√ Biaya Ganti Kartu ATM BRI Chip, Hilang, Tertelan & Terblokir!

Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Biaya Ganti Kartu ATM BRI – Apakah bisa ganti kartu ATM BRI di cabang lain? sepengalaman dan sepengetahuan admin sebagai salah satu nasabah bank BRI. Penggantian kartu ATM BRI yang hilang, rusak, maupun tertelan dapat dilakukan di hampir seluruh cabang bank BRI di Indonesia. Hal tersebut tak terlepas adanya sistem integrasi yang bagus dari pihak PT Bank Rakyat Indonesia.

Sehingga semua data yang kita miliki akan terbaca di seluruh sistem yang ada di bank BRI dimanapun itu berada. Dengan begitu kalian akan bisa lebih leluasa dalam melakukan penggantian kartu ATM ketika memang di perlukan. Nah bicara tentang masalah ganti kartu ATM BRI, kita semua tahu bahwa hal tersebut mau tidak mau pun harus kita lakukan.

Citayam

Bahkan bukan sekedar ketika kartu ATM hilang, terblokir atau bahkan tertelan mesin ATM. Melainkan ganti kartu ATM juga dilakukan ketika masa pakai kartu sudah habis / berakhir dan juga ketika ada kebijakan baru dari bank Indonesia. Seperti contohnya penggantian kartu ATM lama ke model baru yang menggunakan chip.

Namun apakah kalian tahu, bahwa setiap kali kita melakukan penggantian kartu ATM BRI baik di unit maupun cabang kita akan di kenai biaya?. Untuk kalian yang belum tahu dan mungkin baru saja mengerti, sesuai dengan judul di atas pada kesempatan kali ini kita akan membagikan penjelasan lengkap tentang biaya ganti kartu ATM BRI terbaru untuk semua jenis dan kondisi.

Kenapa Kartu ATM BRI Harus Diganti?

Kenapa kita harus melakukan penggantian kartu ATM BRI? sebagaimana kita ketahui, ada banyak hal yang memungkinkan mau tidak mau kita harus melakukan penggantian kartu tersebut selama kita membutuhkan untuk berbagai macam transaksi finansial.

Lantas sebenarnya apa saja hal yang mengharuskan kita melakukan ganti kartu ATM BRI tersebut?.

  • Kondisi kartu ATM rusak yang mengakibatkan tidak bisa digunakan.
  • Kondisi kartu ATM lama yang harus segera di ganti ke model chip.
  • Tanggal & Bulan pakai kartu ATM sudah habis / kadaluarsa.
  • Kartu ATM terblokir.
  • Kartu ATM hilang.
  • Kartu ATM tertelan mesin ATM.
  • dan lain sebagainya.

Dari beberapa hal tersebut, mungkin sudah ada dari sekian banyaknya nasabah yang mengalaminya. Dan tentunya untuk kembali bisa menggunakan kartu ATM tersebut, kalian harus mau mengganti kartu ATM BRI tersebut dengan yang baru.

Adapun seperti di atas buatatm.com singgung, proses ganti kartu ATM BRI sendiri dapat dilakukan di hampir seluruh kantor cabang maupun unit yang sudah tersebar di hampir seluruh pelosok tanah air. Jadi kalian tidak perlu khawatir ketika mengalami hal-hal di atas namun sedang tidak berada di kota asal pembuatan nya.

Syarat Ganti Kartu ATM BRI

Namun, sama halnya dengan cara buka rekening bank BRI yang sebelumnya sudah pernah kami sampaikan. Agar kalian dapat melakukan proses ganti kartu ATM BRI, setidaknya kalian juga harus paham dan tahu apa saja syarat perlu dipenuhi pada saat proses ganti kartu sekaligus besaran biaya ganti kartu ATM BRI.

Oleh karena itu, di bawah ini akan kita bagikan penjelasan lengkap tentang semua hal tersebut. Namun sebelum kita ke pembahasan tentang biaya yang perlu dikerluarkan. Berikut ini adalah syarat ganti kartu ATM BRI perlu disiapkan.

  • Pastinya kalian harus membawa kartu Identitas (KTP, SIM atau Paspor).
  • Kemudian saat mendatangi kantor unit / cabang bank BRI terdekat, silahkan bawa buku rekening bank dari ATM yang akan di ganti.
  • Khusus pemilik kartu ATM BRI rusak / kadaluarsa, silahkan bawa kartu ATM tersebut sebagai bukti.
  • Khusus para pemilik kartu ATM BRI Junio, di haruskan melampirkan kartu pelajar / dokumen pendukung.

Biaya Ganti Kartu ATM BRI

Jadi ketika kalian ingin melakukan penggantian kartu ATM karena berbagai macam alasan seperti kami sebut di atas. Pastikan sipkan terlebih dahulu beberapa berkas persyaratan di atas. Apabila sudah, berikut ini adalah penjelasan lengkap tentang biaya ganti kartu ATM BRI di unit / kantor cabang lain.

Kartu ATM BRI Lama ke Chip

Sebagai salah satu nasabah bank BRI maupun bank lain yang ada saat ini. Kita semua tahu bahwa beberapa bulan lalu BI (Bank Indonesia) mengumumkan ada penyesuaian penggunaan kartu ATM. Dimana untuk saat ini, semua kartu ATM hanya bisa digunakan ketika sudah memakai model chip.

Apabila kartu ATM BRI kalian masih menggunakan model lama, maka agar kartu ATM tersebut bisa digunakan setiap saat. Mau tidak mau harus melakukan penggantian yang bisa dilakukan secara offline di kantor Bank BRI terdekat. Untuk prosesnya cukup hanya membawa buku rekening & kartu ATM saja, karena tidak ada biaya ganti kartu ATM BRI lama ke Chip alias gratis.

Kartu ATM BRI Hilang

Jika ganti kartu ATM BRI harus dilakukan karena hilang, maka memahami seperti apa cara mengurus kartu ATM hilang pun perlu dipahami. Namun hal lain juga patut untuk kalian ketahui tentang ganti kartu ATM yang hilang yakni terkait masalah biaya.

Lantas berapa biaya ganti kartu ATM BRI hilang? dari pengalaman pribadi dan juga penuturan saudara, teman, kerabat dan juga informasi resmi dari CS Bank BRI. Biaya ganti kartu ATM yang hilang di kantor Bank BRI yaitu sebesar Rp15.000 untuk semua jenis kartu ATM BRI.

Kartu ATM BRI Tertelan

Masalah lain mengharuskan nasabah melakukan penggantian kartu ATM BRI yakni disaat kartu ATM tersebut tertelan di mesin ATM. Namun pada proses ini mungkin bisa dikatakan biaya perlu dikeluarkan cukup murah.

Karena setiap kali melakukan penggantian kartu ATM BRI karena tertelan, para nasabah hanya perlu mengeluarkan biaya sebesar Rp 5.000 rupiah. Dan perlu dipahami, biaya tersebut berlaku untuk semua jenis kartu ATM BRI.

Kartu ATM BRI Terblokir

Kemudian buat nasabah BRI ketika mengalami masalah kartu ATM Terblokir, sebenarnya tidak perlu khawatir, karena ini dapat diatasi secara mudah dengan mendatangi kantor bank BRI terdekat baik bank cabang maupun kantor unit.

Namun seperti kami jelaskan pembukaan blokir tersebut juga akan dikenai biaya, dimana besaran biaya tersebut akan disesuaikan dengan jenis kartu ATM digunakan. Untuk lebih jelasnya berikut sudah kami buatkan detailnya:

  • Giro BRI: Rp 10.000
  • BritAma: Rp 5.000
  • BritAma Bisnis: Rp 5.000
  • BritAma X: Rp 5.000
  • Simpedes: Rp 5.000
  • BRI Junio: Rp 5.000

Panduan Ganti Kartu ATM BRI di Unit / Cabang

Nah itulah penjelasan lengkap tentang biaya ganti kartu ATM BRI mungkin bisa dijadikan sebagai referensi. Lantas bagaimana cara melakukan penggantian kartu ATM tersebut?

  • Jelas pertama silahkan siapkan berkas persyaratan sudah kami sebut di atas.
  • Kemudian datangi kantor bank BRI cabang / unit terdekat.
  • Ambil nomor antrian dan tunggu sampai di panggil.
  • Temui CS dan katakan kalian ingin ganti kartu ATM karena hal tertentu.
  • Isi formulir penggantian kartu dengan benar.
  • CS Bank BRI pun akan membuatkan kartu ATM BRI baru.
  • Biasanya akan diminta pembuatan PIN silahkan ikuti instruksi.
  • Selesai.

Kartu ATM BRI baru biasanya akan bisa digunakan setelah 1 – 2 jam proses penggantian karena ada penyesuaian data baru.

Kesimpulan

Dari penjelasan singkat buatatm.com di atas, kita bisa tarik kesimpulan bahwa ganti kartu ATM BRI sendiri bukan hanya karena adanya penyesuaian dari pihak BI. Namun juga bisa terjadi karena kartu hilang, terblokir atau tertelan mesin ATM.

Jadi jika semua hal tersebut mungkin kalian alami saat ini, silahkan ikuti panduan sudah kami sampaikan dan pastikan siapkan budget sebagai pembayaran biaya ganti kartu ATM BRI. Sekian dan semoga penjelasan di atas bisa membantu.

Sumber Gambar : admin buatatm.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.