√ Mandiri Error Hari Ini ? Ini Penjelasan Pihak Bank Mandiri

Mandiri Error Hari Ini – Aplikasi Mobile Banking Mandiri atau Livin by Mandiri memang sudah melakukan perpindahan dari logo biru ke logo kuning. Namun kabarnya ada banyak pengguna yang mengeluhkan cara penggunaan yang dinilai lebih ribet dibandingkan dengan logo biru sebelumnya. Terlebih lagi Livin by Mandiri kuning juga sering mengalami masalah, seperti halnya Mandiri Error hari ini sudah menjadi trending topik di Twitter. Hal ini tentu menjadi PR besar bagi pihak Bank Mandiri terkait adanya perbaikan sistem yang menyebabkan Mandiri Error hari ini.

Ketika terjadi masalah error pada sistem Mandiri Livin tersebut, tentunya para pengguna tidak bisa menggunakan Livin by Mandiri untuk melakukan transaksi. Bahkan untuk membuka aplikasinya saja juga cukup lambat. Tak sedikit nasabah Bank Mandiri yang menggunakan Livin by Mandiri tersebut merasa jengkel karena adanya error tersebut. Penting diketahui juga bahwasanya Livin by Mandiri kuning merupakan aplikasi baru yang dihadirkan untuk menggantikan Mandiri Online sebelumnya. Dan tak heran jika ada pemeliharaan sistem pada aplikasi tersebut.

Pemeliharaan sistem tersebut juga akan menjadikan aplikasi Livin by Mandiri menjadi lebih baik. Untuk itu para pengguna diharapkan sabar dan melakukan pengecekan secara berkala. Pihak Bank Mandiri juga memberikan himbauan kepada para nasabah Mandiri yang menggunakan aplikasi tersebut untuk beralih sementara waktu ke mesin ATM Mandiri, SMS Banking USSD 1416# atau layanan E-Channel. Memang ketika sebuah aplikasi dalam perbaikan sistem, pengguna harus menunggu sampai perbaikan sistem selesai agar nantinya bisa menggunakannya kembali.

Mandiri Error Hari Ini menjadi hal yang cukup ramai di perbincangkan oleh para warga, khususnya di Twitter. Kita juga tahu bahwa Bank Mandiri menjadi salah satu Bank milik Pemerintah yang memiliki banyak nasabah di seluruh Indonesia. Maka dari itu tidak heran jika adanya masalah Mandiri Error hari ini menjadi trendi nomor 2 di Twitter. Baiklah daripada berlama-lama lebih baik langsung saja simak penjelasan lengkap terkait Mandiri Error hari ini yang telah buatatm.com siapkan berikut ini.

Penyebab Livin by Mandiri (Kuning) Error Tidak Bisa Digunakan

Membahas mengenai Mandiri bermasalah hari ini, seperti disinggung diatas bahwasanya aplikasi error tentu saja dikarenakan adanya pemeliharaan sistem pada aplikasi tersebut. Jadi, akan ada beberapa layanan di dalam Livin by Mandiri Kuning yang tidak bisa digunakan. Bahkan untuk membuka aplikasinya saja juga terkadang tidak bisa. Jika pun bisa, biasanya akan membutuhkan waktu yang lama. Masalah Mandiri Error juga bukan hanya ditemui di layanan Mobile Banking saja, pada mesin ATM Mandiri atau layanan digital perbankan milik Mandiri lainnya juga bisa mengalami masalah.

Baca  9 Cara Setor Tunai Bank BJB 2022 : Biaya & Limit Setor Tunai

Akan tetapi masalah tersebut sering terjadi di aplikasi Livin by Mandiri. Selain masalah error karena pemeliharaan sistem, ada juga beberapa penyebab lain yang menyebabkan Mandiri error, diantaranya adalah sebagai berikut;

  • Pemeliharaan sistem pada aplikasi Livin by Mandiri
  • Cache menumpuk
  • Perangkat/Device error

Itulah beberapa penyebab yang sering kali ditemui pada aplikasi Mandiri Online. Untuk mengatasi masalah per poin diatas tersebut juga berbeda. Jika Mandiri Error terjadi karena pemeliharaan sistem, maka pengguna hanya perlu menunggu sampai pemeliharaan sistem selesai. Jika cache menumpuk, pengguna bisa menghapus cache melalui pengaturan aplikasi di HP pengguna. Dan apabila dikarenakan device error, kalian bisa memperbaiki device tersebut lebih dahulu agar aplikasi Livin by Mandiri dapat digunakan kembali.

Penjelasan Pihak Bank Mengenai Mandiri Error Hari Ini

Adanya masalah Mandiri Error hari ini, pihak Bank Mandiri juga sebenarnya sudah memberikan penjelasan terkait hal ini kepada para penggunanya. Bank Mandiri meminta maaf atas ketidaknyamanan pengguna Livin. Pihak Bank Mandiri memberikan klarifikasi melalui akun Twitter resminya, @bankmandiri. Pihak Bank mengkonfirmasi bahwa sedang ada pemeliharaan sistem pada layanan Livin by Mandiri.

“Hi Bapak/Ibu, mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini sedang dilakukan pemeliharaan sistem pada layanan Livin’ by Mandiri (logo kuning). Mohon untuk dapat melakukan pengecekan secara berkala ya.”

“Sebagai informasi, untuk alternatif mohon melakukan transaksi melalui layanan e-channel. Bapak/Ibu dapat juga melakukan transaksi melalui Mandiri SMS Banking, USSD 1416# dan Mandiri ATM.” tulis @bankmandiri.

Tips Mengatasi Masalah Mobile Banking Error

Setelah mengetahui informasi diatas mengenai Mandiri Error hari ini dan juga klarifikasi langsung dari pihak Bank melalui akun resminya. Berikutnya kita akan memberikan informasi terkait tips mengatasi masalah Mandiri Mobile Banking tidak bisa digunakan. Tips di bawah juga tentu berbeda dengan tips mengatasi ShopeePay tidak bisa digunakan. Nah, ada beberapa tips yang bisa kalian lakukan ketika mengalami masalah di Livin by Mandiri.

Baca  √ ATM BCA Tidak Bisa Tarik Tunai ? Penyebab & Cara Mengatasi

1. Tunggu Pemeliharaan Sistem Selesai

Tips pertama tentu kalian hanya perlu menunggu sampai pemeliharaan sistem telah selesai. Masalah Mandiri Error dikarenakan perbaikan sistem biasanya tidak bisa diganggu gugat, jadi pengguna hanya bisa menggunakan layanan Mandiri ketika proses pemeliharaan sistem telah selesai.

2. Hapus Cache

Kemudian tips berikutnya bisa juga dengan membersihkan cache yang menumpuk. Cara membersihkan cache ini juga sangatlah mudah, kalian bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  • Buka pengaturan di HP kalian
  • Pilih menu Device Car
  • Lalu berikutnya pilih Storage/Penyimpanan
  • Pilih Advance dan tap menu Other Apps
  • Pilih aplikasi Mandiri Livin
  • Setelah aplikasi dibuka, kemudian pilih opsi “clear cache” yang ada di kanan bawah.

3. Gunakan Layanan Lain untuk Transaksi

Lalu terakhir adalah dengan menggunakan layanan lainnya ketika ingin melakukan transaksi. Bank Mandiri diatas menyarankan untuk melakukan transaksi melalui layanan E-Channel, SMS Banking maupun mesin ATM Mandiri ketika aplikasi Mobile Banking Mandiri bermasalah.

Kesimpulan

Mengenai pembahasan diatas, bisa kami tarik kesimpulan bahwa Mandiri bermasalah hari ini dikarenakan adanya pemeliharaan sistem pada aplikasi tersebut. Pemeliharaan tersebut nantinya akan menjadikan aplikasi tersebut lebih baik dari sebelumnya, Biasanya pemeliharaan tersebut juga akan membersihkan beberapa bug/masalah yang sering terjadi di aplikasi tersebut. Sayangnya tidak ada kepastian kapan pemeliharaan sistem tersebut akan selesai, pihak bank juga hanya menyarankan untuk selalu mengecek secara berkala.

Nah itulah beberapa pembahasan lengkap yang bisa kalian simak diatas mengenai Mandiri Error hari ini. Baiklah mungkin hanya ini saja yang bisa buatatm.com sampaikan, semoga pembahasan diatas bisa bermanfaat dan menjadi jawaban untuk masalah error di aplikasi Livin Mandiri hari ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.