak Bisa Digunakan ? Penyebab dan Cara Mengatasi

1. Sistem Error

Penyebab pertama adalah karena sistem error atau perbaikan sistem di layanan ShopeePay. Ketika terjadi masalah seperti ini, biasanya fitur yang ada di dalam ShopeePay tidak akan bisa digunakan untuk sementara waktu. Maka dari itu pengguna tentu harus menunggu sampai perbaikan sistem selesai untuk bisa menggunakan fitur isi saldo ShopeePay kembali. Namun perlu diketahui bahwa permasalahan seperti bisa dikatakan sangat jarang terjadi.

2. Salah Memasukkan Kode Pembayaran

Untuk melakukan top up ShopeePay, pengguna biasanya harus mendapatkan kode pembayaran terlebih dahulu. Kesalahan pengguna ketika salah memasukkan kode pembayaran pada saat top up juga bisa menjadi penyebab tidak bisa top up ShopeePay, baik melalui ATM, M Banking maupun Internet Banking.

3. Koneksi Internet Tidak Stabil

Dan penyebab tidak bisa top up ShopeePay berikutnya adalah karena koneksi internet yang digunakan kurang stabil. Terkadang pengguna kerap mengesampingkan koneksi internet ini, apabila top up ShopeePay dilakukan menggunakan koneksi internet yang buruk, besar kemungkinan top up tersebut akan gagal. Untuk itu pastikan dulu bahwa koneksi internet digunakan stabil sehingga top up berhasil dilakukan.

Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up ShopeePay

Apabila kalian sudah paham betul apa saja penyebab yang menjadikan tidak bisa top up ShopeePay, selanjutnya kita akan masuk ke pembahasan bagaimana cara mengatasi top up ShopeePay gagal. Ada beberapa poin di bawah ini yang sudah kami siapkan, lebih jelasnya langsung saja simak penjelasannya.

1. Pastikan Kode Pembayaran Benar

Tips mengatasi pertama adalah dengan memastikan lebih dulu bahwa kode pembayaran yang kalian masukkan benar. Terkadang pengguna kurang teliti ketika memasukkan kode ini, salah 1 angka saja isi saldo ShopeePay akan gagal.

Baca  √ Transfer BNI Gagal Tapi Saldo Berkurang ? Penyebab & Cara Mengatasi

2. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Untuk cara kedua, adalah dengan menunggu sampai perbaikan sistem telah selesai. Seperti dijelaskan diatas ketika sistem error karena adanya pemeliharaan sistem, ini sudah menjadi hal yang tidak bisa diganggu gugat. Jadi ketika kalian mengalami masalah top up gagal, kalian hanya bisa menunggu sampai perbaikan sistem telah selesai.

3. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Lalu berikutnya pastikan juga koneksi internet yang digunakan stabil. Internet menjadi salah satu hal paling penting di setiap aplikasi. Saat ini aplikasi hanya bisa digunakan ketika smartphone terkoneksi ke internet yang stabil. Terlebih lagi jika kalian menggunakan layanan M Banking yang membutuhkan jaringan internet terbaik.

4. Hubungi CS Shopee

Dan cara terakhir adalah dengan meminta bantuan ke Customer Service Shopee ataupun bisa juga melalui pusat bantuan di aplikasi Shopee. Kalian bisa langsung menghubungi CS Shopee di nomor 1500702 selama 24 jam. Bisa juga melalui email di support@shopee.co.id atau pusat bantuan di aplikasi Shopee. Sampaikan kepada CS terkait permasalahan tersebut, nantinya kalian akan dibantu untuk mengatasi permasalahan tersebut oleh pihak Shopee.

Kesimpulan

Menarik kesimpulan daripada pembahasan diatas mengenai masalah tidak bisa top up ShopeePay. Bisa disimpulkan bahwa permasalahan ini bisa dikatakan cukup jarang terjadi kecuali ada kesalahan dari penggunanya. Seperti salah memasukkan kode pembayaran atau penggunaan internet yang kurang stabil. Kami rasa ketika ada perbaikan sistem di layanan Shopee, ShopeePay biasanya masih tetap bisa digunakan untuk bertransaksi, baik pembayaran, transfer maupun isi saldo.

Itulah beberapa penjelasan lengkap terkait pengguna tidak bisa top up ShopeePay yang bisa kalian simak diatas. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga penjelasan diatas bisa bermanfaat dan membantu kalian yang mengalami masalah ketika gagal melakukan top up ShopeePay.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.