√ Kartu ATM BNI Tidak Valid ? Penyebab & Cara Mengatasi

Kartu ATM BNI Tidak Valid

Kartu ATM BNI Tidak Valid – Kartu ATM menjadi salah satu fasilitas perbankan yang hampir dimiliki oleh semua nasabah perbankan di Indonesia, baik Mandiri, BNI, BRI, BCA, Permata, CIMB Niaga dan lainnya. Dengan memiliki kartu ATM, para nasabah juga bisa melakukan transaksi dengan sangat mudah melalui mesin ATM. Transaksi tersebut meliputi, transfer, tarik tunai, pembayaran, pembelian dan lain sebagainya.

Membahas mengenai kartu ATM, Bank BNI menjadi salah satu Bank yang memiliki beragam produk kartu ATM yang bisa dipilih oleh para nasabahnya. Beberapa diantara pengguna kartu ATM BNI, ada beberapa pengguna yang mungkin pernah mengalami masalah pada kartu ATM nya. Salah satu masalah yang kerap dialami adalah Kartu ATM BNI tidak valid. Jika sudah demikian, maka kartu tidak bisa digunakan.

Ketika masalah seperti kartu ATM BNI tidak valid terjadi, maka kalian harus segera mencari informasi penyebab mengapa kartu ATM BNI bisa tidak bisa digunakan. Setelah mengetahui penyebabnya, maka solusi pemecahan masalah tersebut bisa didapatkan dengan mudah. Perlu diketahui bahwa ada beberapa faktor yang mengakibatkan kartu ATM kalian tidak valid. Faktor ini tentu wajib untuk diketahui oleh kalian semua.

Kartu ATM BNI tidak valid ini umumnya disebabkan karena masa berlaku kartu telah habis atau bisa juga karena kartu ATM tersebut terblokir. Ketika hal ini sudah terdeteksi, maka kalian harus segera meminta bantuan ke kantor cabang BNI terdekat untuk memperbaikinya kembali. Baiklah daripada berlama-lama, lebih baik langsung saja kita simak informasi terlengkap mengenai penyebab dan cara mengatasi kartu ATM BNI tidak valid berikut ini.

Kartu ATM BNI Tidak Valid

Penyebab Kartu ATM BNI Tidak Valid

Di awal pembahasan, kita akan memberikan informasi lebih dulu terkait penyebab atau faktor yang menjadikan kartu ATM BNI tersebut tidak valid sehingga tidak bisa digunakan untuk bertransaksi. Seperti sudah kami sampaikan sedikit diatas bahwa penyebab umum kartu tidak valid adalah karena masa berlaku sudah habis dan juga karena ATM terblokir.

Selain itu juga ada beberapa penyebab lainnya. Untuk lebih jelasnya langsung saja simak penjelasan lengkap penyebab Kartu ATM BNI tidak valid berikut ini.

1. Masa Berlaku Kartu Sudah Habis

Faktor pertama mengapa kartu ATM BNI tidak valid adalah karena masa berlaku kartu tersebut sudah habis. Penting sekali untuk kalian ketahui bahwa setiap kartu ATM sudah pasti memiliki masa berlaku. Kalian bisa mengecek nya di dalam kartu tersebut pada logo yang tersedia, yakni Valid Thru. Disana akan terlihat informasi kapan masa berlaku kartu tersebut akan berakhir.

2. Kartu ATM BNI Terblokir

Lalu untuk penyebab kedua bisa juga dikarenakan ATM BNI kalian terblokir. Pemblokiran kartu ini bisa dilakukan oleh pihak bank ataupun juga mungkin otomatis karena kalian salah memasukkan PIN sebanyak 3 kali berturut-turut atau bisa juga karena sistem mendeteksi adanya tindak mencurigakan. Hal ini tentu akan langsung dilakukan pemblokiran sepihak oleh pihak bank agar keamanan akun pemilik rekening tersebut menjadi aman.

3. Kartu ATM BNI Rusak

Faktor penyebab kartu tidak valid berikutnya bisa juga dikarenakan kartu tersebut rusak. Ketika kartu tersebut rusak pada bagian chip atau lainnya, sudah pasti tidak akan terbaca ketika dimasukkan ke mesin ATM.

4. Kartu ATM Berstatus Dormant

Dan penyebab terakhir biasanya dikarenakan kartu berstatus Dormant. Hal ini terjadi karena kartu tidak pernah digunakan dalam jangka waktu tertentu atau 6 bulan lebih. Disamping itu, bisa juga karena saldo ATM kurang dari batas saldo minimal BNI yang bisa mengakibatkan Dormant.

Cara Mengatasi Kartu ATM BNI Tidak Valid

Apabila kalian sudah mengetahui pasti permasalahan kartu tidak valid, berikutnya kita akan melanjutkan ke cara mengatasi atau solusi agar kartu bisa digunakan kembali. Ada 2 metode yang bisa dilakukan, yakni dengan menghubungi Call Center BNI atau dengan mendatangi langsung kantor BNI setempat. Lebih jelasnya simak penjelasan di bawah ini.

1. Hubungi Call Center BNI

Cara pertama untuk mengatasi permasalahan ini, kalian bisa segera menghubungi Call Center BNI di nomor 1500046. Disini kalian bisa siapkan pulsa minimal 20 ribu untuk menghubungi CS BNI. Setelah tersambung, sampaikan kepada CS bahwa kartu kalian tidak valid. Nantinya CS akan menjelaskan dan baru memberikan solusi atas permasalahan tersebut.

Persiapkan juga informasi mengenai akun rekening bank kalian karena biasanya CS akan menanyakan informasi data tersebut. Jika dirasa semua informasi sudah jelas dan lengkap, nantinya CS akan memberikan jawaban terkait permasalahan tersebut sekaligus memberikan cara agar kartu tersebut bisa digunakan kembali untuk bertransaksi.

2. Datang ke Kantor Cabang BNI Setempat

Lalu untuk cara kedua adalah dengan mendatangi langsung ke kantor cabang Bank BNI setempat di daerah kalian. Cara ini kami rasa cukup efektif, karena kalian bisa bertatap muka langsung dengan CS sehingga solusi permasalahan akan lebih mudah ditemukan dan diselesaikan. Kalian hanya perlu datang ke kantor kemudian datangi CS BNI.

Setelahnya, sampaikan keluhan bahwa kartu ATM kalian tidak valid sehingga tidak bisa digunakan. Dari sini, petugas akan langsung memberikan informasi penyebab dan solusinya dengan segera. Waktu yang dibutuhkan kami rasa tidak sampai 30 menit, dan kartu sudah bisa digunakan kembali.

Kesimpulan

Dari pembahasan diatas, disini bisa disimpulkan bahwa kartu ATM BNI tidak valid ini umumnya dikarenakan adanya pemblokiran kartu, kartu rusak, dormant maupun expired. Cara mengatasinya adalah dengan meminta bantuan langsung kepada pihak bank dengan menghubungi CS maupun mendatangi lokasi kantor cabang BNI langsung.

Itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai kartu ATM BNI tidak valid. Baiklah, mungkin hanya ini saja yang dapat buatatm.com sampaikan, semoga bermanfaat dan menjadi referensi ketika mengalami masalah tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.