√ Transfer OVO Gagal ? Ini Dia Penyebab & Cara Mengatasinya

Transfer OVO Gagal – Keberadaan Mobile Banking maupun aplikasi Digital Banking lainnya memang sangat memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi. Transaksi tersebut meliputi transfer, tarik tunai, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya. Nah mengenai aplikasi transaksi, hadirnya dompet digital juga semakin menggeser adanya M Banking dan aplikasi Digital Banking lainnya sedikit demi sedikit. Salah satu aplikasi dompet digital yang banyak digunakan dan dipilih saat ini adalah OVO.

Cara kerja OVO ini tentu tidak berbeda jauh dengan layanan Mobile Banking pada umumnya. Pengguna bisa melakukan transfer saldo OVO, isi saldo, tarik tunai, pembayaran dan lain sebagainya. Nah membahas mengenai transaksi OVO, ada beberapa pengguna yang kerap mengalami masalah ketika melakukan transfer. Salah satu yang cukup sering adalah transfer OVO gagal. Masalah seperti ini memang kerap muncul, namun ada juga beberapa pengguna yang belum mengetahui baik penyebab maupun cara mengatasinya.

Untuk itu di pertemuan kali ini buatatm.com akan memberikan penjelasan lengkap terkait penyebab dan cara mengatasi transfer OVO gagal. Penyebab menjadi poin penting untuk mencari solusi permasalahan transfer OVO gagal. Berbicara mengenai penyebab, penting diketahui bahwa ada beberapa penyebab yang bisa menjadikan faktor transfer OVO gagal. Penyebab tersebut diantaranya adalah koneksi internet yang buruk pada saat melakukan transfer saldo OVO, kemudian saldo OVO yang tidak mencukupi, akun OVO pengguna belum Premier dan masih ada lagi beberapa penyebab lainnya.

Dengan kita mengetahui penyebabnya, maka solusi pemecahan masalah ini akan mudah ditemukan bahkan tanpa harus meminta bantuan kepada pihak OVO. Cara mengatasi transfer OVO gagal bisa dilakukan dengan mudah, namun untuk lebih jelas mengenai permasalahan tersebut dan solusinya, kami sarankan untuk meminta bantuan langsung ke pihak OVO. Kalian bisa menghubungi Call Center OVO maupun dengan mengirim pesan email atau chatting dengan CS OVO lewat aplikasi. Baiklah daripada penasaran mengenai pembahasan kali ini, langsung saja simak penyebab dan solusi transfer OVO gagal berikut ini.

Transfer OVO Gagal

Penyebab Transfer OVO Gagal

Di poin pertama seperti pembahasan serupa lainnya, disini kami akan menjelaskan lebih dulu apa saja yang menjadi faktor penyebab transfer OVO bisa gagal. Seperti sudah kami jelaskan diatas bahwa ada beberapa penyebab, seperti koneksi internet buruk, saldo kurang dan masih ada lagi lainnya. Untuk lebih jelasnya kalian bisa simak penjelasannya berikut.

Baca  Arti Hold Amount BTN

1. Belum Upgrade Akun OVO Premier

Penyebab pertama yang menjadikan transfer OVO tidak bisa dilakukan adalah karena pengguna belum melakukan upgrade dari OVO Club ke OVO Premier. Penting diketahui bahwa fitur transfer antar OVO maupun ke rekening bank lain ini hanya tersedia di OVO Premier. Jadi jika pengguna belum melakukan upgrade maka transfer tidak akan bisa dilakukan.

2. Saldo Tidak Cukup

Lalu penyebab berikutnya bisa juga dikarenakan pengguna tidak memiliki saldo cukup untuk melakukan transfer. Transfer OVO memang harus memerlukan saldo ditambah dengan biaya admin transfer sebesar Rp 2500. Kalian harus memastikan hal ini agar proses transfer bisa berjalan lancar dan tanpa kendala.

3. Transfer Melebihi Batas

Berikutnya karena pengguna melakukan transfer yang melebih batas atau limit. OVO sendiri memiliki limit transfer yang harus diperhatikan agar transfer tidak gagal. Pengguna hanya bisa melakukan transfer sebesar Rp 10 juta maksimal untuk harian, Rp 15 juta untuk mingguan dan Rp 20 juta untuk bulanan. Jika pengguna melakukan transfer melebih limit transfer yang sudah ditetapkan, maka transfer akan gagal.

4. Jaringan Internet Tidak Stabil

Setiap aplikasi dompet digital saat ini hanya bisa digunakan ketika terkoneksi dengan jaringan internet yang stabil. Pada saat transfer namun jaringan internet buruk, kemungkinan besar transfer akan gagal.

Cara Mengatasi Transfer OVO Gagal

Setelah mengetahui beberapa poin penyebab diatas, berikutnya kita masuk ke penjelasan cara mengatasi agar transfer OVO bisa berhasil tanpa kendala. Lebih jelasnya kalian bisa langsung simak penjelasan di bawah ini.

1. Pastikan Koneksi Internet Stabil

Cara mengatasi transfer OVO gagal yang pertama adalah dengan memastikan lebih dulu bahwa koneksi internet yang digunakan stabil. Ini menjadi syarat penting agar transaksi menggunakan OVO bisa berjalan lancar.

Baca  √ ATM BCA Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

2. Upgrade Akun OVO Premier

Berikutnya kalian bisa melakukan upgrade OVO Club ke OVO Premier. Seperti sudah dijelaskan sebelumnya bahwa fitur transfer baik ke sesama maupun antar bank hanya tersedia di akun OVO Premier. Untuk itu kalian harus segera melakukan upgrade agar semua fitur bisa dinikmati.

3. Pastikan Saldo Mencukupi

Selanjutnya pastikan kembali bahwa saldo di akun OVO kalian mencukupi untuk melakukan transfer ditambah dengan biaya transfer sebesar Rp 2500. Jika saldo kurang, kalian bisa melakukan top up saldo terlebih dahulu melalui Alfamart, Indomaret, M Banking dan metode lainnya.

4. Hubungi CS OVO

Cara terakhir adalah dengan meminta bantuan kepada pihak OVO melalui beberapa metode di bawah ini, seperti:

  • Website resmi OVO : https://www.ovo.id/
  • Email : cs@ovo.id
  • Telepon : 1 500 696
  • Facebook : @OVOIDN
  • Twitter : @ovo_id

Apabila kalian memilih untuk menghubungi Customer Support melalui Chat, kalian wajib memberikan informasi atau Screen Capture riwayat transaksi yang menyertakan:

  • Nama Bank tujuan transfer, nomor rekening dan nama pemilik rekening
  • Nominal atau jumlah transfer
  • Tanggal dan jam transfer dilakukan
  • Screen Capture error/kendala saat melakukan transfer

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, bisa disimpulkan bahwa transfer OVO gagal ini memiliki beberapa penyebab yang wajib diketahui oleh kalian. Setelah penyebab tersebut diketahui, nantinya solusi pemecahan masalah ini akan lebih mudah didapat. Kami sarankan untuk mengikuti beberapa langkah-langkah cara mengatasi diatas. Jika tetap tidak berhasil, kalian bisa menghubungi Call Center OVO untuk meminta bantuan.

Itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer OVO gagal. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi ketika mengalami masalah transfer OVO gagal.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.