Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM

Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM

Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM – Mesin ATM BNI yang tersebar diseluruh wilayah Indonesia akan semakin memudahkan nasabah melakukan berbagai transaksi. Aktivitas yang paling sering dilakukan adalah cek saldo ATM BNI untuk memastikan jumlah uang tersisa pada rekening.

Setiap ATM BNI sudah dibekali dengan fitur cek saldo sehingga ketika sudah melakukan transfer kalian bisa langsung mengetahui apakah uang berkurang atau tidak. Selain itu CARA CEK MUTASI BNI LEWAT ATM juga sering dilakukan untuk mendapatkan bukti transaksi.

Untuk bisa menambah saldo BNI hanya bisa dilakukan dengan cara setor tunai dan transfer sesama atau antar rekening. Misalnya ketika kamu gajian pastinya ingin mengetahui apakah ada transferan masuk dan penambahan saldo.

Cek saldo juga bisa digunakan untuk catatan keuangan baik pemasukan maupun pengeluaran. Jika kalian tidak memiliki internet, mobile ataupun SMS banking maka cek saldo lewat ATM bisa jadi pilihan utama dibanding harus pergi ke kantor Bank BNI.

Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM Terbaru

Keunggulan cek saldo lewat ATM paling utama adalah dapat dilakukan selama 24 jam penuh. Jadi kapan saja kamu membutuhkan informasi rekening bisa langsung menuju mesin ATM terdekat, lebih jelasnya simak tutorial dari Buatatm.com berikut.

Biaya Cek Saldo BNI

Kamu bisa cek saldo lewat ATM BNI secara gratis karena tidak dikenakan biaya admin. Hal ini menjadi keuntungan tersendiri karena tidak ada potongan sehingga tidak akan mengurangi saldo di rekening kalian.

Biaya Cek Saldo
Advertisements

Namun beda halnya jika cek saldo BNI di ATM BRI ataupun Bank lainnya karena dikenakan biaya sebesar Rp.4000. Jadi kami sarankan untuk lewat ATM BNI saja karena gratis sehingga tidak terkena biaya apapun.

Cara Cek Saldo BNI Lewat ATM

Cek saldo bisa dilakukan dengan sangat mudah, kalian cukup menyiapkan kartu ATM dan juga PIN saja. Kamu bisa mengakses beberapa menu lewat mesin ATM untuk menampilkan saldo rekening sebagai berikut.

1. Kunjungi ATM BNI terdekat dari lokasi kalian.

Cek Saldo BNI Lewat ATM
Advertisements

2. Silahkan masukkan kartu ATM pada mesin dan jangan sampai terbalik.

cara cek saldo atm bni pkh
Advertisements

3. Akan tampil menu pilihan bahasa, agar mempermudah silahkan tekan INDONESIA.

cara cek saldo atm bni mekar
Advertisements

4. Lanjutkan dengan memasukkan 6 angka PIN ATM BNI kalian.

cara cek saldo kartu tani bni
Advertisements

5. Selanjutnya muncul menu penarikan cepat, silahkan langsung saja tekan MENU LAIN.

cek saldo bni di atm
Advertisements

6. Muncul beberapa pilihan transaksi, kamu tinggal tekan menu INFORMASI SALDO.

informasi saldo
Advertisements

7. Berikutnya pilih jenis REKENING TABUNGAN.

rekening tabungan
Advertisements

8. Selanjutnya akan muncul jumlah saldo di rekening kalian. Setelah mengetahuinya kemudian TEKAN JIKA TIDAK untuk mengakhiri transaksi.

saldo atm bni
Advertisements

9. Ambil kembali kartu ATM dari mesin.

ambil kartu
Advertisements

Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo

Kadang permasalahan saat cek saldo adalah nominalnya tidak muncul ataupun kendala lainnya. Penyebabnya bisa jadi terletak pada kartu ATM yang kalian gunakan mengalami kerusakan atau bahkan sudah diblokir sebelumnya.

Agar permasalahan tidak bisa cek saldo teratasi maka kamu perlu mengetahui sumber penyebabnya terlebih dahulu. Setiap permasalahan lewat mesin ATM memang ada yang bisa diselesaikan atau membutuhkan bantuan langsung dari pihak Bank BNI.

Penyebab ATM BNI Tidak Bisa Cek Saldo
Advertisements
  • Kartu BNI sudah rusak dan tidak terbaca di mesin ATM. Untuk mengatasinya kamu wajib datang ke kantor cabang BNI dengan membawa KTP, kartu dan juga buku tabungan. Selanjutnya silahkan minta untuk pergantian ke kartu baru.
  • Penyebab berikutnya adalah kartu ATM sudah terblokir karena salah memasukkan PIN 3 kali. Cara mengatasinya bisa menghubungi BNI Call di nomor 1500046 atau datang langsung ke kantor terdekat.
  • Sumber permasalahan juga bisa berasal dari mesin ATM error sehingga tidak menampilkan saldo pada layar. Silahkan cek saldo lewat ATM lainnya.
  • Bisa jadi jaringan atau server ATM sedang mengalami gangguan sehingga cek saldo tidak dapat dilakukan.
  • Saldo dibawah minimal sehingga menyebabkan kartu dibekukan sementara. Mengatasinya cukup dengan transfer ataupun melakukan setor ulang.

FAQ

Bisakah cek saldo BNI lewat HP?

Bisa silahkan gunakan fasilitas BNI Mobile, internet atau SMS banking.

Mengapa ATM tidak bisa cek saldo?

Periksa apakah mesin ATM atau kartu kalian yang bermasalah

Apa ada biaya cek saldo lewat ATM?

Lewat ATM BNI gratis, sedangkan Bank lain dikenakan biaya Rp.4000

Hampir sama seperti CARA CEK SALDO ATM BANK SYARIAH INDONESIA, kalian bisa melakukannya selama 24 jam penuh. Bisa diambil kesimpulan bahwa cek saldo lewat ATM bisa jadi pilihan utama apabila nasabah tidak menggunakan fasilitas internet atau mobile banking.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *