Transfer ShopeePay Gagal ? Penyebab dan Cara Mengatasi

Transfer Shopee Pay Gagal

Transfer ShopeePay Gagal – ShopeePay adalah layanan dompet digital milik Shopee yang tentu sangat memudahkan penggunanya ketika melakukan pembayaran, baik di Shopee maupun merchant rekanan Shopee. Selain digunakan sebagai metode pembayaran di aplikasi maupun merchant, pengguna juga bisa menikmati fitur lainnya seperti transfer, tarik tunai dan lain sebagainya.

Nah berbicara mengenai fitur, transfer juga menjadi salah satu fitur yang paling sering digunakan oleh penggunanya. Namun beberapa pengguna ada yang mengalami masalah dimana ShopeePay tidak bisa transfer atau transfer ShopeePay gagal. Nah pada pembahasan kali ini buatatm.com akan membahas secara lengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi transfer ShopeePay gagal.

Citayam

Disini kami akan menyinggung sedikit mengenai penyebab mengapa ShopeePay gagal transfer. Salah satu penyebab paling umum dan sering terjadi adalah karena Shopee mengalami perbaikan sistem. Dimana perbaikan sistem ini akan membuat error beberapa menu yang ada di dalam aplikasi Shopee, tak terkecuali fitur transfer pada ShopeePay.

Selain penyebab tersebut, ada juga beberapa penyebab lain yang mungkin bisa menjadi masalah gagalnya transfer menggunakan ShopeePay. Kami juga akan membagikan beberapa tips dan cara mengatasi agar ShopeePay bisa digunakan kembali untuk transfer. Baiklah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak informasi lengkapnya berikut ini.

Transfer Shopee Pay Gagal

Penyebab Transfer ShopeePay Gagal

Pada pembahasan awal kami akan langsung memberikan informasi terkait penyebab mengapa transfer ShopeePay gagal. Seperti sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwasanya ada beberapa penyebab yang menjadikan proses transfer menjadi gagal, baik transfer ke sesama pengguna maupun transfer ke rekening bank lain. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa simak penjelasan lengkap beberapa penyebab berikut ini.

1. Sistem Error

Penyebab pertama yang sangat memungkinkan masalah gagal transfer ShopeePay adalah karena adanya perbaikan sistem yang menyebabkan ShopeePay error. Ketika melakukan transfer tentu kita akan melalui beberapa tahap, nah untuk perbaikan sistem sendiri juga tidak tahu kapan dilakukannya. Jadi, kemungkinan transfer gagal bisa terjadi karena pada saat itu perbaikan sistem sedang dimulai. Biasanya ketika perbaikan sistem dilakukan, akan ada beberapa layanan atau fitur di Shopee yang tidak bisa digunakan, tak terkecuali ShopeePay.

2. Koneksi Internet Buruk

Hampir semua aplikasi saat ini hanya dapat digunakan ketika terkoneksi dengan internet yang stabil. Jika koneksi yang digunakan kalian buruk, maka ini bisa menjadi penyebab ShopeePay gagal transfer. Bukan hanya gagal transfer yang menjadi masalah, namun terkadang untuk masuk ke dalam aplikasi Shopee saja tidak bisa dilakukan.

3. Saldo Tidak Mencukupi

Lalu untuk penyebab berikutnya adalah dikarenakan pengguna lupa mengecek bahwa saldo ShopeePay tidak mencukupi. Ya, setiap melakukan transfer tentu kita harus memastikan lebih dulu apakah saldo ShopeePay mencukupi atau tidak. Nah jika saldo kurang, maka dapat dipastikan proses transfer akan gagal.

4. Salah Nomor Tujuan

Dan penyebab terakhir yang memungkinkan transfer ShopeePay gagal adalah karena pengguna salah memasukkan nomor tujuan, baik nomor sesama maupun rekening bank lain. Bahkan risiko terburuknya, walaupun transfer berhasil, namun saldo akan terkirim ke nomor yang salah dan ini akan sangat merugikan pastinya.

Cara Mengatasi Transfer ShopeePay Gagal

Setelah mengetahui informasi diatas terkait penyebab mengapa ShopeePay gagal transfer, berikutnya kita masuk ke pembahasan cara mengatasinya. Ada beberapa tis dan cara yang bisa kalian lakukan agar nantinya proses transfer bisa berhasil tanpa adanya masalah. Lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

1. Tunggu Perbaikan Sistem Selesai

Tips pertama yang bisa kalian lakukan adalah dengan memastikan kembali bahwa perbaikan sistem telah selesai. Caranya juga cukup mudah, coba untuk masuk ke dalam aplikasi dan kemudian lakukan transfer kembali, jika transfer berhasil maka perbaikan sistem sudah selesai.

2. Pastikan Nomor Tujuan Benar

Kemudian berikutnya kalian bisa memastikan kembali bahwa nomor tujuan sudah benar dan lengkap, baik nomor sesama ShopeePay ataupun nomor rekening bank tujuan. Khusus untuk nomor rekening bank tujuan, pastikan kembali bahwa nama pemilik rekening sesuai agar tidak terjadi kesalahan transfer yang menjadikan kalian merugi.

3. Gunakan Koneksi Internet Stabil

Untuk tips berikutnya pastikan bahwa koneksi internet yang kalian gunakan stabil. Koneksi internet stabil tentu akan mempermudah jalannya proses transfer melalui ShopeePay. Jika kalian menggunakan koneksi paket data yang buruk, coba untuk menggantinya ke koneksi internet Wifi yang lebih stabil atau sebaliknya.

4. Pastikan Saldo Mencukupi

Lalu untuk tips terakhir pastikan kembali bahwa saldo ShopeePay mencukupi. Kalian bisa mengeceknya langsung melalui halaman utama Shopee. Jika saldo dirasa tidak cukup, kalian bisa melakukan top up ShopeePay terlebih dahulu. Top up bisa dilakukan melalui Mobile Banking, Internet Banking, Transfer ATM dan layanan lainnya.

Kesimpulan

Melihat pembahasan diatas, disini bisa kami simpulkan bahwa kegagalan transfer ini bisa berasal dari beberapa penyebab, dimana penyebab paling umum adalah karena adanya perbaikan sistem di aplikasi Shopee itu sendiri. Selain itu, ada juga penyebab lain yang bisa kalian simak diatas, begitu juga beberapa solusi agar proses transfer lewat ShopeePay bisa berjalan lancar.

Nah itulah beberapa informasi lengkap yang dapat kalian simak diatas mengenai ShopeePay gagal transfer. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menambah wawasan kalian semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.