Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

20 Cara Mengetahui CVV Mandiri Kartu Debit dan Kredit

Cara Mengetahui CVV Mandiri Beserta Fungsi dan Bagian

Cara Mengetahui CVV Mandiri – Seiring dengan tumbuh kembangnya teknologi yang ada saat ini, penggunaan kartu debit dan kartu kredit pun terus mendapatkan berbagai pembaharuan. Bahkan saat ini pembayaran transaksi belanja online bisa dilakukan dengan dua fasilitas perbankan tersebut.

Secara umum, hampir semua lembaga perbankan di tanah air termasuk bank Mandiri. Bahkan memberikan kemudahan untuk setiap nasabah bisa membayar belanjaan online dengan hanya memanfaatkan kartu kredit atau kartu debit berlogo Mastercard atau Visa.

Kemampuan yang diberikan bank Mandiri pada dua fasilitas transaksi tersebut tentunya tidak semata-mata bisa digunakan seperti saat melakukan transfer, tarik tunai atau bahkan SETOR TUNAI MANDIRI. Melainkan para pemegang kartu harus memasukkan nomor CVV Mandiri.

CVV atau Credit Verification Value sendiri merupakan sebuah fitur keamanan pembayaran elektronik yang telah diterapkan oleh VISA dan Mastercard. Secara umum, nomor atau kode CVV sendiri terdiri dari 3 digit angka unik dan tidak akan sama untuk setiap pemegang kartu.

Cara Mengetahui CVV Mandiri Beserta Fungsi dan Bagian

Ketika melakukan pembayaran transaksi online memakai kartu debit / kredit Mandiri. Setidaknya kalian harus mengetahui 3 digit angka tersebut. Namun jika memang kalian belum mengetahuinya. Maka informasi cara mengetahui CVV Mandiri berikut ini bisa dijadikan sebagai referensinya.

Fungsi CVV Kartu Debit & Kredit Mandiri

Fungsi CVV Kartu Debit & Kredit Mandiri

Sama seperti CVV KARTU DEBIT & KREDIT BRI yang sebelumnya telah buatatm.com sampaikan. Secara garis besar fungsi utama dari kode CVV pada setiap lembaga perbankan sama. Dengan begitu jika di tanya apa sebenarnya fungsi CVV pada debit dan kredit Mandiri.

Maka bisa kami simpulkan bahwa fungsi utama CVV pada mandiri kartu kredit dan debit antara lain sebagai.

  1. Syarat untuk dapat melakukan pembayaran di toko online menggunakan debit atau kredit Mandiri.
  2. Selain itu, nomor CVV juga digunakan untuk bukti verifikasi di dalam transaksi online.
  3. Serta sebagai fitur keamanan pembayaran elektronik saat melakukan pembayaran online.

Sebagai tambahan informasi, CVV sendiri merupakan kode yang hanya akan dimiliki oleh kartu debit dan kredit Mandiri yang memiliki logo Visa. Sementara sebutan untuk card dengan logo Mastercard adalah CVC. Keduanya sama-sama memiliki fungsi serupa seperti di atas kami sampaikan.

Letak CVV Kartu Kredit & Debit Mandiri

Letak CVV Kartu Kredit & Debit Mandiri
Advertisements

Nah bicara mengenai cara mengetahui CVV Mandiri, setidaknya untuk bisa mengetahuinya kalian juga harus tahu lebih dulu dimana sebenarnya letak kode CVV yang ada di dalam kartu kredit maupun debit Mandiri. Oleh karena itulah sebelum kita bahas mengenai cara mengetahui CVV Mandiri.

Baca  Saldo Minimal Mandiri

Di bawah ini akan kami jelaskan dimana letak angka CVV baik di dalam kartu ATM mandiri maupun kartu kredit Mandiri. Jika memang belum mengetahui dimana posisi atau letaknya, berikut penjelasan lengkap terkait hal tersebut.

Letak 3 digit nomor CVV pada kartu debit maupun kredit Mandiri setidaknya sama seperti letak beberapa kode CVV di kartu kredit maupun debit bank BRI, BNI, BCA maupun lainnya. Dimana secara umum letak 3 digit angka CVV tersebut terdapat di bagian belakang kartu debit/kredit Mandiri.

Cara Mengetahui CVV Mandiri

Cara Mengetahui CVV Mandiri

Apabila sudah mengetahui dimana letak dan posisi CVV Mandiri seperti di atas kami sampaikan. Lalu bagaimana kita bisa mengetahui kode CVV tersebut?. Cara yang paling mudah untuk kalian lakukan yakni dengan melihat secara langsung kode CVV pada bagian belakang kartu.

Namun karena sifatnya cukup riskan jika banyak orang yang mengetahuinya. Kami sarankan untuk tidak menyebarluaskan kode CVV kartu debit maupun kredit Mandiri yang kalian punya. Meski cara mengetahui CVV Mandiri bisa dibilang cukup mudah hanya dengan melihat sisi belakang.

Akan tetapi, sebagaimana KODE CVV BCA, tentu saja saat melihat bagian belakang kita akan bisa menjumpai cukup banyak bagian-bagian kartu debit atau kredit lainnya. Oleh karena itu untuk bisa mengetahui CVV Mandiri dengan pasti. Berikut ini akan kami gambarkan simulasi bagian-bagian pada kartu debit / kredit milik bank Mandiri.

Bagian Depan Kartu Debit/Kredit Mandiri

Bagian Depan Kartu Kredit & Debit Mandiri

Apabila kalian ingin mengetahui kode CVV Mandiri kartu kredit maupun debit. Seharusnya kalian tidak melihat bagian depan, karena CVV Mandiri tidak akan tampak terlihat pada bagian ini. Hal tersebut karena pada bagian depan Mandiri hanya menyertakan :

  • Logo bank penerbit
  • Nomor Kartu (Card Number) Mandiri yang terdiri dari 16 digit.
  • Chip merupakan bagian berisikan data penting pemilik dan pemegang kartu.
  • Expired Date atau tanggal kadaluwarsa kartu
  • Card Owner Name atau detail nama terang pemilik dan pemegang kartu kredit maupun debit Mandiri.
  • Jenis kartu, bagian ini akan menunjukan detail JENIS KARTU MANDIRI sesuai dengan tingkatan silver, gold atau platinum.
  • Jaringan kartu debit / kredit Mandiri (Card Network Name) yang biasanya bertuliskan jaringan kartu mulai dari GPN, Visa atau Mastercard dan lainnya.
Baca  Bukti Transfer Mandiri

Bagian Belakang Kartu Debit/Kredit Mandiri

Bagian Belakang Kartu Debit & Kredit Mandiri

Sementara jika kalian membalikkan kartu, maka nomor CVV Mandiri pun akan dapat kalian lihat secara jelas. Oya, biasanya 3 digit kode CVV tersebut akan tertera di sebelah kolom signature atau tanda tangan pemilik dan pemegang kartu. Selain kode CVV ada juga beberapa detail lain di bagian belakang.

  • Magnetic Chip atau bagian berisikan data yang biasanya dipakai saat penggunaan secara gesek di mesin EDC atau ATM.
  • Tempat tanda tangan para pemilik dan pemegang kartu ATM.
  • Kode CVV/CVC, dimana biasanya akan disesuaikan dengan jaringan kartu baik itu Visa atau Mastercard.
  • Logo bank penerbit.

Setidaknya dengan kalian mengetahui bagian-bagian kartu debit dan kredit bank Mandiri seperti di atas kami sampaikan. Tentunya jika kalian diminta untuk memasukkan kode CVV kalian bisa mengetahuinya dengan mudah dan cepat hanya dengan membalikkan posisi kartu.

Call Center Mandiri

Call Center Mandiri

Apakah ada cara lain untuk mengetahui CVV Mandiri? sebenarnya metode atau cara lain yang bisa digunakan yakni dengan meminta bantuan kepada pihak customer service bank Mandiri di kantor maupun lewat layanan call center Mandiri.

Namun alangkah baiknya kalian lihat saja sendiri CVV Mandiri sendiri pada fisik kartu kredit atau debit kalian. Terkecuali jika memang nomor CVV Mandiri yang tertera sudah tidak jelas. Jika memang hal tersebut menjadi kendala saat ingin mengetahui CVV Mandiri.

Silahkan datangi kantor bank Mandiri terdekat atau bisa juga dengan menghubungi call center Mandiri di:

  • Mandiri Call : 14000
  • Telepon : +62-21-52997777
  • Email : mandiricare@bankmandiri.co.id
  • Telegram : @bankmandiricare
  • Twitter : @mandiricare
  • Facebook : @mandiricare

FAQ

Dimana letak CVV kartu debit Mandiri?

Letak CVV Mandiri terdapat pada bagian belakang kartu dan berada di sebelah tempat tanda tangan.

Apa itu CVV di kartu debit Mandiri?

Merupakan 3 digit angka unik yang dapat digunakan sebagai data verifikasi serta fitur keamanan saat melakukan transaksi di online store lokal ataupun luar negeri.

Berapa digit kode CVV Mandiri?

3 digit.

Apakah semua kartu debit dan kredit Mandiri punya CVV?

Semua kartu kredit Mandiri dipastikan punya semua, namun tidak untuk kartu debit. Karena bank Mandiri hanya memberikan nomor CVV pada kartu ATM berlogo Visa/Mastercard.

Sekian kiranya informasi yang dapat buatatm.com sampaikan pada kesempatan kali ini terkait cara mengetahui kode CVV Mandiri. Semoga informasi di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Prameswari Mantan Pegawai Bank yang Saat Ini Aktif Menulis di Blog Ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *